Skip to main content

Kisi Kisi Tes Soal di PT. Sinar Sosro Indonesia

Contoh masalah tes psikotes PT Sinar Sosro salah satu contoh masalah tes yang cukuplah banyak dicari oleh beberapa pemakai internet. Hal itu tentu saja tidak dapat lepas dari keperluan karyawan di PT Sinar Sosro yang makin tahun makin banyak. Awalnya, perlu untuk diketahui bersama dengan jika PT Sinar Sosro adalah satu diantara perusahaan yang bagian tugasnya bergerak dibagian minuman paket yang tentu saja telah mempunyai nama cukuplah populer di semua lokasi Indonesia, khususnya untuk type teh dalam paket botol.
Contoh masalah tes psikotes PT Sinar Sosro salah satu contoh masalah tes yang cukuplah banyak dicari oleh beberapa pemakai internet. Hal itu tentu saja tidak dapat lepas dari keperluan karyawan di PT Sinar Sosro yang makin tahun makin banyak. Awalnya, perlu untuk diketahui bersama dengan jika PT Sinar Sosro adalah satu diantara perusahaan yang bagian tugasnya bergerak dibagian minuman paket yang tentu saja telah mempunyai nama cukuplah populer di semua lokasi Indonesia, khususnya untuk type teh dalam paket botol.       Jika kita lihat dari bagian riwayat jika perusahaan PT Sinar Sosro adalah satu perusahaan yang dimulai oleh keluarga sosrodjojo di tahun 1940. Keluarga sosrodjojo itu meniti upayanya di kota Slawi propinsi Jawa Tengah. Menjadi satu diantara perusahaan yang bergerak di minuman botol di negara Indonesia, tentu saja Sostro mempunyai beberapa perusahaan besar yang berada di beberapa kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, dan lain-lain. Karena jumlahnya perusahaan Sosro di semasing kota besar, jadi dapat diyakinkan akan jadikan perusahaan itu membutuhkan tenaga kerja yang cukuplah banyak. Anda pasti dapat berusaha untuk meniti karier di PT Cahaya Sosro itu.     PT Sinar Sosro seringkali membuat rekruitmen atau penerimaan pegawai serta karyawan baru yang nanti dapat diletakkan berdasar pada kwalifikasi serta potensi yang Anda mempunyai. Tentu saja, jika anda memiliki kemampuan dan pengetahuan serta ketekunan di kerja, jadi kemungkinan anda akan di terima kerja di PT Sinar Sosro itu.     Tetapi tentu saja bukan hal tersebut saja, anda harus untuk menyiapkan diri lewat cara pelajari beberapa tes yang terbagi dalam tahapan-tahapan, yakni tes pengetahuan serta tes kesehatan. Pada tes kesehatan, umumnya anda akan disaksikan Apa anda mempunyai tato ataukah tidak. Selain itu, untuk tes pengetahuan akan dikerjakan proses seleksi Dengan memakai cara tes kekuatan akademik serta tes psikotes.     Contoh masalah tes PT Sinar Sosro

Jika kita lihat dari bagian riwayat jika perusahaan PT Sinar Sosro adalah satu perusahaan yang dimulai oleh keluarga sosrodjojo di tahun 1940. Keluarga sosrodjojo itu meniti upayanya di kota Slawi propinsi Jawa Tengah. Menjadi satu diantara perusahaan yang bergerak di minuman botol di negara Indonesia, tentu saja Sostro mempunyai beberapa perusahaan besar yang berada di beberapa kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, dan lain-lain. Karena jumlahnya perusahaan Sosro di semasing kota besar, jadi dapat diyakinkan akan jadikan perusahaan itu membutuhkan tenaga kerja yang cukuplah banyak. Anda pasti dapat berusaha untuk meniti karier di PT Cahaya Sosro itu.

PT Sinar Sosro seringkali membuat rekruitmen atau penerimaan pegawai serta karyawan baru yang nanti dapat diletakkan berdasar pada kwalifikasi serta potensi yang Anda mempunyai. Tentu saja, jika anda memiliki kemampuan dan pengetahuan serta ketekunan di kerja, jadi kemungkinan anda akan di terima kerja di PT Sinar Sosro itu.

Tetapi tentu saja bukan hal tersebut saja, anda harus untuk menyiapkan diri lewat cara pelajari beberapa tes yang terbagi dalam tahapan-tahapan, yakni tes pengetahuan serta tes kesehatan. Pada tes kesehatan, umumnya anda akan disaksikan Apa anda mempunyai tato ataukah tidak. Selain itu, untuk tes pengetahuan akan dikerjakan proses seleksi Dengan memakai cara tes kekuatan akademik serta tes psikotes.

Contoh masalah tes PT Sinar Sosro 

Untuk memudahkan anda di pelajari beberapa masalah tes psikotes di PT Sinar Sosro KP jadi Di bawah ini akan saya Tunjukkan dikit contoh masalah tes Psikotes yang dapat anda untuk jadikan satu diantara rujukan serta pegangan untuk belajar.

Contoh masalah tes Psikotes persamaan kata 

Persamaan kata dari kata Kudus adalah…

a. Masak
b. Suci
c. Hina
d. Asap
e. Kota
Jawaban yang benar ialah Suci. Kata Kudus memiliki persamaan kata atau sinonim dalam kata Suci.


