Langkah Root atau Merooting HP Nexus 5 dengan Mudah

Langkah Root atau Merooting HP Nexus 5 dengan Mudah

Baru-baru ini launching dipasaran pada beberapa waktu waktu lalu, rupanya membuat beberapa pemakai Nexus 5 sedikit kurang puas akan potensi dari smartphone ini. Akhirnya, jalan cepat yang diambil untuk mengangkat performa dari ponsel pintar bernama Nexus 5 ini adalah dengan melakukan root serta mengubah sedikit sistemnya. Akan tetapi sayangnya, balik lagi ke langkah root Nexus 5 yang memakai aplikasi pihak ke-3 masih tetap tidak berhasil alias gagal.
Langkah Root atau Merooting HP Nexus 5 dengan Mudah

Meski begitu, janganlah putus harapan dahulu ya sob! Sebab sobat mas ngguh akan memberikan informasi bagaimana caranya langkah root HP Nexus 5 dengan mudah. Akan tetapi sebelum mengerjakan proses rooting ini sebaiknya buat kamu untuk tahu resikonya dari root seperti garansi hangus serta skema keamanan riskan dimasuki malware seperti virus virus lainnya. Akan tetapi bila kamu telah meyakini dengan semua, langsung saja ikuti panduan Root Nexus 5 di bawah ini!

Langkah atau Cara Cepat Root HP Nexus 5 dengan Mudah

Berikut ini adalah cara-cara root HP Nexus 5 dengan mudah yang dapat Anda coba. Sebelum masuk ke pokok, ada banyak hal yang perlu kamu lakukan terlebih dulu. Tersebut diantaranya,

Keadaan baterei smartphone mesti diatas 50% 
Sediakan PC serta Koneksi internet 

Baca Juga :: Cara Mudah Mengatasi Hp Yang Bootlop Tanpa PC

Tahap tahap Root Nexus 5 

Langkah awal yang perlu kamu kerjakan adalah download file CF Auto Root Nexus 5 Hammerhead
Bila tuntas, langsung ekstrak file itu.

Setelah itu, matikan smarpthone Nexus 5 kamu serta masuk pada mode fastboot. Mengenai langkah masuk ke mode fastboot bisa Anda lakukan dengan menekan dengan berbarengan tombol power + tombol volume down.

Saat masuk model fastboot, tekan tombol volume hingga bertemu pilihan ‘START’.

Sesudah bertemu, langsung sambungkan Nexus 5 dengan PC memakai kabel USB.

Pada laptop, membuka CF Auto Root Nexus 5 Hammerhead yang telah ter-ekstrak barusan serta cari Root-Windows.bat.

Bila kamu memakai MacBook, lakukan Root-Mac.bat. Nanti kamu akan ditempatkan pada jendela yang bertuliskan ‘Press Any Device’.

Pada Nexus 5, tekan tombol volume sampai bertemu perintah ‘Restart Bootloader’ serta tekan tombol Power.

Nanti dengan automatis Nexus 5 akan melakukan root dengan automatis. Begitu juga pada jendela aplikasi pada PC yang tengah berjalan.

Baca Juga :: Cara Mudah Mengatasi Hp Android Yang Mati Total atau Hardbrick Dengan Mudah

Nanti sesudah tuntas, Nexus 5 akan melakukan restart sendiri. Janganlah cemas sebab ini normal!.

Sesudah Nexus 5 sukses masuk homescreen, coba cek serta lihat adakah aplikasi SuperSu sudah terpasang. Bila ada jadi selamat! Nexus 5 kamu telah sukses di root. Akan tetapi bila tidak berhasil coba ulangilah langkah diatas dengan setahap. Berharap dengan diperhatikan setiap tahapnya, aktifkan terlebih dulu USB Debugging serta Pilihan pengembang sebelum melakukan langkah diatas.

Itulah langkah root HP Nexus 5 dengan mudah yang dijamin lulus uji di ipd dan itb work 100%. Langkah diatas banyak dipakai oleh pemakai Nexus 5 dari dalam negeri ataupun di luar negeri. Jadi janganlah kuatir ya untuk memakainya.

No comments