Skip to main content

Penyelesaian Mengatasi Keyboard Laptop Error 100% Ampuh

Bagian perangkat keras pada laptop yang tidak kalah berarti tidak hanya monitor merupakan keyboard. Keyboard ialah suatu perangkat keras ataupun perangkat keras yang mempunyai peranan bagaikan perlengkapan input ataupun masukan karakter serta perintah ke dalam sesuatu bagian laptop. tetapi, terdapat kalanya secara seketika keyboard laptop kita mati ataupun tidak beroperasi. kemudian gimana kah jalan keluarnya?

Pada kesempatan kali ini admin hendak mangulas hal Penyelesaian Atasi Keyboard Tidak Berfungsi. yap, permasalahan ini kerap berlangsung pada laptop merek apapun misalnya HP, Asus, Lenovo, Toshiba, Dell apalagi laptop selevel Alienware. umumnya terdapat sebagian aspek pemicu mengapa keyboard pada laptop tidak dapat di maanfaatkan mungkin satu tombol atau malahan seluruh tombol.

Aspek Pemicu Keyboard Error


terdapat sebagian aspek yang dapat menimbulkan keyboard error ataupun tidak dapat di maanfaatkan, antara lain:


  • Laptop tersiram air atau kehujanan
  • Laptop terbanting atau terjatuh
  • Driver error
  • Terdapat debu ataupun kotoran yang menyumbat


Tipe- tipe Kerusakan serta Penyelesaian Keyboard Error


yap, kerusakan pada keyboard laptop ada beragam, serta metode penindakannya pula berbeda untuk tiap- tiap kerusakan. berikut ialah kerusakan serta jalan keluarnya.

Tombol Tidak Dapat Di Tekan

Kerusakan ini merupakan yang sangat kerap terjadi pada nyaris seluruh laptop, indikasinya terdapat sebagian tombol yang tidak bisa di tekan. misalnya tombol escape atau delete. umumnya, pemecahan untuk permasalahan ini lumayan simpel ialah dengan mensterilkan sela- sela keyboard laptop dari debu ataupun sisa makanan.

metode mensterilkan keyboard lumayan dengan membalikan laptop 45 hingga 75 derajat kebawah serta sedikit di goyangkan. harap diketahui kalau yakinkan laptop telah dalam kondisi mati serta tidak tercolok dengan arus listrik.

Ataupun bila butuh, kalian pula dapat membeli Keyboard vaccum Cleaner yang ada di gerai- gerai perlengkapan pc yang terdapat di kotamu.

Tombol Keyboard Tidak Berperan Lebih Dari Satu


  • Tombol seperti tertekan terus
  • Suara" beeep" lalu menerus
  • Lebih dari satu tombol tidak dapat di tekan


Bila kamu hadapi perihal yang terdapat di atas, hingga pemecahan yang dapat kamu lakukan kira- kira sulit sebab wajib membongkar keyboard laptopnya adalah sebagai berikut:


  • Cabut kabel charger serta baterai yang terpasang pada laptop itu.
  • Buka casing laptop ataupun keyboardnya dengan cara langsung.( mohon berjaga- jaga pada tahap ini)
  • Lihat satu persatu ciklet ataupun potongan keyboard yang ada, apakah terdapat kerusakan ataupun kerusakan.
  • Bersihkan dasaran keyboard dengan cairan pembersih semacam alkohol.
  • setelah itu pasang kembali keyboardnya.
  • kini pasang kembali baterai dan atau chargernya, cek dengan notepad apakah seluruh fungsi keyboard dapat di maanfaatkan kembali.


Tombol Huruf Jadi Angka Pada Keyboard Laptop

permasalahan ini gampang berlangsung umumnya bila kita berakhir memakai keyboard usb ataupun eksternal keyboard. permasalahannya bila kita menekan tombol( meter, j, k, l, u, i, o,) yang timbul malah nilai 123456789. Ini dapat terjadi sebab fungsi numlock pada keyboard sedang aktif alhasil huruf pada keyboard laptop berganti menjadi nomor.

Pemecahan keyboard error semacam ini lumayan gampang, ialah dengan menekan tombol Fn serta menekan tombol numlock( umumnya terdapat di bagian atas sebaris dengan f1- f12. sehabis itu coba di uji kembali.

nah seperti itu dia Metode Menangani Permasalahan Pada Keyboard Laptop. bila masih terjadi permasalahan terdapat 2 opsi yang tertinggal ialah dengan membawanya ke service center terdekat ataupun memakai keyboard usb eksternal supaya senantiasa dapat mengetik dengan mudah. bisa jadi supaya tidak terjadi kerusakan apabila terdapat kita daftarkan lapto kita ke Asuransi betul hehe..

Bila kamu memiliki persoalan sekitar permasalahan pada pc serta laptop, kamu dapat mengirim pendapat lewat kolom komentar di dasar ataupun menanya langsung melalui Fanspage facebook kita. bila admin tidak lagi sibuk hendak langsung dibalas pastinya:) 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar