3 Fakta Menarik Mengagetkan Tentang Investasi Emas Skip to main content

3 Fakta Menarik Mengagetkan Tentang Investasi Emas

Emas sudah jadi satu investasi yang sangat lama diketahui dalam riwayat umat manusia. Waktu orang belumlah kenal saham atau obligasi, batu mulia ini sudah merepresentasikan jumlahnya kekayaan seorang. Salah satunya fakta orang memilh emas sebab sifatnya yang kekal serta disadari harga nya dari waktu ke waktu.

Sampai sekarang ini juga, emas masih tetap disukai beberapa orang untuk berinvestasi sebab dipandang mempunyai keunggulan dibanding investasi yang lainnya. Beberapa perumpamaannya sebab emas tahan akan inflasi. Diluar itu, emas mempunyai tingkat likuiditas yang tinggi dibanding dengan bentuk investasi yang lainnya. Tujuannya, waktu Anda pada kondisi yang tertekan, Anda cuma bisa dengan cepat menukarkannya dengan uang tunai.

Namun, tahukah Anda jika ada banyak bukti mengenai emas yang mungkin belumlah Anda kenali. Di bawah ini ialah beberapa perumpamaannya yang mungkin bisa Anda buat jadi rujukan untuk berinvestasi emas yang akan datang.
3 Fakta Menarik Mengagetkan Tentang Investasi Emas

1. Harga Emas Berfluktuatif 

Banyak orang berfikir jika investasi emas condong konstan serta selalu bertambah tiap-tiap tahunnya. Sebenarnya, investasi emas pun alami turun-naik sama seperti di harga saham. Di bawah ini ialah perbandingan grafik pada harga emas serta saham per tahunnya.

Waktu beli emas, Anda pun butuh memprediksi waktu yang pas untuk menjualnya kembali. Sedapat mungkin Anda butuh tahu kapan harga jual emas tambah tinggi dibanding waktu Anda membelinya. Oleh karenanya, emas dikatakan sebagai investasi periode panjang. Anda mesti bersabar untuk menunggu harga jual yang Anda tunggu bila punya niat untuk betul-betul menjualnya kembali.

Karena itu, alangkah lebih baik bila Anda tingkatkan kualitas investasi dengan beli emas 24 karat, dengan kemurnian 99,99%. Semakin lebih baik kembali bila emas yang Anda mempunyai memiliki sertifikat. Anda bisa beli emas yang terpercaya, contohnya di Antam. Tidak hanya lebih bernilai, emas itu pun lebih gampang untuk di jual kembali.

2. Langkah Menaruh Emas Berlainan Dengan yang Lainnya

Waktu beli emas, Anda akan memperoleh bentuk fisik dari emas tersebut. Karena itu, Anda butuh memperhatikan tempat Anda menyimpannya. Emas mempunyai karakter yang bisa di jual kapan juga, tak perlu menanti konfirmasi dari pemilik awal mulanya. Oleh karenanya, emas jadi barang yang rawan untuk hilang atau tercuri bila pemiliknya lupa dalam soal penyimpanan.

Karena itu, Anda bisa menaruh emas dalam tempat yang bisa Anda percayakan seutuhnya, misalnya memakai safe deposit box yang ada di bank atau pegadaian. Cost penyimpanannya juga bermacam bergantung jumlahnya emas yang Anda miliki. Untuk ukuran kecilnya, Anda butuh mempersiapkan dana dari mulai Rp700.000-an. Harga itu adalah sewa per tahun termasuk juga dengan agunan kunci.

Walau cukuplah mahal, akan tetapi Anda akan memperoleh keuntungan. Emas yang Anda taruh terjamin keamanannya sebab dijaga serta dipantau dengan ketat saat 24 jam. Anda dapat juga mengaksesnya setiap saat bila membutuhkan emas Anda pada kondisi menekan. Mungkin Anda butuh memperhitungkan memakai safe deposit box jika jumlahnya emas yang Anda miliki telah semakin banyak.

3. Ada Ketidaksamaan Volume Pembelian Emas

Ada keunggulan serta kekurangan waktu Anda pilih untuk beli emas dalam volume besar atau kecil. Kita ketahui jika harga setiap gr emas semakin lebih murah jika Anda beli emas dalam jumlahnya gr yang besar. Akan tetapi, karena itu Anda pun butuh mempersiapkan modal yang besar. Mungkin karena itu, Anda butuh untuk menghimpun dana beberapa waktu.

Hal itu berlainan bila Anda beli emas dengan jumlahnya gr kecil, contohnya 1 gr tiap-tiap bulannya. Walau Anda akan dipakai harga yang tambah mahal untuk pembelian tiap-tiap gramnya, Anda bisa menjualnya bertambah cepat dibanding dengan emas memiliki ukuran gr yang semakin besar, contohnya 100 gr. Hal tersebut sebab keinginan emas batangan yang besar tidak sebesar emas memiliki ukuran kecil.

Karena itu, Anda butuh sesuaikan dengan keperluan Anda. Bila Anda memang memakai emas menjadi investasi penuh, Anda bisa beli emas ukuran besar. Namun, bila Anda pun memakai emas untuk dicairkan setiap saat, lebih baik Anda pun butuh mempunyai stock emas memiliki ukuran kecil.

Investasi Emas Begitu Menguntungkan

Walau mempunyai beberapa resiko yang kadang membuat orang ogah memakainya menjadi alat penjamin hari esok. Sebenarnya, emas masih tetap begitu digemari menjadi alat investasi periode panjang. Selain itu, aspek risikonya pun lebih rendah dari type investasi lainnya seperti saham, reksadana, obigasi, serta yang lain. Nah, tertarik jadikan emas menjadi alat investasi?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar