Langkah Mengirim Aplikasi Melalui Bluetooth dengan Mudah, menggunakan 3 Aplikasi Android Skip to main content

Langkah Mengirim Aplikasi Melalui Bluetooth dengan Mudah, menggunakan 3 Aplikasi Android

Sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi Android yang dapat kamu pilih di Play Store. Aplikasi-aplikasi itu ada yang benar-benar sangat diperlukan oleh hp atau sekedar hanya keperluan saja. Untuk dapat menempatkan aplikasi-aplikasi itu kamu mesti mengunduhnya dengan memakai data ponselmu atau lewat jaringan Wi-Fi.

Bagaimana bila tengah tidak ada paket ataukah tidak ada jaringan Wi-Fi? Tenang, masih tetap ada langkah lainnya kok. Salah satunya langkah mudah untuk memperoleh satu aplikasi Android (apk) yaitu dengan minta pada temanmu serta mengirimnya lewat jaringan Bluetooth. Jadi, kamu tidak membutuhkan data kembali untuk dapat menempatkan aplikasi yang kamu kehendaki di smartphonemu. Awal mulanya kamu mesti menanyakan dahulu pada temanmu apa ia mempunyai aplikasi yang kamu kehendaki atau belum pula? Bila memang benar ada, meminta ia untuk mengirim aplikasi itu lewat Bluetooth dengan memakai beberapa cara mudah berikut ini.
3 Aplikasi Android Mengirim Aplikasi Melalui Bluetooth

Langkah Mengirim Aplikasi Melalui Bluetooth 


1. Memakai Aplikasi ShareCloud 

Langkah pertama yang dapat kamu kerjakan untuk mengirim aplikasi melalui Bluetooth yaitu dengan memakai aplikasi ShareCloud – Sharing By 1-Click. Aplikasi ini bisa kamu ambil di Play Store serta termasuk aplikasi yang begitu popular sebab sudah dipakai oleh lebih dari 50 juta pemakai di Android. Unduh ShareCloud di sini. Tidak hanya memakai jaringan Bluetooth, aplikasi ini sangat mungkin pemakainya untuk mengirim aplikasi lewat jaringan HotSpot (tanpa data serta jaringan internet), E-mail, WhatsApp, Dropbox, Google Drive, Facebook, dan sebagainya (lebih dari 10 metode). Serta tidak hanya aplikasi, ada banyak file lainnya yang dapat kamu kirim dengan ShareCloud ini, seperti photo, video, lagu, serta dokumen. Lantas bagaimanakah cara mengirim aplikasi melalui Bluetooth dengan memakai ShareCloud? Berikut cara-caranya,

Yang perlu kamu kerjakan pertama-tama ialah tentu saja mengunduh aplikasi ShareCloud di Play Store serta memasangnya di ponselmu. Link ambil berada di sini. Aktifkan Bluetooth Sesudah aplikasi sukses terinstall di Androidmu, aktifkan feature Bluetooth di HP pengirim serta penerima. Lalu sambungkan (pair) ke-2 jaringan Bluetooth itu.

Lalu membuka aplikasi ShareCloud milikmu, serta pada penampilan awal menu, click sisi ‘Select file’. Lantas pilih menu ‘App’ untuk mengirim aplikasi pada temanmu. Bila ingin mengirim file yang lain, silakan pilih menu sesuai dengan namanya seperti menu ‘Music’, ‘Video’, serta ‘Image’. Pilih Aplikasi Pilih aplikasi yang ingin kamu berikan, apa itu cuma satu aplikasi atau beberapa aplikasi sekaligus juga. Bila telah, pilih menu ‘More’ dibagian bawah. Sesudah itu akan muncul pilihan langkah untuk mengirim aplikasi itu. Sebab tengah mengulas lewat Bluetooth, jadi pilih langkah tersebut.

Yang paling akhir ialah pilih HP orang yang telah tersambung jaringan Bluetoothnya denganmu. Sesudah itu tunggu sampai proses mengirim aplikasi tuntas dikerjakan. Itulah beberapa langkah simpel langkah mengirim aplikasi melalui Bluetooth dengan memakai aplikasi ShareCloud.

Baca Juga :: Aplikasi pembuat Video Stop Motion Free di Android

2. Memakai Aplikasi ES File Explorer File Manager 

Langkah mengirim aplikasi melalui Bluetooth setelah itu yaitu dengan memakai aplikasi ES File Explorer File Manager yang dapat juga didownload di Play Store. Sebenarnya aplikasi ini mempunyai pekerjaan untuk mengelola isi memori internal hp androidmu, seperti dalam File Explorer untuk desktop. Unduh aplikasinya di sini. Aplikasi ini mempunyai banyak manfaat, seperti untuk mentransfer aplikasi, gambar, musik, film, dokumen, tanpa memakai data seluler serta kabel. Lalu memiliki fungsi juga untuk mengurus file HP dimana kamu dapat mengerjakan cut, copy, paste, atau ganti nama file itu.

