Game BussID – Menarik, Mudah dan Menyenangkan



Bis adalah sarana transportasi masal yang cukup populer di pulau Jawa. Murah, cepat dan nyaman menjadikan transportasi ini tetap digemari meskipun makin kuatnya persaingan di dunia transportasi. Sebagai salah satu penikmat bis, tentunya kamu pernah terbayang bagaimana rasanya menjadi supir bus yang harus mengantar penumpang melintasi kota hingga provinsi. Game Bus Simulator Indonesia cocok bagi kamu yang tidak punya kesempatan merasakan hal tersebut.

Bus Simulator Indonesia atau BussID adalah game simulasi berbasis bus yang membawa para pemainnya untuk merasakan bagaimana suka dukanya menjadi seorang supir bus. Kamu akan diminta untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin dengan cara mengantarkan penumpang. Sambil menyelam minum air, sambil mengais rejeki kamu juga bisa berkeliling Indonesia. Semua itu bisa dilakukan karena BussID mengambil latar tempat di Indonesia.

Suasana game BussID dibuat semirip mungkin dengan Indonesia. Mulai dari orangnya, kendaraannya, tempatnya bahkan sampai landmarknya. Dalam game ini kamu bisa menemukan, Tugu Monas, Jam Gadang hingga Jembatan Suramadu. Kamu juga bisa menikmati bagaimana tajamnya tikungan Sitinjau Lauik di Padang, Sumatera Barat.

Game ini juga memiliki kontrol yang cukup mudah dan dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Mudah digunakan namun juga tidak bisa digunakan sembarangan. Karena dibuat semirip mungkin, salah – salah tancap gas, bus milikmu bisa terbalik. Bagi pemula, baiknya belajar secara pelan – pelan untuk menyesuaikan kendali stir dalam game ini. Sistem kendali yang ada diantaranya, rem, gas, putar kanan, putar kiri, manual transmisi, klakson hingga lampu penerangan. Sistem kendalinya dibuat sesimple mungkin agar bisa dengan mudah dipahami oleh pemula sekalipun.

Selain sistem kendali yang sederhana, game ini juga menawarkan fitur menarik yang tidak bisa dilewatkan. Fitur tersebut adalah fitur mendesain livery sendiri. Livery BussID adalah suatu template bus yang ada di dalam game BussID yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan bus. Jika kamu bosan dengan tampilan bus miliknya dan ingin mengubahnya menjadi menarik, keren dan memukau, kamu tinggal menggunakan template ini. Template ini banyak sekali macamnya dan bisa ditemukan dengan mudah di internet. Semenjak dirilisnya game ini pada tahun 2017, modder Indonesia tak henti – hentinya memberikan ide – ide keren untuk mengembangkan livery mereka masing – masing. Hasilnya, ratusan bahkan ribuan livery telah beredar di internet.

Pada game ini juga terdapat 3 mode, yaitu nglayap, narik dan multiplayer. Mode narik memungkinkan pemain untuk menjadi supir bus yang harus bisa mencari penumpang sesuai dengan rute yang telah ditentukan. Mode ini hanya dimainkan secara online. Berbeda dengan mode nglayap. Mode ini membebaskan pemain untuk menjelajah dari satu tempat ke tempat lain sesuai peta yang diberikan. Mode ini bisa dimainkan secara offline. Sedangkan mode multiplayer memungkinkan pemain untuk bermain bersama dengan orang lain. Hanya perlu bergabung dengan room orang lain ataupun membuat room sendiri, kamu sudah bisa pamer desain busmu kepada orang lain.

No comments for "Game BussID – Menarik, Mudah dan Menyenangkan"

Berlangganan via Email