5 Godaan Terbesar Dikala Puasa yang di alami kebanyakan Orang

Untuk Kamu yang lagi berpuasa, menahan godaan sebagian dari ibadah. Walaupun berpuasa tidak membuat kegiatan sehari- hari kita terhambat, ada sebagian hal yang bisa jadi kita anggap sepele sebenarnya dapat jadi godaan terbesar dikala kita puasa. Bila Kamu berhasil mengatasinya, 99% ibadah puasa Kamu akan lebih mengasyikkan, serta Kamu tinggal memetik berkah Ramadan, deh. Ini dia 5 godaan terbesarnya:



1. Iklan sirop


Di Televisi, online, billboard, di mana saja... iklan sirop ataupun minuman yang menunjukkan minuman dingin dalam warna terang serta nampak begitu menyegarkan. Walaupun Kamu tidak sering sekali minum sirop, entah mengapa dikala itu pula Kamu mau meneguk segelas sirop dengan es batu.


2. Aroma makanan


Bila poin 1 menggoda indra penglihatan Kamu, poin ini dapat mengobrak- abrik indra penciuman Kamu. Bayangkan saja, jam 3 siang, tiba- tiba di kantor Kamu tercium aroma sate ayam serta bumbu kacang yang nikmat.... Kemudian aroma mi bakso dengan kuahnya yang pedas ikut tercium, disambung aroma roti yang harum sekali. Lebih baik segera mencuci muka serta salat sunah, deh.


3. Nonton infotainment


Memanglah mengasyikkan menyaksikan cerita selebriti yang senantiasa seru walaupun di bulan puasa. Ini merupakan godaan lain yang dipastikan buat lidah gatal ingin berkomentar, atau meneruskan gosip yang Kamu dengar dari sumber lain( yang tidak jelas buat dipercaya). Tetapi bila Kamu dapat menahan diri, silakan nonton sebelum berbuka....


4. Cuaca sangat panas ataupun sangat dingin


Walaupun tidak membatalkan puasa, rasa lapar serta haus dapat cepat memicu kantuk bila Kamu berada di cuaca yang sangat panas( saking gerahnya lebih baik tidur saja) ataupun malah terlalu dingin( enak banget buat tidur...). Mencuci muka serta melihat- lihat ke luar dapat mengalihkan kantuk Kamu sementara( sampai beduk berbunyi).


5. Jalanan macet


Inilah godaan terbanyak warga urban dikala berpuasa. Niatnya kembali segera agar dapat berbuka di rumah juga batal gara- gara jalanan macet tidak jelas. Kamu mesti sabar, menahan diri untuk tidak marah- marah, sekalian terus beranggapan positif sampai macet berlalu. Bila Kamu sukses melaksanakannya, Insya Allah puasa Kamu mendapat berkah.... 

No comments for "5 Godaan Terbesar Dikala Puasa yang di alami kebanyakan Orang"

Berlangganan via Email