Skip to main content

Mencoba 6 Trik Memulihkan Keyboard Laptop Termudah yg Harus Anda Coba

Keyboard merupakan salah satu bagian pada laptop yang mempunyai peran berarti. Gimana tidak, keyboard ini merupakan salah satu input serta output pc ataupun laptop yang betul- betul diperlukan dalam seluruh perihal, mulai dari mengetik dokumen, browsing internet, memakai software film editing, serta yang lain. Walaupun, dikala ini telah terdapat laptop yang menyediakan keyboard touch screen, tetapi kehadiran keyboard fisik di dalam selengkap laptop tetaplah diperlukan.

Mengingat berartinya peranan keyboard untuk pengguna laptop, maka keyboard laptop haruslah terletak dalam situasi bagus serta prima. Bila terdapat situasi yang tidak lazim pada keyboard, hingga dapat memunculkan ketidaknyamanan untuk konsumen ataupun justru profesi yang dilakukan memakai laptop bisa tertunda.

Memangnya, apa saja sih potensi kerusakan yang terjadi pada keyboard laptop? Selanjutnya ini merupakan tipe- tipe kerusakan keyboard laptop yang lazim dirasakan oleh para pemakai laptop:


  • Satu ataupun lebih tombol pada keyboard dapat ditekan, namun tidak timbul karakter yang diketik di layar laptop
  • Satu ataupun lebih tombol pada keyboard amat keras dikala ditekan
  • Beberapa dari tombol keyboard tidak berfungsi
  • Keyboard tidak terdeteksi sama sekali
  • Keyboard betul- betul mati keseluruhan serta tidak dapat dipakai, sementara itu telah terdeteksi.
  • Tombol yang terdapat pada keyboard tertukar posisi karakternya.
  • Keyboard laptop seketika mengetik sendiri


Dari sebagian permasalahan yang dapat terjadi pada keyboard laptop itu, pasti saja terdapat faktornya. Berikut ini merupakan sebagian pemicu keyboard laptop rusak ataupun bermasalah:

6 Faktor Pemicu Terjadinya Keyboard Rusak 


Keyboard laptop ketumpahan cairan

Pemicu yang ada dari keyboard laptop yang bermasalah ialah keyboard itu ketumpahan air, mulai dari air, minuman, ataupun larutan yang lain. air yang tumpah ke keyboard laptop dapat menimbulkan tombol- tombol pada keyboard tidak bisa ditekan, alhasil sifat yang ditekan justru tidak hendak timbul.

Terdapat debu serta pasir yang menyangkut pada bagian dasar tombol

Umumnya, perihal ini berlangsung pada laptop yang kerap digunakan di luar ruangan ataupun outdoor, ilustrasinya semacam halaman, cafe, tempat bertugas yang memanglah di luar ruangan, ataupun alun- alun. Abu serta pasir yang menyelip pada bagian dasar tombol keyboard ini umumnya membuat tombol keyboard jadi susah untuk ditekan. Bila tombol sukses ditekan juga, justru tidak bisa memunculkan karakter di layar laptop.

Sangat kerap menekan salah satu tombol

Untuk Kamu para gamer, khususnya yang main permainan Komputer, nah tentu Kamu kerap merasakan permasalahan ini deh. Yap, kala main permainan, umumnya kita kerap menekan sebagian tombol keyboard berkali– kali serta berjalan dengan cara simultan. Perihal itu bila dicoba dengan cara terus menerus, hingga dapat membuat tombol keyboard laptop itu jadi cacat. Ciri- ciri keyboard laptop rusak akibat perihal ini merupakan lama penekanan tombol keyboard yang lebih lama kala mau mengetik suatu.

Karet pada tombol keyboard yang alami kerusakan

Kerusakan yang lain pada keyboard laptop pula dapat disebabkan oleh karet- karet pada tombol keyboard yang telah rusak. Umumnya permasalahan ini terjalin sebab keyboard laptop Kamu kerap dipakai dengan cara tidak alami, ataupun dapat pula karna aspek umur dari laptop kamu. Lama- kelamaan, bagian karet yang terdapat di balik tombol keyboard jadi getas serta berkurang akibat usia laptop yang terus menjadi tua. Akhirnya tombol- tombol pada keyboard laptop tidak bisa ditekan dengan maksimal.

Permasalahan pada driver keyboard laptop

Umumnya, dampak kekeliruan pada sistem operasi, driver keyboard pada laptop dapat bermasalah. Perihal itu dapat karna drivernya memanglah telah out of date, tidak cocok dengan sistem operasi yang terinstal, ataupun mengalami permasalahan kala proses instalasi. Dikala driver keyboard mengalami permasalahan, hingga keyboard kamu seperti rusak, padahal mah tidak tuh.

Laptop terjatuh

Nah, kalau telah demikian ini kemungkinannya bukan cuma keyboard laptop Kamu saja yang bermasalah. Dapat jadi, bagian- bagian yang lain di laptop Kamu pula bermasalah. Lihat saja dulu peranan dari seluruh bagian input serta output pada laptop Kamu.

