Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Biaya Kurang dari 50 Juta

Memiliki sebuah rumah adalah idaman setiap orang. Harga properti yang kian melambung membuat orang berpikir apakah bisa membangun rumah dengan biaya kurang dari 50 juta.

Keterbatasan dana bisa jadi rumah yang kita ingingkan tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Bisa jadi dana yang ada akan hanya bisa untuk di beli lahan tanah tanpa rumah.

Namun tidak usah khawatir anda bisa melakukan beberapa tips ini agar rumah bisa di buat dengan biaya yang minim.

5 Tips Membangun Rumah dengan Biaya Minim kurang dari 50Jt

1. Menyediakan Lahan Tanah Yang Ideal

Hal pertama untuk pemabungan sebuah rumah tak lain adalah lahan tanah. Lahan tanah yang idel menjadi pilihan kaku untuk membangun sebuah rumah minimalis.

Apabila kamu memiliki dana kurang dari 50jt sebaiknya pilih ukuran tanah 6x21 dengan type rumah 21.

Ingatlah bahwa semakin luas tanah yang kamu beli akan semakin banyak matrial yang di gunakan.

2. Menggunakan Konsep Minimalis

Untuk membangun sebuah rumah dengan biaya yang minim maka di anjurkan memilih konsep yang minimalis. Rumah minimalis juga tidak kalah dengan rumah rumah gedongan, dengan konsep yang minimalis namun terkesan modern. Untuk memperoleh disen rumah minimalis kamu tidak usah menggunakan jas arsitek bukan. Hanya dengan browsing di interenet mudah untuk mecari disain rumah minimalis.

3. Meriset Bahan Bangunan yang Akan di Pakai

Dalam membangun sebuah rumah bahan bangunan haruslah dipikirkan secara matang. Tak jarang kebanyakan orang menunda untuk membeli bahan bangunan karena harga nya yang sangatlah tinggi. Maka dari itu dengan meriset bahan bangunan akan memudahkan kamu dalam memilih bahan bangunan yang akan kamu pakai.

Tidak perlu malu bolak balik ke toko bangunan untuk menanyakan berapa harga pasi,semen,batu bata dan lainsebagainya. Penting dalam memilih bahan bangunan karena dari setiap toko bahan bangunan berbeda harganya. Dengan begitu anda bisa memilih bahan bangunan yang bagus dengan harga yang terjangkau.

4. Mulai Membangun Rumah Secara Bertahap

Untuk membangun sebuah rumah dengan angaran yang minim ada baiknya dengan menicil atau membangun sedikit sedikit secara bertahap. Memang dengan melakukan pembangunan yang bertahap akan memakan banyak waktu yang lama tetapi hal ini dapat efektif untuk membangun rumah dengan biaya yang kurang dari 50 jt.

5. Membuat Ruangan Multifungsi

Rumah dengan banyak ruanganan akan memakan banyak biaya, karena mengharuskan membeli bahan bangunan iyang lebih banyak. Untuk menghemat ruangan kamu bisa saja membuat ruangan multifungsi contohnya seperti menyatukan ruang makan dengan di belakangnya terdapat dapur juga. Dengan membuat ruangan multifungsi ini kamu akan mengurangi pengeluaran sehingga lebih hemat dalam penggunaan bahan bangunan.

Soo tak usah ragu lagi dalam membangun sebuah rumah minimalis dengan biaya yang kurang dari 50jt. Kini, kamu bisa membangun sebuah rumah idaman yang minimalis namun terkesan mewah dan modern. Itulah untuk tips hari ini semoga bermanfaatb dan bagikan ke teman lainnya.

No comments for "Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Biaya Kurang dari 50 Juta"

Berlangganan via Email