Siapa sih sosok Draken pada Tokyo Revengers


Ryuguji Ken (Draken) adalah salah satu tokoh dalam manga dan anime Tokyo Revengers. Draken merupakan tokoh penting sebab posisinya sebagai wakil ketua geng Tokyo Manji (Toman), yaitu wakil Sano Manjiro (Mikey).

Draken sangat dekat dengan Mikey, bahkan dalam manganya, Mikey menulis surat yang dimasukkan dalam kapasul waktu dan berkata bahwa dia mengetahui Draken dibandingkan siapapun. Mikey juga memiliki panggilan spesial untuk Draken yaitu "Kenchin". Draken juga menyayangi dan mencintai adik tiri Mikey yang bernama Ema. Walaupun Ema meninggal karna dibunuh oleh Kisaki Tetta, Draken yakin Ema akan selalu bersamanya.

Draken mempunyai tubuh yang tinggi, tidak seperti anak SMP biasanya. Salah satu ciri khasnya yaitu memiliki tato naga di pelipis kepala sebelah kiri dan rambutnya berwarna blonde.

Rambutnya dikepang rapi di belakang dan disisakan sedikit pada bagian depan. Draken selalu menggunakan outer berwarna hitam dengan motif warna putih.

Di dalam anime ini, ketua geng Tokyo Manji ialah Sano Manjiro (Mikey) dan Ryuguuji Ken (Draken) merupakan orang TERKUAT yang menduduki posisi ketua dan wakil ketua geng Tokyo Manji.

Ryuguuji Ken (Draken) lahir di distrik lampu merah Shibuya. Orangtuanya memiliki bisnis haram yakni prostitusi. Semenjak berumur 2 tahun Draken tidak mendapatkan perhatian dari kedua orang tuanya.

Ryugguji Ken (Draken) sendiri lebih senang dipanggil dengan sebutan Draken. Kelas 5 SD Draken dibesarkan di lingkungan yang berbau lotion serta berhanduk pink. Wajar karna orangtuanya menjalankan bisnis prostitusi.

Saat kelas 5 SD juga Draken mendapatkan tato naga di sisi kepalanya. Sang seniman tato meyakinkan Draken kalau memakai tato di bagian kepala bakal menyakitkan.

Namun jiwa barbar Draken sudah tumbuh sejak dia kelas 5 SD. Terlebih lagi sang seniman tato mengatakan Draken tidak akan menjadi orang baik setelah dewasa nanti, ya wajar kelas 5 SD sudah ditato. Barangkali saat dewasa bakal menjadi berandalan.

Draken malah bahagia dengan hasil karya seniman tato serta memamerkannya kepada teman- temannya. Draken sendiri memiliki tubuh yang besar untuk seukurannya, tubuh Draken setara dengan anak SMP.

Draken justru menantang anak SMP untuk berduel, bahkan memamerkan tato naganya. Apabila ada yang melihat Draken dengan tato naganya sebaiknya sembunyi, begitulah kata Draken. Seperti itu jiwa barbar Draken yang sudah tumbuh sejak SD.

Dalam Tokyo Revengers versi anime, Draken muncul mulai episode 3, yakni saat datang di pertarungan bawah tanah antara Takemichi melawan Kiyomasa. Dia datang bersama dengan Mikey.

Semua orang di sana langsung menundukkan kepalanya sebab melihat ketua dan wakil ketua geng Tokyo Manji datang. Mikey dan Draken nampak tidak senang dengan pertarungan bawah tanah yang dibuat oleh Kiyomasa tersebut.

Berlangganan via Email