Skip to main content

Panduan Menangani Sayangnya Kontak Sudah Berhenti di Android

Seperti dalam aplikasi biasanya, kontak juga seringkali alami error. Walau sebenarnya kontak sendiri adalah salah satunya sisi penting smartphone. dari kontak berikut kita dapat terhubung beberapa nomer lainnya. Bila kontak tidak diduga saja berhenti paksa pasti jadi masalah sendiri dalam pengoperasian smartphone. Untuk menanganinya, anda dapat lakukan cara-cara gampang. bahkan juga tiada aplikasi lainnya juga proses pengembalian aplikasi kontak dapat kita lakukan dengan gampang.
Panduan Menangani Sayangnya Kontak Sudah Berhenti di Android

Langkah menangani permasalahan ini bahkan juga dapat dikerjakan oleh kelompok pemula. jadi tak perlu cemas lebih dulu. dengan mengawalinya dari langkah sangat sederhana, anda dapat tahu pemicu tentu kenapa aplikasi kontak tidak dapat kerja prima. Pemicu pentingnya bisa disebabkan skema yang sangat repot, data serta cache yang menumpuk, format waktu yang salah, sampai android skema yang masih juga dalam vs usang. Di bawah ini penjelasan sedetailnya untuk panduan menangani kontak yang sudah berhenti.

Panduan Menangani Sayangnya Kontak Sudah Berhenti 

1. Restart smartphone 

Pemicu penting kontak tidak kerja maksimal sebab skema yang sangat capek. atau arus kerja yang terlalu padat membuat beberapa komando susah di terima. Dampaknya langsung bisa pada aplikasi kontak. Oleh karena itu, anda harus lakukan restart smartphone supaya skema kembali fresh. Coba restart serta lakukan kontak seperti sebelumnya. Bila masih tetap tidak berhasil, kerjakan langkah yang lain.

Baca Juga :: Panduan Menangani Touchscreen Android Error serta Berjalan Sendiri

2. Membersihkan cache smartphone 

Smartphone mempunyai banyak aplikasi yang manakah di tiap-tiap aplikasinya ada cache. Bila cache pada smartphone menumpuk, akan merubah peforma aplikasi yang lain. seperti dalam kontak. Kontak yang error serta tutup sendiri dapat karena disebabkan ingatan internal telah penuh dengan cache. Jadi jalan keluarnya dapat dengan meniadakan cache smartphone memakai aplikasi seperti Clean Master. Anda dapat juga memakai langkah manual dengan masuk ke Penyusunan lalu pilih Aplikasi. pilih aplikasi yang anda kehendaki serta hapus semua cache.

3. Ganti format tanggal serta jam 

Beberapa aplikasi tidak dapat kerja bila penyusunan tanggal serta waktu tidak realtime. Seperti dalam kontak. Oleh karena itu susunlah jam serta tanggal dengan zone yang sesuai dengan di mana anda ada. Coba masuk ke Penyusunan lalu tekan pilihan Setting Tanggal serta Waktu. mengatur tanggal serta waktu automatis di salah satunya kolomnya. Dengan penyusunan automatis, jadi anda tak perlu lakukan format ulang kembali.

Baca Juga :: Panduan Menangani Swiftkey Keyboard Error Pada Android

4. Hapus cache kontak 

Seperti dalam aplikasi yang lain, kontak pun sering mempunyai cache yang penuh. Bila sangat penuh akan mengakibatkan aplikasi jadi tidak seoptimal umumnya. Oleh karena itu yakinkan kontak tidak penuh dengan cache supaya kapasitasnya masih konstan. Anda dapat masuk ke menu penyusunan. Lalu mencari aplikasi serta mencari Kontak. Lalu pilih pilihan hapus cache untuk bersihkan sisi itu. Restart smartphone serta coba pakai kontak seperti umumnya.

Demikian cara-cara gampang supaya kontak tidak berhenti dengan tidak diduga kembali. mudah-mudahan berguna serta selamat coba.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar