Menjelajah Indonesia dengan Bus Simulator Indonesia




Bus Simulator Indonesia atau BussID merupakan game simulator kendaraan yang bisa dimainkan baik secara daring (online) maupun luring (offline). Dalam game ini, terdapat dua mode yang disajikan, antara lain mode “narik” dan mode “nglayap”. Pada mode “narik” kamu akan berperan sebagai sopir bus dan harus mencari penumpang sebanyak mungkin di suatu daerah. Mode ini hanya bisa dilakukan secara daring. Sedangkan, jika kamu lebih memilih bermain secara luring, kamu hanya bisa menggunakan mode “nglayap”. Pada mode ini kamu bisa bermain secara bebas tanpa ada misi apapun. Kamu bisa jalan – jalan mengelilingi Indonesia berkat fitur lingkungan yang dibuat semirip mungkin dengan kondisi aslinya.

Pada mod BussID, kamu bisa membuat berbagai kendaraan yang sedang tren di Indonesia. Kamu bisa membuat berbagai jenis bus asli Indonesia atau mungkin angkutan umum khas daerahmu. Jenis kendaraan yang tersedia pada game ini diantantaranya, bus JB3, bus ceper, bus anti gosip hingga angkutan kota atau angkot. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan mobil penumpang pilihanmu, seperti Pajero Sport, Honda Brio, Alphard, Pajero hingga Avanza.

Selain menggunakan kendaraan yang telah disedikan, kamu juga bisa mendesain sendiri kendaraan sesuai seleramu. Atau jika kamu melakukan pencarian di Google, kamu bisa menemukan berbagai template yang telah dibuat oleh para pemain BussID di luar sana. Template tersebut dinamakan Livery BussID. Jadi, kamu tidak perlu repot – repot lagi mendesain dari awal, cukup gunakan template yang telah dibuat oleh pemain lainnya dan kamu tinggal memberikan sentuhan akhir sesuai dengan seleramu.

Game ini memakan kapasitas penyimpanan yang sangat sedikit, yaitu sekitar setengah gigabyte, tak sebanding dengan fitur yang disajikannya. Meski ukurannya kecil, grafik yang digunakan pada game ini sudah berbentuk 3 dimensi. Grafik itu juga makin menarik berkat suasanya yang Indonesia banget. Jalan – jalan di tol Trans Sumatra yang dikenal sangat panjang juga bukan lagi jadi impian belaka. Game ini bisa langsung kamu unduh di Google PlayStore secara gratis.


No comments for "Menjelajah Indonesia dengan Bus Simulator Indonesia"

Berlangganan via Email