Ternyata Terlalu Sering Nonton Anime Ada Dampak Buruknya loh

Apasih Anime itu ? Anime merupakan istilah untuk menyebut film animasi khas Jepang. Anime merupakan singkatan dari animetion yang mempunyai arti gambar bergerak yang terbentuk dari sekumpulan objek.

Umumnya, anime merupakan perwujudan animasi dari cerita manga. Tetapi, ada pula anime yang dibuat tanpa harus dibuat manganya terlebih dulu. Dengan kata lain anime merupakan sebutan karya animasi ataupun film kartun yang dibuat di Jepang.



Tidak menutup kemungkinan kalau hobi dengan anime dan manga juga memberikan sisi negatif pula untuk pelaku hobi yang kerap disebut sebagai otaku ini.

Banyak orang menonton anime untuk menghibur diri serta melenyapkan rasa penat. Tetapi, bagi yang kebanyakan menonton anime maka akan menimbulkan dampak atau kebiasaan tertentu. Berikut merupakan dampak negatif terlalu sering nonton anime yang perlu kamu ketahui.


1. Jadi orang yang suka berhalusinasi

Anime menyuguhkan cerita fiktif. Inilah yang menimbulkan orang yang suka menonton anime serta membaca manga terbawa oleh dunia fiktif tersebut.

Yang lebih menakutkan lagi terkadang muncul khayal dan imajinasi semu. Semacam contoh kamu berkhayal jadi seorang pahlawan yang mempunyai kekuatan luar biasa atau super dan lain sebagainya.


2. Berpotensi jadi jomblo selamanya

Anime menyuguhkan tokoh yang cakep dan imut- imut. Dikhawatirkan ini berdampak halusinasi waifu atau husbando, serta membuat kamu seakan berpikir bahagia hidup sendiri. Alasannya kamu merasa ditemani oleh tokoh- tokoh anime lawan jenis yang kamu senangi itu. 


3. Kurang bisa membedakan realita dunia nyata dan fantasi semu di anime

Kisah di anime bisa jadi sangat indah, tetapi realita di dunia nyata tidak semudah itu. Kenyataannya dunia itu kejam. Para penggila berat anime akan menjadikan seseorang tidak tumbuh dewasa serta bijaksana dalam menyikapi hidup yang penuh tantangan ini.


4. Terlalu sering terkena budaya Jepang membuat kamu lupa dengan budaya Indonesia

Anime merupakan produk dari Jepang, pasti saja di dalamnya tersisipi banyak budaya - budaya Jepang, baik budaya yang baik ataupun budaya yang buruk. Ini akan menjadi doktrin budaya (secara halus) di pikiranmu.


5. Malas bersosialisasi

buat yang benar- benar menggilai anime maka kamu akan lebih suka duduk di kursi kamar, menghadap pc, kemudian menikmati anime dan manga terbaru, daripada bersosialisasi dengan sekitar.


6. Malas beraktivitas

Kamu bakal menghabiskan harimu dengan nonton anime satu season full! Paginya kamu juga akan malas mengerjakan aktivitas, bahkan malas mandi, malas makan, malas mencuci, dan lain sebaginya sebab sudah sangat letih.


7. Memicu obesitas (kegemukan) dan kekurusan

Dampak buruk karena terlalu banyak menonton anime bagaikan pedang bermata 2. Kamu akan menjadi gemuk sebab nonton anime sembari ngemil! Kamu juga bisa kurus kurang gizi sebab terlalu asyik nonton anime sehingga lupa makan. 

No comments for "Ternyata Terlalu Sering Nonton Anime Ada Dampak Buruknya loh"

Berlangganan via Email