Contoh masalah tes Psikotes antonim 

Antonim dari kata tambal adalah…

a. Hampa
b. Utuh
c. Penuh kikis
d. Tutup
Jawaban yang benar ialah kikis. Kata tambal memiliki persamaan kata dalam kata penutup atau melakukan perbaikan. Oleh karenanya, antonim dari kata lebih yakni kikis atau mengakibatkan kerusakan.

Contoh masalah tes Psikotes analogi 

Flora — Melati

a. Flora — Bunga
b. Komodo — reptil
c. Mawar — Mesti
d. Binatang — Fauna
e. Fauna — Gajah
Jawaban yang benar ialah Fauna — Gajah. Dapat disebutkan jika satu diantara type flora yakni Melati. Analogi yang sama dengan satu diantara type fauna yakni gajah.

Contoh masalah tes pengetahuan umum 

Angin yang bertiup dari tempat pucuk gunung mengarah lembah serta umumnya berlangsung pada malam hari diketahui dengan istilah…

a. Angin Malam
b. Angin kumbang
c. Angin Gending
d. Angin Lembah
e. Angin gunung
Jawaban yang benar ialah angin gunung. Angin gunung salah satu type angin yang bertiup dari arah pucuk gunung mengarah Lembah. Type angin gunung itu rata-rata berlangsung pada malam hari.

0–2–7 15–26–…..

a. 40
b. 36
c. 32
d. 30
e. 28
Jawaban yang benar ialah 40. Dari angka 0 ke angka 2 ditambah 2, dari angka 2 ke angka 7 ditambah 5, dari angka 7 ke angka 15 ditambah 8, dari angka 15 ke angka 26 ditambah 11, dari angka 26 ke angka 40 ditambah 14.

Contoh masalah tes Psikotes numerik 

40% dari bilangan 360 yaitu….

a. 172
b. 170
c. 162
d. 152
e. 142
Jawaban yang benar ialah 162

Contoh masalah tes Psikotes potensi aritmatika 

Cost parkir mobil untuk waktu 1 jam pertama yakni Rp. 4.000. Selanjutnya, cost parkir seterusnya yakni Rp. 1.000 tiap-tiap jam. Jika Joko memarkir kendaraan sepanjang 5 jam, jadi tarif parkir yang perlu dibayarkan oleh Joko yaitu….

a. Rp. 9.000
b. Rp. 8.000
c. Rp. 7.000
d. Rp. 6.000
e. Rp. 5.000

Jawaban yang benar ialah Rp. 8.000. Jam yang pertama ialah Rp. 4.000 ditambah lagi dengan 4 dikalikan Rp. 1.000 untuk jam jam yang seterusnya. Jadi hasilnya ialah Rp. 4.000 ditambah Rp. 4.000 hasilnya Rp. 8.000.

Masalah tes Psikotes penalaran rasional 

Pengakuan:
Semua siswa di kelas 3 tengah ada di kantin atau di laboratorium
Ruangan laboratorium sekolah dalam situasi kosong

a. Tidak ada siswa kelas 3 yang ada di kantin
b. Semua siswa kelas 3 tengah ada di kantin
c. Tidak ada siswa kelas 3 yang ada di kantin sekolah ataupun di laboratorium
d. Semua siswa kelas 3 tidak sedang ada di kantin
e. Semua siswa kelas 3 tengah ada di laboratorium
Jawaban yang benar ialah d. Semua siswa kelas 3 tidak sedang ada di kantin, Dimana tempat ruangan laboratorium dalam situasi kosong, jadi tentu saja dapat diyakinkan siswa tengah ada di kantin.

Masalah tes Psikotes penalaran analitis 

Mamat, Joko, Budi, Andi dan Tuti adalah 5 orang diplomat. Ibu telah kuasai pemakaian bahasa Jerman serta bahasa Inggris. Selain itu, Joko telah kuasai pemakaian bahasa Cina, bahasa Jepang serta bahasa Prancis. Budi telah kuasai pemakaian bahasa Cina serta bahasa Jerman. Andi telah kuasai pemakaian bahasa Cina, bahasa Jepang serta bahasa Inggris. Selain itu, Tuti telah kuasai pemakaian bahasa Jerman serta bahasa Jepang. Jika bahasa internasional ialah bahasa Inggris, jadi yang harus menggunakan penterjemah di berkomunikasi yaitu…

a. Mamat serta Budi
b. Mamat serta Joko
c. Joko serta Budi
d. Joko serta Andi
e. Budi serta Tuti

Jawaban yang benar ialah Joko serta Budi. Berdasar pada info pada masalah jika yang tidak mempunyai perebutan pemakaian bahasa Inggris hingga perlu seseorang penerjemah yakni Joko serta Budi.

Demikian penjelasan singkat mengenai contoh masalah tes PT Sinar Sosro yang dapat saya bahas di kesempatan yang baik ini. Semoga, anda dapat manfaatkan contoh masalah tes psikotes di PT Sinar Sosro diatas hingga Anda mendapatkan faedah yang baik. Terima kasih, Selamat belajar serta salam sukses untuk Anda semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar