Desain Livery BussID Klub Persija Jakarta



Bagi para penggemar Persija Jakarta, tentunya pernah terbayang untuk berada di dalam bus klub tersebut. Daripada hanya di dalam, bagaimana jika coba mengendarainya? Tentunya bukan dalam dunia nyata, melainkan di dunia maya melalui game Bus Simulator Indonesia.

Game yang dikenal dengan nama BussID ini adalah game asli buatan anak bangsa. Game ini dibuat oleh pengembang lokal dengan nama Maleo. Game ini menawarkan pengalaman bermain sebagai sopir bus kepada pemainnya. Fitur unik dari game ini adalah latarnya yang mengambil lokasi di Indonesia. Mulai dari kota, daerah, pelabuhan, jalan sampai landmark pun juga disajikan dari game ini. Pemain bisa berkeliling Indonesia tanpa harus keluar dari rumah.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah fitur mendesain livery sendiri. Livery BussID adalah template tampilan bus yang telah dimodifikasi oleh para pengembang di Indonesia. Berkat template ini, pemain bisa mengubah tampilan bus sesuka hatinya. Pemain bisa mengubah tampilan bus menjadi layaknya bus – bus milik perusahaan otobus. Atau mungkin mengubahnya menjadi tampilan bus milik klub sepak bola Persija Jakarta.



Template livery BussID klub Persija telah banyak tersebar di internet, salah satunya di Raina.id. Template tersebut menggunakan jenis template livery Arjuna XHD yang memang sangat menawan berkat tampilannya yang nampak seksi. Template ini terbagi jadi beberapa bagian, antara lain bagian kiri, kanan, depan, belakang, serta atas. Pada bagian kiri terdapat logo Persija Jakarta yang dicetak besar. Selain itu, terdapat tulisan “Persija Macan Kemayoran” berwarna hitam. Ada corak putih yang melintang dari sudut kanan bawah dengan dibatasi garis hitam tipis. Kaca yang digunakan adalah kaca berwarna hitam dan terdapat tulisan “Mercedes-Benz DC 500 RF 2542”. Bagian kanannya dibuat persis seperti bagian kirinya. Sedangkan untuk bagian atas tidak dilakukan perubahan desain.
Bagian depannya diberi kaca berwarna hitam dengan tirai kecil hijau di bagian atas kaca. Di bagian belakang bus digunakan kaca berwarna hitam yang di bagian bawah kaca terdapat tulisan “the Jak Mania”, selaku suporter dari kesebelasan Persija. Plat nomor yang digunakan adalah plot kuning bernomor B 1928 JKT.

Berlangganan via Email