5 Cara Memfoto Agar Hasilnya Bagus dan Keren di lakukan Tanpa Adanya Flash Kamera!

5 Cara Memfoto Agar Hasilnya Bagus dan Keren di lakukan Tanpa Adanya Flash Kamera!

Memfoto pada malam hari dapat dikatakan gampang-gampang susah. Jika tidak mengunakan teknik yang benar, bisa saja foto yang kamu bidik sesuai malam hari dengan camera dslr atau slr akhirnya kurang memuaskan. Nah, salah satu jalan keluar memfoto pada malam hari agar hasil fotonya baik ialah memakai lampu flash. Ya, lampu flash memang dapat menolong menerangi objek yang ingin kamu foto saat malam hari di keadaan minim sinar.
5 Cara Memfoto Agar Hasilnya Bagus dan Keren di lakukan Tanpa Adanya Flash Kamera!

Akan tetapi nyatanya, ada langkah yang lebih gampang yaitu menghasilkan foto keren dan artistik pada malam hari tanpa adanya lampu flash lho! Berikut tekniknya.

1. Menaikkan ISO Pada Sebuah Kamera

Ya, satu diantaranya kunci mendapatkan foto kece dan keren pada saat malam hari tanpa memakai Flash yaitu dengan menaikkan ISO. Hal ini karena ISO yang tinggi mempermudah kamu memotret objek pada keadaan rendah cahaya.

Walau akan meningkatkan resiko timbulnya noise, menaikkan ISO bisa saja salah satunya jalan keluar yang bisa kamu coba memotret pada malam hari tanpa memakai camera flash.

2. Memakai format RAW

Di saat kamu memfoto dalam dalam keadaan minim sinar serta tanpa adanya lampu flash, gunakan format foto RAW alias gambar mentah untuk memperoleh hasil foto yang lebih baik. Foto berformat RAW memudahkanmu menggantikan kontrol berdasar hasil bidikanmu.

Jadi, gambar berformat RAW akan membuat kamu bisa memproses kembali hasil bidikan dengan software editing bawaan ataupun pihak ke-3. Memproses foto berformat RAW lebih membuat kamu bisa berkreasi dengan foto bahkan juga foto yang akhirnya kurang memuaskan di saat diincar di malam hari tanpa pertolongan lampu flash.

3. Mengatur apperture priority ke f-stop terendah

Untuk menghasilkan foto yang keren yang cocok pada malam hari tanpa adanya lampu flash, janganlah lupa mengendalikan fitur apperture priority kameramu ke f-stop terendah. Masing-masing camera biasanya mempunyai f-stop paling rendah sampai f/1.8 atau bisa di rendah kan kembali.

Dengan mengendalikan fitur apperture priority ke tingkat terendah, hasil fotomu dijamin akan ada sedikit lebih jernih. Meskipun waktu kamu memfoto, kondisinya tengah minim cahaya.

4. Menurunkan exposure compensation sampai satu stop

Nah, bila tiga pengaturan diatas masih tetap menghasilkan shutter speed yang sangat rendah untuk dipegang jadi kalian dapat menurunkan exposure compensation sampai satu stop. Langkah ini akan meningkatkan shutter speed dan merubah exposure-nya di post-produksi memakai format RAW.

5. Jika langkah diatas masih tetap di rasa kurang memuaskan, pakai software noice reduction

Nah, jika beberapa langkah diatas kamu pikir masih tetap kurang oke untuk membuahkan foto kece jadi kamu dapat menggunakan software tambahan. Dengan Menggunakan software noise reduction untuk mengurangi grain dan noise yang didapatkan pada saat kamu mengambil gambar pada malam hari tanpa lampu flash.

Itulah lima langkah yang dapat kamu ikuti untuk menghasilkan foto yang kece pada saat malam hari walaupun tanpa adanya lampu flash. Mudah-mudahan berguna ya tips-nya!

No comments