Godaan menjelang pernikahan

 


Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.

Bukan untuk menakuti, ada saja godaan menjelang pernikahan yang membuat para calon pengantin jadi was-was dan stres. Bahkan tak jarang, godaan menjelang pernikahan ini bisa menimbulkan kebimbangan besar, sehingga timbul keinginan untuk membatalkan pernikahan.
Namun, kita harus bisa melewati semuanya. Jangan sampai impianmu untuk menikah gagal karena tidak mampu melewati godaan tersebut.

Beberapa godaan menjelang pernikahan yang sering dialami sebagai berikut.

1. Godaan Mantan atau Gebetan
Orang tersebut bisa jadi berwujud mantan, atau gebetan yang dulu kita incar namun gagal didapatkan. Mereka datang menggoda hati yang sudah mantap untuk memilih.
Bahkan bisa jadi mereka menjanjikan hal yang jauh lebih indah dari calon pasangan sah, tentu saja hal ini bisa membuat bimbang setengah mati.

Tapi kuatkanlah komitmenmu, bahwa pasangan yang hendak anda nikahi adalah orang yang berani melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan Anda. Dia yang berani menjalin ikatan seumur hidup dengan Anda, jadi jangan pernah meninggalkannya hanya karena godaan mantan pacar atau mantan gebetan.
Jangan pernah membuat diri Anda menyesal karena memilih mantan atau gebetan daripada calon pasangan yang telah jelas menyuguhkan masa depan untuk dijalani bersama-sama

2. Keuangan Tidak Stabil
Menjelang pernikahan tidak jarang ada banyak pengeluaran tak terduga. Karena menikah walaupun dengan prosesi sederhana, tentu membutuhkan biaya. Lebih sabar dan ekstra tenang saat mendapati momen seperti ini.
Karena hal ini, bila tidak ditangani dengan tepat, bisa memicu pertengkaran dengan calon pasangan bahkan dengan keluarga calon mertua.

Cari solusi terbaiknya dan jangan mudah putus asa untuk memperbaiki keuangan yang ada. Cobalah berdiskusi dengan pasangan untuk mencari jalan keluar.

3. Masalah Keluarga
Selalu ada saja beberapa pihak yang tidak kompak bahkan berselisih paham akan suatu hal. Baik itu tentang konsep yang kurang mereka sukai, atau apapun yang menyangkut persiapan pernikahanmu. Anda dan pasangan sebaiknya bersiap-siap untuk hal yang satu ini. Meski terlihat sepele, perbedaan persepsi antar orang tua berpotensi memicu perpecahan.

Jika masalah ini tidak ditangani dengan baik, bisa menjadi dendam yang rawan memecah belah suami istri di kemudian hari. Karena itulah, usahakan agar masalah keluarga diselesaikan dengan baik sebelum pernikahan terjadi.

4. Pekerjaan Impian menghampiri
Antar karier dan pernikahan adalah dua impian yang berbeda, dan biasanya karier mu akan tiba tiba naik menjelang pernikahan. Hal ini akan membuatmu bingung antara menikah atau melanjutkan kariermu dulu, tiba tiba saja pekerjaan impianmu mengahampiri saat kamu sudah berniat untuk menikah.

Tenang, kamu harus percaya bahwa pernikahan juga salah satu gerbang pembuka rezeki. jika memang pekerjaan itu rezekimu tentu sajaia tidak akan kemana bahkan ketika kamu memutuskan untuk menikah terlebih dulu.
Dan jika pekerjaan itu mengharuskanmu menunda pernikahan, tuhan pasti akan menggantikannya dengan pekerjaan yang lebih baik setelah pernikahan nanti. Tugasmu hanya percaya dan berusaha saja.

5. Bertengkar dengan Calon Pasangan
Banyaknya persiapan pernikahan, dari perbedaan pendapat baik dalam konsep, pemilihan baju pernikahan, masalah makanan atau hal-hal kecil lainnya bisa membuatmu dan dia menjadi sering bertengkar.

Hal kecil saja, bisa memicu pertengkaran hebat di antara kalian. Jangan sampai hal ini membuat semuanya kacau. Salah satu di antara kalian harus ada yang mengalah, berjuanglah bersama sama untuk kebahagiaan kalian.

Bersikap tenang dan tidak meluapkan emosi, serta komunikasi yang baik dengan pasangan adalah kunci agar masalah ini bisa dilewati dengan baik.
Ingat perjuangan kalian sudah sejauh mana untuk berada di fase ini, jangan menyerah begitu saja.

6. Mendadak Ragu Dengan Pasangan
Godaan yang selanjutnya adalah antara kamu dan pasangan tiba tiba muncul keraguan, padahal sebelumnya kamu sudah sangat yakin dengan dia.


Apakah dia orang yang tepat untukku?
Apakah aku bisa bahagia bersamanya? Apakah?apakah? 


Hal-hal di atas biasanya akan memenuhi benak Anda menjelang hari H. 

Bahkan kekurangan pasangan akan terlihat. Sisi negative yang selama ini tertutupi mulai muncul, bahkan sesekali kamu mulai ilfeel dengan pasanganmu. Membuat kalian merasa ragu untuk memilih doi.

Terkadang ada yang menolak masa lalunya, ketika kamu dan pasanganmu mulai saling terbuka tentang masa lalu masing-masing, biasanya akan ada salah satu di antara kalian yang tidak bisa menerima masa lalu, antara kaget dan kecewa sebenarnya. Padahal semua orang juga pasti memiliki masa lalu yang kelam, dan itu bukan berarti masa depan orang tersebut kelam juga. Justru seseorang yang memiliki masa lalu yang buruk berhak untuk meraih masa depan terbaiknya.

Ketika kamu mencintai seseorang maka seharusnya kamu juga sudah bisa menerima masa lalunya, percayalah ini hanya godaan untuk hubungan kalian menjelang pernikahan, sekuat mungkin lawan dan bertahan.

Satu hal yang harus kamu ingat adalah sebelum memutuskan untuk hidup bersama kalian sudah sepakat untuk saling menerima kekurangan masing-masing.

7. Waktu Terasa Begitu Singkat
Padahal kamu sudah mempersiapkan pernikahan sejak lama, namun entah mengapa kamu merasa jika waktumu terlalu singkat untuk menyelesaikan semuanya. Tenang, ini hanya bagian dari cobaan menjelang pernikahan, semuanya akan selesai tepat waktu selama kamu mampu mengkoodinirnya.

Jangan menyelesaikan semuanya sendiri, mintalah teman atau keluargamu untuk membantu semuanya, dengan begitu waktu yang kamu punya akan terasa cukup.

Semoga yang akan menikah dijauhkan dari segala ujian atau godaan tersebut dan dilancarkan.
Terimakasih.

No comments for "Godaan menjelang pernikahan"

Berlangganan via Email