Sehabis tadi kita mempelajari sebagian pemicu dari bermasalahnya keyboard laptop, kali ini kita hendak membagikan data seputar metode memulihkan keyboard laptop menurut pemicu yang sudah kita sebutkan di atas. Selanjutnya ini informasinya:

Memulihkan Keyboard Laptop Termudah


1. Bersihkan keyboard laptop Anda

Buat menangani permasalahan keyboard laptop yang terdapat debu serta pasir, pasti saja triknya dengan mensterilkan keyboard laptop Kamu. Kamu dapat memakai kuas lembut buat mensterilkan abu serta pasir yang terletak di sela- sela tombol laptop. Kamu pula dapat membuka ataupun mencongkel bagian tombol keyboard( pada sebagian laptop, tombolnya dapat dicongkel tanpa butuh membuka seluruh bagian keyboard) yang terdapat debu serta pasir, kemudian bersihkan sampai keyboard laptop dapat berperan kembali dengan wajar.

Bila mau lebih bersih lagi, Kamu dapat memakai vacuum cleaner yang ditujukan khusus untuk keyboard laptop. Malahan, vacuum cleaner dapat menjangkau bagian yang susah digapai oleh kuas lembut. Untuk penjelasan sepenuhnya, Kamu dapat menyimak pembahasan kita tadinya seputar metode membersihkan keyboard di blog kita ini.

2. rombak keyboard laptop

Bila keyboard laptop Kamu bermasalah sebab terkena air, hingga metode yang dapat dicoba sesuai seperti metode di atas, ialah membuka ataupun mencongkel tombol- tombol keyboard laptop, kemudian mensterilkan bagian yang kotor dan terkena tumpahan air. Khusus buat satu ini, Kamu hendaknya mematikan laptop Kamu terlebih dulu untuk menjauhi enceran pada keyboard yang bisa mengenai bagian dalam dari laptop.

3. Maanfaatkan keyboard eksternal

Untuk permasalahan sebagian tombol keyboard yang telah mulai rusak akibat penggunaan, metode memulihkannya lumayan susah, sebab hal itu hendak bersangkutan langsung dengan keseluruhan sistem keyboard pada laptop. Metode membetulkan keyboard laptop yang dapat Kamu jalani merupakan mengubah keyboard laptop yang mulai mengalami kehancuran itu. Bagaikan tahap pencegahan supaya kerusakan yang mencuat tidak terus menjadi serius, Kamu dapat mengurangi pemakaian keyboard pada laptop Kamu, dengan metode memakai keyboard eksternal yang dihubungkan ke port USB laptop Kamu.

4. Instal kembali driver keyboard laptop

Nah, bila permasalahan keyboard laptop Kamu merupakan permasalahan driver, hingga metode yang Kamu jalani hendak amat gampang. Kamu cukup melaksanakan instal balik driver keyboard laptop Kamu, ataupun Kamu bisa melaksanakan pembaharuan dari driver keyboard laptop kamu. Triknya merupakan sebagai berikut:


  • Buka Start Menu
  • Klik kanan pada“ My Computer” ataupun“ Computer”( buat Windows 7)
  • Seleksi“ Device Manager”
  • Pada jendela Device Manager, cari bagian keyboard.
  • Sehabis ketemu, klik device yang terletak pada bagian keyboard
  • Jalani uninstall ataupun pembaharuan driver.


5. Yakinkan pengaturan keyboard Kamu QWERTY

Bila permasalahan yang dirasakan oleh keyboard laptop Kamu nyatanya merupakan posisi tombol keyboard yang tertukar, metode membenarkan keyboard pc yang error itu merupakan memeriksa pengaturan layout kepribadian pada keyboard Kamu. Triknya pada OS Windows 7 merupakan sebagai berikut:


  • Buka Mulai Menu
  • Klik“ Control Panel”
  • “ Region and Language”
  • Seleksi tab“ Keyboard and Languages”
  • Klik“ Change Keyboard”


Berikutnya, Kamu bakal disuguhkan sebagian opsi bahasa. Bila Kamu memakai bahasa“ English( US)”, yakinkan Kamu memilah aturan layout keyboard“ US”, bukan“ United States– Dvorak” atau selain sebutan“ US”

6. Ubah tombol keyboard laptop baru

Bila seluruh metode di atas sudah dicoba tetapi keyboard laptop Kamu senantiasa bermasalah, hingga kamu bisa mengubah tombol keyboard itu dengan tombol yang baru serta original. Ataupun bila kerusakannya telah serius, ingin tidak ingin Kamu wajib membeli keyboard dalam laptop terbaru yang cocok dengan jenis dari laptop Kamu. Lebih bagus lagi bila membelinya dari tempat sah penyedia sparepart dari merek laptop yang Kamu gunakan.

Demikian data yang dapat kita bagikan seputar metode membenarkan keyboard laptop. Mudah- mudahan data kita kali ini dapat menolong Kamu dalam memperbaiki keyboard laptop. Aman mencoba serta mudah- mudahan berhasil 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar