Keunggulan Bus Simulator Indonesia



Bermain game di ponsel Android bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif hiburan dalam mengisi waktu kosong. Di dalam Google PlayStore tersedia berbagai jenis game simulasi yang bisa dipilih. Salah satu genre game yang banyak diminati adalah game simulasi. Genre game ini mencoba meniru kegiatan di dunia nyata ke dalam bentuk game. Salah satu game simulasi yang cukup terkenal di kalangan warga Indonesia adalah game Bus Simulator Indonesia.
Bus Simulator Indonesia atau lebih dikenal BussID adalah sebuah game jenis simulasi yang dikembangkan oleh pengembang asal Indonesia, Maleo. Game ini menawarkan permainan simulasi sebagai seorang supir bus. Pemain diharuskan mengantar dan menjemput penumpang sesuai dengan rute tempuh yang telah disediakan layaknya dunia nyata. Game ini memberikan pengalaman bagaimana suka dukanya seorang supir bus.
Keunggulan dari game ini banyak sekali. Salah satunya adalah ukurannya yang terbilang ringan. Game ini membutuhkan setidaknya RAM 2 GB dan hanya memakan memori penyimpanan sekitar 440 MB. Ukuran yang cukup kecil untuk sebuah game simulasi. Dibalik ringannya game ini, ternyata grafik yang disajikan sudah memberikan efek 3D. Hampir seluruh unsur yang ada di dalam game ini dibuat semirip mungkin dengan kondisi aslinya. Seperti pohon yang bergerak, cuaca hujan lebat, penumpang yang lari menyusul bis hingga rumah – rumah di sepanjang jalan. Semua itu ditampilkan dalam kondisi 3D.
Keunggulan lainnya dalam game ini adalah nuasanya yang khas Indonesia, sangat sesuai dengan penamaan game ini. Jalanan ramai dan macet, emak – emak sein kanan tapi belok kiri, motor yang ugal – ugalan dan masih banyak lagi. Tak hanya kondisi jalan, latarnya pun juga mencerminkan Indonesia. Ada toko oleh – oleh, warung, taman, terminal dan masjid. Orang – orangnya pun berpakaian ala Indonesia terlihat dari seragam sekolah anak – anak. Pemandangan yang dengan mudah ditemukan di Indonesia, seperti sawah, tiang listrik, pegunungan dan pantai, bisa dinikmati selama perjalanan. Bisa juga ditemukan landmark yang ada di Indonesia, seperti Tugu Monas, Jam Gadang dan Jembatan Suramadu.
Selain itu, terdapat juga fitur mendesain tampilan bus dengan menggunakan template livery BussID.

No comments for "Keunggulan Bus Simulator Indonesia"

Berlangganan via Email