Panduan Menangani Touchscreen Android Error serta Berjalan Sendiri Skip to main content

Panduan Menangani Touchscreen Android Error serta Berjalan Sendiri

Monitor sentuh mempunyai karakter yang cukuplah peka. Bahkan juga karena sangat sensitifnya kadang sering alami error dengan sendiri. permasalahan error dapat berbentuk tidak dapat berjalan, susah menjalankan perintah, sampai berjalan sendiri. Sebab monitor ialah sisi penampil perintah, tentunya bila touchscreennya saja error akan menghalangi kapasitas smartphone itu. Oleh karenanya anda harus tahu bagaimana menanganinya secepat-cepatnya supaya hal itu tidak berlarut-larut serta makin kronis.
Panduan Menangani Touchscreen Android Error serta Berjalan Sendiri

Touchscreen error dapat dituntaskan dengan cara-cara. Anda dapat coba cara-cara termudah. Yaitu me-restart smartphone. Lalu kerjakan cara-cara lainnya dengan setahap supaya kita dapat mengidentifikasi pemicu tentunya. Jadi tak perlu terburu membawa smartphone ke service center. Coba kerjakan pertolongan pertamanya lebih dulu supaya cost perbaikannya dapat kita tekankan. Di bawah ini langkah sedetailnya untuk menangani touchscreen error.

Panduan Menangani Touchscreen Error

1. Restart Smartphone

Terkadang permasalahan touchscreen error dikarenakan oleh piranti yang sangat “lelah”. Skema yang repot serta padat akan mengakibatkan tidak berhasil dalam menjalankan pekerjaan. Oleh karenanya coba lakukan restart piranti. Restart akan membuat skema kembali fresh. Jaringan yang lemah juga akan kembali kuat penerimaannya dengan lakukan restart. Coba pakai smartphone seperti biasa. Bila masih tetap error, coba langkah yang lain.

Baca Juga : Panduan Menangani Swiftkey Keyboard Error Pada Android

2. Kerjakan Kalibrasi Touchscreen 

Bisa saja permasalahan error pada monitor sentuh sebab kalibrasinya yang salah. Bersamaan penggunaan lama, permasalahan itu dapat juga berlangsung. Coba lakukan kalibrasi lagi. Anda dapat memakai Display Calibrator, Screen Repair and Calibration, Touchscreen Perbaikan, dan lain-lain untuk pilihan aplikasi kalibrasi. Ikuti tips kalibrasi yang ada di aplikasi serta coba setting sampai sukses.

3. Hentikan Aplikasi di Latar Belakang 

Touchscreen bisa jadi alami hang sebab jumlahnya aplikasi di latar belakang. RAM yang sangat penuh dapat juga jadi karena permasalahan itu. Coba sesaat hentikan aplikasi di latar belakang. Membuka setelan lalu tekan aplikasi. Pilih aplikasi yang diharapkan. Lalu hentikan aplikasi. Yakinkan aplikasi yang di stop tidak membawa efek sambilan pada keterlambatan pemberitahuan, dll hingga kapasitas smartphone masih optimal.

4. Matikan Smartphone Beberapa Waktu 

Coba mengistirahatkan smartphone sesaat. Bisa saja permasalahan monitor error sebab skema sangat repot hingga susah menjalankan perintah. Matikan hp serta coba terlepas piranti seperti baterei (bila removable), SIM serta SD Card. Diamkan sesaat 10-20 menit. Pasang semua kembali serta nyalakan piranti. Umumnya lewat cara satu ini touchscreen akan kerja seperti biasa kembali.

Baca Juga :: Langkah Menjaga Baterei Tanam Smartphone Android

5. Ubah Touchscreen 

Bila ke-empat langkah di atas belum juga sukses, peluang error bermakna pada hardwarenya, bukan sebab permasalahan software. Jadi ganti piranti touchscreen dengan yang baru ialah jalan keluarnya. Memang cost untuk penggantiannya lumayan besar. Bahkan juga bila type layarnya berkualitas tinggi, anda harus bersabar mencari piranti monitor semacam sebab umumnya dipasaran susah didapati.

Itu ia beberapa panduan menangani touchscreen error pada android. Mudah-mudahan berguna serta meningkatkan info anda. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar