Mudah, Inilah Cara Memperbaiki Suara Putus Putus pada Speaker Aktif

Halo sobat sobat mas ngguh sudah lama rasanya Saya tidak posting mengenai" cara memperbaiki" perlengkapan elektronik padahal baru kemarin hehe, kebetulan sebetulnya siang ini Aku baru saja membetulkan speaker aktif di rumah dengan keluhan suara yang dikeluarkan oleh speakernya terputus- putus. Untuk lebih memahami speaker aktif betapa lebih bagusnya apabila kamu membaca artikel Aku sebelumnya ialah  Memperbaiki Amplifier Speaker Aktif Secara Cepat. Untuk terjadinya permasalahan semacam ini bisa diakibatkan oleh beberapa aspek, di antara lain merupakan:


  • Soket auudio yang ada pada sumber suara atau source( semacam pc, DVD player serta perlengkapan yang lain) longgar sebab seringnya penggunaan.
  • Kabel Audio yang menyambung speaker dengan sumber suara terdapat yang putus tetapi jarak kedua ujung yang putus itu amat bersebelahan.
  • Kabel yang mengaitkan speaker dengan susunan power amply solderannya terlepas.
  • Potensio volume karatan.


Untuk lebih jelasnya hal mengenai cara memperbaiki speaker aktif yang suaranya terputus- putus yakni:

8 Cara Mudah Memperbaiki Speaker Aktif yang Suaranya Terputus Putus


  • Cabutlah kabel penyambung speaker ke sumber( pc ataupun DVD player) lalu.
  • Hubungkan kabel itu dengan sumber suara lain kemudian nyalakan speaker, bila suara speaker jadi normal hingga kerusakan berlangsung pada soket audio sebelumnya. Buat perihal ini sehingga soket audio itu wajib ditukar baru.
  • Apabila dengan dipindahkannya kabel audio ke sumber lain ternyata suara masih terpatah- patah cobalah ubah kabel auidio itu dengan yang baru.
  • Apabila setelah kabel audio diubah serta suara masih tersendat- sendat hingga langkah berikutnya merupakan mengecek kabel yang mengaitkan rangkaian amply dengan speaker, Perhatikanlah kabel itu apakah terpasang kokoh pada solderan atau patrian, buat memastikannya cobalah kabel itu digoyang- goyang.
  • Bagian yang kerap rusak pada speaker aktif merupakan potensio volume, bagian ini kerap rusak sebab kerap dipakai dengan metode diputar hingga plat tembaga yang terdapat di dalam bagian ini jadi tipis, naka plat itu berada pada kondisi terhubung serta tidak terhubung, buat mengeceknya cobalah nyalakan speaker setelah itu putar- putarlah volume, apabila suara tersendat- sendat dikala diputarnya potensio volume hingga bisa ditentukan yang jadi perkaranya merupakan potensio itu. Untuk membenarkannya lumayan ditetesi dengan minyak pelumas ataupun minyak goreng yang bersih, bila cara itu tidak ampuh maka potensio wajib diganti dengan yang baru.
  • Apabial potensio tidak cacat hingga hal terakhir yang butuh diperiksa ialah rangkaian power amply yang ada di dalam kotak speaker, untuk memahaminya maka speaker wajib dibuka dahulu kemudian perhatikanlah seluruh perkabelan yang terdapat di dalam rangkain apakah terpasang dengan bagus pada tempatnya? untuk mengenali perihal di atas cobalah mengoyang- goyangkan kabel yang terpasang pada solderan dengan hati- hati sebab jika terburu- buru hingga kabel ini akn putus karna tertarik.
  • Apabila dengan metode di atas suara speaker tetap terputus- purus hingga mungkin besar rangkaian amplynya yang rusak, gantilah rangkain amply dengan yang baru ataupun serupa.


Demikianlah postingan Aku mengenai metode memperbaiki speaker aktif yang suaranya terputus- putus, mudah- mudahan bisa berguna buat kamu. 

No comments for "Mudah, Inilah Cara Memperbaiki Suara Putus Putus pada Speaker Aktif"

Berlangganan via Email