Skip to main content

Miliki Uang Rp1 Juta-an, Cocoknya Investasi Apakah Ya?

Beberapa orang yang masih tetap takut untuk mengawali investasi, atau maju mundur sebab tetap memikirkan risikonya. Perihal ini sangat terasa susah, walau investasi memberi faedah termasuk juga keuntungan yang menjanjikan.

Salah satunya fakta orang, mungkin termasuk juga Anda belumlah tertarik memberikan modal pada instrumen investasi sebab terbentur permasalahan uang. Walau sebenarnya sekarang ini, ada banyak instrumen investasi yang cuma memerlukan modal minim, bahkan juga cuma mulai Rp100 ribu saja. Perumpamaannya reksa dana atau tabungan emas. Jadi siapa saja sebenarnya bisa jadi investor, termasuk juga generasi milenial.
Miliki Uang Rp1 Juta-an, Cocoknya Investasi Apakah Ya?

Nah jika Anda miliki uang bekas lebih, tetapi tidaklah terlalu besar, ya seputar Rp1 juta-an per bulan, Anda bisa investasi dengan nominal cukup besar. Imbal hasil yang di terima juga semakin lebih optimal jika Anda mengerti beberapa resiko pada instrumen investasi yang Anda pilih.

Janganlah cemas, di bawah ini beberapa macam investasi yang dapat Anda jajal dengan modal Rp 1 juta-an

1. Logam Mulia

Emas berupa logam mulia jadi salah satunya produk investasi yang dapat Anda pilih dengan modal awal Rp1 juta-an. Keuntungan investasi emas, harga nya condong konstan, bahkan juga alami kenaikan hingga emas dipandang seperti investasi aman (safe haven). Emas logam mulia banyak ukurannya, dari mulai 100 gr, 50 gr, 25 gr, 5 gr, 1 gr, serta yang sangat kecil 0,5 gr. Jadi, Anda dapat investasi sama dengan dana yang Anda punya.

Biasanya, harga jual logam mulia dengan ukuran yang semakin besar tambah murah di banding ukuran kecil. Sebabnya sebab ada beberapa potongan pembelian yang dipakai pada tiap-tiap keping logam mulia itu. Sekarang ini, beberapa bank serta instansi keuangan non-bank lainnya tawarkan beberapa produk investasi emas logam mulia ataupun batangan, seperti tabungan emas, skema angsuran, arisan emas, dan lain-lain.

2. Fintech Peer to Peer Lending 

Fintech Peer to Peer (P2P) Lending adalah basis yang menghadapkan pada investor serta peminjam. Anda bisa jadi investor atau si pemberi utang dengan modal Rp1 juta-an. Dari kegiatan pinjam-meminjam langsung ini, ada beberapa bunga yang telah diputuskan serta mesti dibayar si peminjam. Dari bunga berikut, Anda atau investor akan mendapatkan imbal hasil atas dana yang telah Anda benamkan.

Besaran bunga utang akan dipastikan perusahaan fintech sama dengan tingkat risikonya. Oleh karenanya, tidak cuma si peminjam yang perlu cermat mengerti resiko, tetapi pun Anda sebagai investor. Yakinkan Anda benar-benar pilih investasi pada fintech yang memiliki rekam jejak bagus, kredibilitas oke hingga bisa hindari Anda dari beberapa kerugian atau permasalahan lainnya.

Baca Juga :: 3 Fakta Menarik Mengagetkan Tentang Investasi Emas

3. Reksa Dana

Miliki modal minim, tetapi ingin investasi? Reksa dana salah satunya jawabannya. Instrumen investasi ini tengah disukai beberapa investor pemula ataupun generasi milenial. Untuk investasi di reksa dana, modal awalannya dari mulai Rp100 ribu. Tetapi ada banyak perusahaan yang tawarkan dengan nilai minimum dari mulai Rp500 ribu sampai Rp1 juta. Bergantung pada kebijaksanaan perusahaan investasi itu.

Sama seperti dengan investasi yang lain, Anda harus juga mengerti resiko investasi reksa dana. Makin banyak modal yang Anda tanam, makin besar pun resiko kerugian yang akan Anda tanggung. Pilih produk reksa dana yang pas dari perusahaan investasi yang tercatat dengan sah agar Anda dapat mengurus resiko serta memperoleh imbal hasil optimal.

Investasikan Pada Instrumen yang Pas

Walau cuma bermodal Rp1 juta-an, Anda mesti masih pilih produk investasi yang pas serta minim resiko. Namun bila Anda berani, dapat menjatuhkan pilihan pada instrumen investasi yang mempunyai imbal hasil tinggi. Tetapi umumnya high return, jadi high risk juga. Semua bergantung pada Anda, tentu saja pikirkan investasi yang bisa berimbas positif untuk keuangan Anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar