Skip to main content

6 Cara memotret dengan PONSEL Android agar akhirnya Bagus

Ingin punya keterampilan memotret yang keren tapi tidak memiliki camera canggih? Janganlah ragu, di era yang canggih ini, camera Android maupun Ponsel canggih sudah di lengkapi dengan spesifikasinya camera yang mempermudah hasil poto yang Keren. Hanya saja, Anda butuh tahu cara dan tutorial memotret yang baik dan benar dengan TELEPHONE SELULER Android buat meraih hasil photo layaknya memanfaatkan kamera.

Beberapa teknik fotografi di Handphone pintar butuh Anda pelajari termasuk juga cara setting Camera, cara ambil sisi pandang Camera, memperhatikan pencahayaan yang baik serta cara membidik gambar. Mekipun fasilitas photo Anda terbatas dengan yang ada, Android dengan harga murah sekalipun sudah di desain dengan mengedepankan mutu camera Android terbaik.

6 Cara memotret dengan PONSEL Android agar akhirnya Bagus

Utk memperoleh hasil jepretan paling baik seperti fotografer Populer, coba terapkan metode basic yang praktis di bawah ini. Caranya yang mudah bisa dengan cepat dipraktekkan oleh pemula sekalipun. Dengan cara ini juga Anda dapat meningkatkan skil atau kekuatan poto memakai TELEPON SELULAR Anda. Selengkapnya, mari simak kabar dan tipsnya berikut ini :

Cara memotret dengan TELEPHONE SELULER Android agar akhirnya Bagus


1. Bersihkan Lensa Camera Android

Hal perdana yang butuh dilakukan ialah membersihkan camera Mobile phone. Kenapa butuh dilakukan? Sebab tanpa disadari bisa saja tangan Anda yang berkeringat menyentuh lensa camera penting di Handphone pintar Anda. Nah, noda minyak atau keringat tersebut pada hasilnya dapat meninggalkan noda tipis di bagian lensa tanpa Anda sadari. Gunakan tisu bersih buat membersihkan lensa camera supaya bersih dan tidak mengganggu hasil photo nantinya.

Baca Juga ::Panduan sebelum memutuskan membeli lensa

2. Pastikan Pencahayaannya Cukup

Pencahayaan yakni salah satu hal mutlak suatu photo dikatakan keren atau tidak. Fotografi sendiri memiliki arti yang sesungguhnya yakni “melukis dengan cahaya”. Oleh sebab itulah, cahaya yakni komponen yang sangat penting dalam gerakan memotret. Sebelum membidik pastikan bahwa dari sisi pencahayaan objek cukup terang.

3. Menjaga Kestabilan Kamera

Hasil poto yang diabadikan dapat jauh lebih keren seandainya camera dapat terus di posisi stabil. Hal ini memaksudkan camera tidak goyang atau ada getaran dari tangan saat memotret. Apabila tidak stabil, tentu saja hasil photo bakal buram dan tidak bisa Konsentrasi. Kalau tangan Anda benar-benar tidak bisa stabil, mencoba utk manfaatkan tripod atau tiang penyangga ponsel agar kestabilan camera dapat lebih terjaga.

4. Dekati Objek Photo bukan di Zoom

Salah satu kesalahan yang tidak jarang dilakukan pada saat memotret yakni memakai zoom pada objek yang lebih jauh. Memakai feature zoom sebenarnya boleh saja, tapi hasil poto yang diambil bisa saja buram atau blur karena tingkat kefokusan gambar Menyusut. Buat mengatasi hal ini, mencoba posisikan jarak antara diri Anda dengan objek tidak begitu jauh maka Anda tidak butuh memakai zoom.

Memotret tanpa zoom bakal tampak lebih asli, tidak pecah dan jelas. Biar sajalah diri Anda yang mendekat ke objek utk mencari posisi baik memotret di bandingkan memakai feature memperbesar yang malah menurunkan mutu foto.

5. Lakukan bidikan dari bermacam Angle

Segi poto tidak jarang dinamakan juga dengan angle. Angle pemotretan bisa berpengaruh besar pada poto yang di hasilkan. Jika Anda rata-rata hanya memotret dari segi yang biasa, hasil poto pun dapat jadi biasa saja. Cobaah buat pindai gaya angle Poto. Mungkin bisa lakukan dari bermacam angle atau sisi yang berlainan dan tidak biasa. Sisi poto yang berbagai bakal bermanfaat buat meraih hasil poto dengan sentuhan yang tidak sama dan unik.

Baca Juga :: Tahukah kamu apa fungsi dari shutterspeed

6. Manfaatkan High Resolution

Sekarang ini, biasanya banyak camera ponsel telah di lengkapi dengan feature yang mengizinkan Anda pilih resolusi gambar yang ingin Anda gunakan. Nah, utk mendapati mutu photo yang baik, mulailah dengan pilih resolusi yang paling tinggi sebelum memotret suatu objek.

Tetapi, sebelum itu mencoba teliti apalagi dulu kapasitas memori ponsel Anda. Sebab pada biasanya semakin tinggi resolusi yang dipilih, maka semakin besar pula ukuran file dari hasil poto jepretan Anda tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar