Desain Livery BussID Persebaya



Bus Simulator Indonesia adalah game jenis simulasi di Android yang mengambil tema bus kota. Dalam game ini terdapat berbagai keunikan yang bisa dinikmati. Salah satu keunikannya adalah latarnya yang berada di Indonesia. Suasana perkotaannya dibuat mirip dengan kondisi kota – kota di Indonesia.

Keunikan lainnya adalah pemain bisa bebas memodifikasi tampilan bus miliknya sesuai dengan selera yang diinginkan. Cukup bermodalkan livery BussID, maka pemain sudah bisa menuangkan kreatifitasnya pada desain tampilan bus. Hal ini yang menjadikan game BussID makin keren dan menawan.

Secara garis besar, livery merupakan suatu template yang telah dibuat oleh para modder dengan desain pilihan mereka. Template ini nantinya digunakan untuk mengubah tampilan bus pada game tersebut. Template ini berbentuk gambar berformat .jpeg atau .png yang nantinya, pemain harus unggah ke dalam game Bus Simulator Indonesia.

Biasanya, para modder membuat desain berdasarkan tampilan bus yang ada di dunia nyata. Misalnya, bus klub sepak bola liga 1. Pada artikel ini, akan dibahas mengenai tampilan livery BussID untuk bus klub bola Persebaya.



Template livery bus Persebaya menggunakan jenis template livery Jetbus SHD. Template ini dibagi menjadi 10 bagian. Pada bagian depannya, diberi kaca transparan dengan tulisan “Avatar” dari seri Avatar The Legend of Aang. Di bagian bawah kacanya terdapat tulisan “Persebaya – 1927” dengan pita kuning. Di bagian belakang bus, diberi kaca abu – abu dengan stiker “Persebaya Surabaya Baju Ijo”. Di bawah kaca diberi logo klub Persebaya model perisai yang garang. Pada bagian ventilasi, diberi logo Persebaya. Sedangkan pada bagian spion diberi logo Bonek Persebaya. Untuk plat nomor dan bemper mobil diberi warna kuning. Untuk velgnya, digunakan velg scania.

Sisi kanan bus diberikan gambar maskot hiu dan paus sebagai simbol kota Surabaya. Kedua binatang tersebut tampak gagah di bus tersebut. Kemudian, terdapat logo resmi Persebaya dengan tulisan “Persebaya” yang ditulis besar. Di bawah tulisan ini terdapat lagi tulisan “New Super High Deck”. Tampilan sisi kirinya didesain sama persis seperti sisi kanannya. Di bagian atas bus, juga diberikan logo resmi klub bola Persebaya. Secara keseluruhan, warna yang digunakan berwarna hijau khas Persebaya.

No comments for "Desain Livery BussID Persebaya"

Berlangganan via Email