Cara Membuat Sebuah Alat Penabur Pupuk yang Mudah dilakukan Oleh Petani di Desa

 Hallo pembaca setia sobat mas ngguh dimanapun Anda berada, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips untuk Anda yang sedang belajar bertani. Kegiatan ini biasa di lakukan di pedesaan dengan banyak nya lahan kosong yang dapat membantu anda dalam hal bertani. Menaburkan pupuk secara otomatis dengan sebuah alat adalah cara yang sangat effektif. Lantas bagaimana caranya? yuk mari kita simak pembahasaan nya berikut ini.

Untuk Anda yang sedang bertani mungkin pernah mengalami lelahnya dikala menabur pupuk di lahan yang sangat luas. Banyaknya waktu yang di perlukan membuat proses ini memakan banyak waktu dan tenaga.

Membuat Sebuah Alat Penabur Pupuk yang Mudah

Memang pada prinsipnya pemupukan adalah seuat hal yang wajib yang harus di lakukan untuk seorang petani. Dengan dilakukannya pemumpukan ini bertujuan untuk menyuburkan tanaman yang sedang d tanam agar di saat panen nanti hasilnya memuaskan.

Oleh karena itu alat penabur pupuk adalah seuah rekomendasi yang sangat sempuran untuk Anda yang sedang bertani. Dengan menggunakan mesin penabur pupuk maka proses pemupukan akan jauhlebih cepat dan mudah dari pada melakukan pemupukan dengan cara manual.

Pupuk berbentuk butiran lah yang bisa di gunakan di mesin yang di buat, untuk pupuk yang berbentuk cairan gunakan lah mesin penabur pupuk yang khusus cairan.

Cara Membuat Alat Penabur Pupuk Sederhana

Menyiapkan Alat dan Bahan

Untuk membuat sebuah alat penabur pupuk tentu saja Anda di haruskan menyiapkan alat dan bahan yang di perlukan, cukup sederhana alat yang dapat di temukan di rumah anda tentunya, berikut alat dan bahan yang harus di siapkan.

Alat dan Bahan
  1. Ember Bekas
  2. Paku
  3. Lilin untuk memansakan paku

Membuat Sebuah Lubang Kecil di Area Bawah Ember

Lakukanlah pemanasan pada paku yang akan di buat lubang lubang kecil pada sebuah ember tersebut. Hal ini bertujuan untuk pupuk yang ada di dalam ember akhirnya tertabur keluar dengan sendiri nya dengan mudah. Dengan mengoyangkan ember maka nantinya serpihan pupuk halus akan menyebar secara otomatis.

Dengan adanya alat ini akan memudahkan petani dalam hal menabur pupuk akan lebih efektif dan effisien tanpa biaya yang di keluarkan.

Memang oalat di atas sudah banyak di gunakan tapi akan lebih baik apabila Anda membeli sebuah alat penabur pupuk yang harga nya terjangkau mungkin sudah banyak tersedia di toko online maupun offline.

Kesimpulan ::

Alat penabur pupuk adalah sebuah alat yang membantu para petani dalam hal bertani yang efektif dan effisien. Dengan adanya sebuah alat ini mungkin dapat membantu Anda dalam hal bertani, walapun cara buatnya terlihat lucu tapi alangkah baiknya Anda lebih baik membeli secara langsung. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membacanya. wkwk

No comments for "Cara Membuat Sebuah Alat Penabur Pupuk yang Mudah dilakukan Oleh Petani di Desa"