Tampilan Livery BussID Klub Persib Bandung



Pengembang lokal, Maleo merilis game jenis simulasi di Android yang mengambil tema bus kota dengan nama Bus Simulator Indonesia. Game ini memiliki berbagai fitur yang bisa dinikmati. Salah satu fitur menariknya adalah lingkungan tempat yang berada di Indonesia. Suasana jalannya dibuat mirip dengan kondisi jalanan di Indonesia.

Fitur lain yang menjadi daya tarik game ini adalah pemain dibebaskan untuk melakukan modifikasi terhadap tampilan bus miliknya. Cukup bermodalkan sebuah template, maka pemain sudah bisa mengubah tampilan busnya menjadi lebih keren. Template tersebut adalah livery BussID. Livery berarti seragam atau dalam game ini artinya suatu template yang telah dibuat oleh para modder. Template ini yang nantinya akan digunakan untuk mengubah tampilan bus pada game BussID. Template ini umumnya sudah bisa langsung digunakan, karena tampilannya yang sudah keren. Namun, jika masih belum puas, pemain bisa mengubahnya sendiri dengan bantuan software desain.
Biasanya, para modder membuat desain dengan meniru tampilan bus yang ada di dunia nyata. Misalnya saja, bus klub sepak bola. Pada artikel ini, akan dibahas mengenai tampilan livery BussID untuk bus klub sepak bola Persib Bandung.



Template livery bus Persib Bandung menggunakan jenis template livery Arjuna XHD. Template ini dibagi menjadi 8 bagian. Pada bagian depannya, diberi jenis kaca degradasi dari warna hijau ke hitam. Di bagian atas kaca diberi tulisan “Maung Bandung” atau berarti Macan dari Bandung. Di bagian bawah kaca terdapat sejumlah aksesoris berbentuk hati dan logo resmi persib. Di bagian belakang bus, diberi kaca berwarna hitam dengan stiker “Since 1993”. Di bawah kaca diberi stiker logo besar klub Persib Bandung. Di sebelah kiri dan kanan logo ini, terdapat lampu peringatan berwarna merah. Pada bagian ventilasi dibiarkan tetap seperti desain bawaan. Platnya di beri nomor D 8000 NY dengan tulisan 1993 di bawahnya.

Sisi kanan bus diberikan stiker logo klub yang cukup besar di bagian dindingnya. Kemudian, terdapat pula tulisan “PERSIB” dan diikuti oleh logo persib lainnya yang seukuran dengan tulisan tersebut. Di bagian kacanya diberi tulisan “AIR SUSPENSION”, keterangan fitur – fitur yang ada pada bus dan logo Wondeful Indonesia. Di bagian atas bus tidak diberi desain apapun dan dibiarkan seperti desain default. Warna dasar bus ini adalah biru sesuai dengan warna seragam utama tim Persib Bandung.


Berlangganan via Email