Panduan Menangani Youtube di Android yang Force Close

Panduan Menangani Youtube di Android yang Force Close

Aplikasi Youtube adalah salah satunya yang seringkali dipakai sekarang ini. Aplikasisatu ini termasuk berat hingga kadang alami beberapa permasalahan. Salahsatunya Force Close. Force Close dengan makna ialah berhenti dengan paksa. Jadiketika ditengahnya pemakaian, aplikasi akan tutup dengan sendirinya.Tentunya hal itu begitu mengganggu. Terpenting saat anda sedangmengunggah video. Proses upload akan kembali pada titik sebelumnya padahalproses itu cukuplah menghabiskan waktu.
Panduan Menangani Youtube di Android yang Force Close

Akan tetapi untuk menangani permasalahan itu, anda tak perlu bingung. Langkah menanganinya begitu gampang. Bahkan juga tiada penambahan aplikasi juga anda bisa melakukan perbaikan youtube itu. Sebabnya sendiri begitu bermacam. Dari mulai tidak kompatibelnya aplikasi dengan skema yang baru, menumpuknya cache, data yang sangat besar, sampai aplikasi yang telah sangat aus. Bila anda ingin menangani youtube yang force close, coba beberapa tips-nya di bawah ini.

Baca Juga :: Langkah Menangani Browser Yang Berhenti di Android

Panduan Menangani Youtube Force Close di Android

1. Hapus cache aplikasi

Pertama kali anda mesti meniadakan cache aplikasi youtube lebih dulu. cache berikut yang membuat aplikasi tidak kerja maksimal serta tetap berhenti dengan sendirinya. Masuk ke menu Setting smartphone. lalu pilih Apps. Sesudah itu scroll serta mencari aplikasi Youtube. Click aplikasi itu lalu tekan pilihan Hapus Ingatan/Cache.

2. Matikan beberapa aplikasi di latar belakang 

Bila langkah pertama belumlah sukses, coba matikan aplikasi di latar belakang. maksudnya supaya kapasitas RAM serta pemakaian ingatan internal lebih irit. Anda harus hentikan dengan automatis aplikasi tidak terpenting itu. Anda dapat memakai task manager atau penyusunan aplikasi dibagian setting. Yakinkan aplikasi yang anda matikan tidaklah terlalu terpenting serta tidak punya pengaruh pada penerimaan pemberitahuan anda.

Baca Juga :: Langkah Mengirim Aplikasi Melalui Bluetooth dengan Mudah, menggunakan 3 Aplikasi Android

3. Janganlah pakai video player pihak ke-3

Ada aplikasi video player pihak ke-3 yang tidak cocok dengan smartphone. bahkan juga bila berintregasi dengan youtube akan membuat tidak dapat dibuka. Ketidakcocokan youtube dengan aplikasi pihak ke-3 ini mesti anda tangani secepat-cepatnya. Uninstall lebih dulu aplikasi video player pihak ke-3. Lalu restart smartphone anda serta pakai Youtube seperti biasa.

4. Kerjakan install lagi

Bila ke-3 langkah di atas belum juga sukses, jadi permasalahan pentingnya ada di aplikasi tersebut. Coba uninstall aplikasi youtube lalu ambil kembali. Bisa saja aplikasi awal mulanya masih juga dalam vs usang. Masuk ke menu Setting lalu pilih Apps serta mencari aplikasi Youtube. Lalu tekan copot pemasangan. Masuk ke Play Store lalu install lagi Youtube.

Baca Juga :: 5 Cara Menyimpan Hasil Unduhan langsung masuk ke Memori Eksternal di Android

5. Restart smartphone 

Coba restart smartphone anda. Bisa saja skema yang sangat repot serta berat membuat tidak dapat memutar beberapa macam aplikasi. restart berguna juga beri kesegaran kembali beberapa kapasitas aplikasi yang lain. Bila anda barusan meng-install lagi youtube atau meng-update aplikasi, langsung restart smartphone anda. Lalu pakai aplikasi seperti biasa.

Nah itu ia cara-cara menangani Youtube yang tetap force close. Mudah-mudahan berguna. 

No comments