Apakah Illuminati benar benar sudah bubar atau masih ada dan memanipulasi dunia dari balik layar?

Banyak orang yang terobsesi dengan filosofi konspirasi Illuminati. Timbul keyakinan pada setiap orang, terdapat golongan rahasia yang patuh dengan angka kejam serta membuat kerusakan di diperadaban bumi. Filosofi konspirasi Illuminati ini terkenal banyak konspirasinya,salah satunya konspirasi pengedit majalah laki- laki dewasa: Playboy.

Golongan rahasia Illuminati memanglah betul terdapat di Era 18. Golongan ini ditemukan guru besar beliau bernama Adam Weishaupt di Ingolstadt( saat di Jerman). Awal mulanya, golongan yang dibuat Adam merupakan golongan rahasia. Mengapa rahasia? Sebab pada era itu, pemerintahan Jesuit Katholik mereka sudah mengekang independensi intelektual, hingga kegiatan kalangan kaum cerdik cendekia pula wajib diselenggarakan dengan cara senmbunyi sembunyi.

Pada 1784, kegiatan golongan kaum cerdik cendekia underground ini bocor. Adam kabur ke kota kecil di Thuringia. Illuminati dikala itu sudah menyebar ke kawasan- kawasan umum di Jerman. Anggotanya cukup banyak orang berpengaruh, aparat, serta adapun akademisi. Begitu ahlinya sejarah Universitas Innsbruck, Reinhard Markner menarangkan, dikutip The Local, Kamis( 13 6 2019).

Mereka terkumpul, berbagi pikiran, mendesak anggotanya buat memuat posisi teratas di warga, serta merekrut badan keangotaan. Tiap- tiap anggotanya memiliki julukan julukan. Badan meningkat banyak angota masuknya badan Freemason bernama Adolph Freiherr Kneigge. Penyair ternama Johann Wolfgang von Goethe pula diucap ialah badan Freemason pada  masa itu.

Pada kemajuan berikutnya, Weishaupt serta Kneigge bertambah mengarah memajukan pandangan ritual dibanding kegiatan pencerahan intelektual- ilmiah. Kneigge yang ialah orang Freemason itu setelah itui angkat kaki dari Illuminati, banyak pengikut Kneigge pula angkat kaki. Weishaupt mensupport Austria atas Bavaria, serta golongan di Bavaria pada saat itu. Kesimpulannya Weishaupt serta Illuminati dikejar. Illuminati bubar jalur pada 1788.

Itu merupakan narasi pertanyaan Illuminati lama. Kemudian bagaimana golongan itu jadi buah bibir di era modern?

Dikutip BBC Future dari catatan Temuan bertepatan filosofi konspirasi Illuminati, Illuminati yang disebut- sebut dalam filosofi konspirasi dikala ini nyaris tidak berhubungan dengan golongan Bavaria di atas. Filosofi konspirasi mengenai Illuminati terkini timbul pada masa 1960- an, di Amerika Srikat. Begitu juga dikenal pada masa itu diwarnai dengan style hidup antikemapanan, hippies, rock and roll, serta pemakaian LSD pada anak muda Negara Sam tersebut.

Dalam atmosfer 60- an, timbul novel Principia Discordia buatan Greg Hill serta Kerry Wendell Thornley, mereka memakai julukan pen yang delusif, ialah Malaclypse The Younger serta Lord Omar Khayyam Ravenhurst. Novel itu jadi buku bersih agama pelesetan bernama Discordianisme, pemuja penganut Eris Si Bidadari. Aksi Discordia mau membuat dagelan, serta hoax. Walaupun ini novel seluruh merupakan lucu- lucuan saja, tetapi terdapat pula yang sangat sungguh- sungguh membacanya.

Salah satu cerpenis Principia Discordia, ialah Thornley, setelah itu bersekutu dengan Robert Anton Wilson, laki- laki yang bertugas bagaikan associate pengedit di Majalah Playboy. Mereka berdua beranggapan bumi saat ini ini sangat absolut serta amat bisa dikontrol. Mereka mau membuat independensi serta ketakutandi warga. Triknya merupakan dengan mengedarkan disinformasi serta misinformasi melalui alat.

Dimulailah konspirasi Thornley serta Wilson. Mereka mengirim pesan pembaca ilegal semata- mata buat menimbulkan rumor terdapatnya Illuminati, badan golongan rahasia dunia. Biar isunya lebih marak bergulir, mereka pula pura- pura membuat pesan kontra- Illuminati serta mengirimkannya ke Playboy. Filosofi konspirasi Illuminati setelah itu berhasil viral ke mana- mana.

Dongeng terkini mengenai Illuminati terus menjadi beruntun terhambur. Wilson serta kawan sekantornya di Playboy, namanya Robert Shea, setelah itu membuat roman trilogi berjudul Illuminatus!. Isinya merupakan membahas isu- isu masa itu, tercantum pembantaian Kepala negara John F Kennedy, serta mengaitkannya dengan kelakuan Illuminati.

Dongeng modern itu menyebar melalui media- media konvensional masa 60- an. Tetapi di masa milenium, penyebaran filosofi konspirasi itu terus menjadi beruntun melalui internet. BBC mengatakan 4chan serta Reddit bagaikan ilustrasi web website yang sangat berjasa memopulerkan filosofi konspirasi Illuminati. Bersamaan bertumbuhnya kematangan warganet, internet pula dapat menjadi perlengkapan dongeng modern Illuminati melalui pencarian bukti serta kenyataan.

No comments for "Apakah Illuminati benar benar sudah bubar atau masih ada dan memanipulasi dunia dari balik layar?"

Berlangganan via Email