Aplikasi ini pula memungkinkanmu untuk mengkompresi serta mendekompresi file ZIP dan membuka file berformat RAR. Hal tersebutlah lantaran aplikasi ini telah memberi dukungan pengoperasian untuk ke-2 tipe file itu. Hal-hal lain yang dapat dikerjakannya ialah memutar musik atau video serta mengecek gambar serta dokumen. Begitu lengkap, kan? Lantas apa aplikasi ini dapat dipakai untuk mengirim aplikasi-aplikasi lainnya melalui jaringan Bluetooth? Tentunya bisa. Bila ingin mencobanya, ikuti saja beberapa langkah berikut ini.

Seperti pada umumnya, hal yang pertama mesti kamu lakukan ialah mengambil aplikasi ini serta memasangnya di smartphone-mu. Aplikasi ini dapat didapat dengan gratis di Play Store. Sebab begitu bermanfaat, aplikasi ES File Explorer File Manager telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang loh. Unduh aplikasinya di sini. Aktifkan Bluetooth serta Membuka Aplikasi Lalu perlu diingat untuk mengaktifkan Bluetooth di ponselmu serta hp temanmu yang tengah minta file apk padamu. Lantas jalankan aplikasi ES File Explorer File Manager.

Setelah masuk ke menu utama pada aplikasi ini, pilih sisi ‘APP’ serta disana kamu akan menemukan aplikasi-aplikasi yang terpasang di hp android kamu.

Pada penampilan aplikasi, pilih salah satunya atau beberapa aplikasi yang ingin kamu berikan dengan cara men-tap serta menahannya sampai muncul pilihan menu yang lain dibagian bawah permukaan monitor. Bila telah pilih, click simbol tiga titik vertikal pada menu dibawah monitor itu, lantas click ‘Bagikan’. Pilih pilihan Bluetooth untuk mengirim aplikasi lantas nantikan sampai proses pengiriman tuntas. Itu langkah ke-2 yang dapat kamu coba untuk mengirim aplikasi melalui Bluetooth. Di banding yang pertama, aplikasi yang ini menawarkan semakin banyak fitur yang bermanfaat untuk hp pintarmu. Aplikasi ini dapat juga mengirim file-file yang lain lewat beberapa pilihan seperti WhatsApp, Gmail, Skype, dan sebagainya.

3. Memakai Aplikasi App Backup & Restore

Ini ialah langkah paling akhir yang bisa kamu coba bila ingin mengirim aplikasi lewat jaringan Bluetooth. Aplikasi ini bernama App Backup & Restore – Easiest backup tool serta bisa kamu ambil dengan gratis di Play Store (5M+ unduh). Aplikasinya dapat kamu unduh di sini.

Seperti namanya, pekerjaan penting aplikasi ini ialah untuk mem-backup serta me-restore aplikasi-aplikasi yang berada di hp androidmu. Walau begitu, aplikasi ini dapat juga di jadikan alat untuk mengirim aplikasi-aplikasi smartphone-mu lewat jaringan Bluetooth. Bagaimana triknya? Berikut beberapa langkah mudahnya. Ambil serta Pasang Kamu tentu sudah mengetahui apakah yang perlu dikerjakan untuk pertama-tama, yakni mengunduh serta menempatkan aplikasi ini di HP Android-mu. Untuk memudahkan penelusuran, silakan download aplikasinya di sini. Aktifkan Bluetooth serta Membuka Aplikasi Aktifkan Bluetooth di ke-2 hp yang ingin di bagikan serta menerima aplikasi. Janganlah lupa untuk dihubungkan bluetooth nya. Sesudah itu bukalah aplikasi App Backup & Restore – Easiest backup tool.

Baca Juga :: Langkah Mudah Mengatasi Hp Android yang Tidak Bisa Internetan

Pada menu utamanya, kamu akan melihat semua aplikasi yang berada di smartphone-mu. Pilih aplikasi manakah saja yang ingin kamu berikan dengan orang lain dengan men-check daftar kotak kecil yang berada di samping kanan nama aplikasi. Lantas click ‘SEND’ yang ada dibagian atas kanan menu aplikasi. Lalu akan muncul menu pengiriman serta pilih sisi ‘Send by other apps’. Pilih Bluetooth untuk mengirim aplikasi itu. Kerjakan proses pengiriman aplikasi lewat Bluetooth seperti biasa serta tunggu sampai proses usai dikerjakan. Itu beberapa cara gampang untuk mengirim aplikasi lewat Bluetooth. Tidak hanya aplikasi, lewat beberapa cara diatas pun kamu dapat mengirim file yang lain seperti photo, video, lagu, dokumen, dan sebagainya. Kirim file-file memakai aplikasi diatas tidak memakai data hingga irit paket internet. Simak juga artikel yang lain mengenai Panduan Android atau tulisan menarik yang lain cuma di Sobat Mas Ngguh.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar