Tinggi badan Anda ingin cepat Tumbuh, Lakukan 5 Cara olahrga yang membuat Tinggibadan mu Bertambah

Menambahbtinggi badan secara cepat

Mempunyai badan yang tinggi merupakan idaman setiap orang. Ya, tinggi badan yang cukup tinggi membuat penampilan seseorang terlihat lebih baik dan juga dapat menunjang aktivitasnya. Namun, untuk mencapai tinggi badan yang diidamkan mungkin tidak semudah itu. 

Rutin berolahraga nyatanya tidak hanya membuat tubuh sehat dan bugar, tetapi juga bisa membantu menambah tinggi badan. Coba lakukan jenis olahraga yang memberikan beban pada tulang panjang kaki.

Faktor utama yang menentukan tinggi badan seseorang adalah faktor genetik. Namun, mencukupi asupan makanan dan rutin berolahraga nyatanya juga bisa membantu agar tubuh lebih tinggi. Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa dicoba untuk menambah tinggi badan:

1. Lompat Tali atau Sakiping

Cara mudah rutin lompat tali

Anda pasti sudah mengenal atau mungkin sering melakukan olahraga lompat tali. Olahraga yang biasa disebut dengan skipping ini baik untuk menambah tinggi badan anda. Selain itu bermanfaat bagi kebugaran jantung dan pembuluh darah. 

Mengapa bisa tinggi? 

Karena skipping melompatkan tubuh ke atas dan ke bawah. Pastinya akan membuat tulang dan otot mengalami masa pertumbuhan karena lebih terlatih. Itulah mengapa skipping menjadi salah satu opsi bagi Anda yang ingin membuat tubuh Anda lebih tinggi meski melakukannya hanya di halaman rumah.

2. Berenang

Apakah bernang dapat menambahkan tinggi badan secara cepat

Berenang adalah salah satu olah raga yang paling sering dipilih untuk memacu tinggi badan seseorang. Berenang memang melatih semua otot-otot tubuh sehingga dapat membantu anda untuk bertambah tinggi.

Olah raga ini dapat memicu hormon-hormon pertumbuhan bekerja lebih baik agar anda terus bertambah tinggi dan berkembang.

Beberapa otot, terutama otot kaki, lengan, tulang belakang, dan dada. Hal ini bisa membantu meningkatkan fungsi otot serta pelepasan energi.

Rutin berenang juga disebut bisa membantu membuat tulang belakang dan kaki menjadi lebih panjang. Hal itu kemudian bisa membantu menambah tinggi badan.

Percepatan tinggi badan tergantung dari kondisi metabolisme tubuh. Namun jika Anda serius ingin memiliki tubuh tinggi, sering-seringlah berolahraga renang, mulai dari 2-3 kali dalam seminggu.


Potensi naik tinggi badan yang akan kamu dapatkan 1-8cm bahkan bisa lebih jika dikombinasikan dengan asupan nutrisi yang tepat.

3. Bergelantung

Beegelantungan langkah mudah meningikan badan

Salah satu "hambatan" alami terbesar dari penambahan tinggi badanmu adalah gravitasi. Setiap hari kamu akan berdiri tegak, tapi gravitasi terus menekan tubuhmu ke pusat bumi.

Dengan bergelantungan, kamu akan melawan gaya gravitasi dan malah menggunakannya untuk menarik bagian-bagian tubuhmu. Berat tubuh bagian bawahmu akan merenggangkan tulang belakangmu serta mengurangi tekanan padanya.

Coba setidaknya bergelantungan selama 20 detik dan ulangi ketika kamu merasa sudah sanggup untuk bergelantungan lagi. Minimal lakukan olahraga ini dalam 3 repetisi, kemudian tingkatkan intensitasnya dari hari ke hari.


Latihan yang satu ini cukup mudah karena hanya perlu bergelantungan saja. Selain itu, latihan ini juga bisa memperkuat otot tulang belakang dan juga otot perut.

4. Basket

Bermain basket menambah tonggi badan

Para ilmuwan percaya bahwa memang ada kaitan langsung antara tinggi badan dan basket. Ada beberapa argumen yang mendukung proposisi ini. Pertama, meloncat terus-menerus adalah alasan utama mengapa bermain basket dapat meningkatkan tinggi badan. Aksi ini menstimulasi hormon pertumbuhan dan menyebabkan penambahan tinggi badan.

Kedua, lompat terus-menerus ini juga mengalirkan darah ke bagian-bagian tubuh yang krusial seperti kaki dan tulang belakang. Melompat akan menahan tubuh di udara kemudian diikuti tekanan ketika kamu kembali ke tanah. Hal ini, apabila dilakukan terus-menerus, akan meningkatkan aliran darah ke titik pertumbuhan yang ditemukan di tulang belakang dan kaki, dan akhirnya menambah tinggi badan.

5. Bersepeda

Bersepeda menambah tinggibadan mu

Bersepeda adalah olahraga yang disukai hampir seluruh orang. Tidak hanya membantu meningkatkan stamina Anda, bersepeda juga membuat Anda lebih tinggi. Ketika Anda bersepeda, tubuh bagian bawah Anda dikenakan tugas yang berat, sehingga hal ini dapat meningkatkan aliran darah pada lutut dan otot paha yang merangsang pertumbuhan.

Bersepeda juga akan membuat paru-paru Anda bekerja keras untuk memasok darah yang kaya akan oksigen ke seluruh bagian tubuh Anda. Hal ini juga dapat membantu memperkuat tubuh bagian atas dan membantu dalam pertumbuhan.

Semua orang ingin bertubuh tinggi. Menjadi tinggi tidak hanya berpengaruh pada kepribadian, namun juga meningkatkan kepercayaan diri.

Menambah tinggi badan tidak akan bisa dilakukan dengan satu usaha saja, namun dengan menggabungkan olahraga, peregangan, dan makanan yang bernutrisi untuk tumbuh dan berkembang. Jadi, satu-satunya cara yang baik untuk menambah tinggi badan adalah dengan melakukan olahraga dan diet sehat.

Semoga artikel ini bermanfaat terimakasih dan natikan artikel lainnya. 

No comments for "Tinggi badan Anda ingin cepat Tumbuh, Lakukan 5 Cara olahrga yang membuat Tinggibadan mu Bertambah"

Berlangganan via Email