Cara Mengusir Curut Tikus Rumah Dengan Efisien Dari Kamar Dengan Alami Dengan Cuka ataupun Bensin Skip to main content

Cara Mengusir Curut Tikus Rumah Dengan Efisien Dari Kamar Dengan Alami Dengan Cuka ataupun Bensin

Curut adalah mamalia binatang familiar di penduduk kampung dan sawah yg suka tinggal bareng kita bangsa manusia. Curut bukan sekedar merugikan sebab sikapnya yang membuat beberapa barang rusak, makan makanan kita tiada izin serta membuat orang yang takut curut jadi ketakutan. lebih siaga kembali karena curut ini pula nyatanya dapat sebarkan bibit-bibit penyakit yang beresiko untuk kesehatan kita manusia seperti leptospirosis, pes, dan lain sebagainya
Cara Mengusir Curut Tikus Rumah Dengan Efisien Dari Kamar Dengan Alami Dengan Cuka ataupun Bensin

Apa panggilan Curut ? 

Nama tikus yakni tikus rumah, tikus sawah, tikus tanah, tikus curut serta tikus got. Ada satu lagi tipe tikus yang oleh segelintir penduduk dibudidayakan yakni tikus putih. 

Langkah Mengusir Curut Tikus di Dalam Rumah Dengan Efisien Dari Kamar Dengan Alami Dengan Cuka ataupun Bensin 

Nah , kita saat ini akan mengulas langkah memberantas curut lewat cara alami dengan gampang: 

1. Panduan Langkah Mengusir Curut Dengan Cuka 

Kombinasi cuka apel serta air efisien untuk mengusir hama ini. 
Campur 1/2 botol cuka apel dengan 2 galon air, semprotkan di luar rumah. Kerjakan aktivitas ini satu bulan sekali serta pembaca setia sobat mas ngguh tidak akan melihat tikus dalam tempo yang lama. 

2. Langkah Mengusir Serta Memberantas Curut Dengan Bensin 

  1. Terlebih dulu anda mencari lubang – lubang yang berada di seputar persawahan yang diduga menjadi tempat persembunyian tikus. 
  2. Bila lubang itu mempunyai dua sela atau dua lubang, jadi anda butuh menutup lubang yang satunya dengan tanah dengan rapat, perihal ini dikerjakan supaya tikus tidak lari lewat lubang lainnya itu. 
  3. Lalu anda tuang bensin pada salah satu lubang yang lainnya dengan ukuran spesifik. Anda dapat juga manfaatkan kain sisa atau koran sisa untuk tempat fasilitas bensin. Triknya dengan mencelupkan kain sisa itu ke bensin, lalu kain yang telah berlumur bensin tersebutlah yang ditempatkan di lubang tikus. 
  4. Sesudah dituangkan bensin, atau dikasih kain berlumuran bensin, lubang itu pun butuh anda tutup kembali memakai tanah dengan rapat. Perihal ini dikerjakan supaya tikus tidak bisa lari kemana mana. 
  5. Bensin yang berada di dalam lubang lama kelamaan akan menguap serta inilah sebagai racun untuk tikus. Tikus akan tidak tahan saat hirup uap atau aroma bensin dari dalam lubang. 
  6. Anda bisa menanti saat tiga atau empat hari sampai bensin bereaksi, jadi tikus itu mati. Meskipun belumlah mati, akan tetapi tikus itu lama kelamaan akan mati juga sebab aroma bensin yang dihirupnya. 

3.Langkah Mengusir Curut Dengan Alami Dengan Efisien Yang lain 

  1. Daun kemangi, tidak hanya enak dibikin untuk lalapan nyatanya juga bisa dipakai untuk mengusir tikus dari rumah kita. Triknya cukuplah gampang serta praktis, yakni dengan menebarkan daun-daun kemangi itu ke tempat yang seringkali dilewati tikus atau juga bisa daun itu ditempatkan di sarang tikus jadi itu akan membuat tikus tidak akan betah di dalam rumah Anda. 
  2. Bila anda memiliki sabun batangan, jadi coba anda tempatkan sabun batangan di beberapa tempat yang umumnya dilewati oleh tikus rumah, ini mempunyai tujuan untuk menahan tikus hadir ke rumah anda serta tikus tidak mendekat kembali ke rumah anda. 
  3. Coba anda pakai buah mengkudu untuk mengusir tikus, yakni triknya anda potong buah mengkudu jadi beberapa bagian. Lalu anda tempatkan pada beberapa tempat yang umumnya didatangi oleh tikus. Aroma dari mengkudu akan membuat tikus malas untuk mendekat, apabila aromanya sudah menghilang jadi ubahlah dengan yang baru, kerjakan hal itu saat beberapa waktu, jadi tikus akan tidak berani hadir kembali ke rumah anda. 
  4. Kita ketahui jika salah satunya predator dari tikus yakni kucing, jadi tidak ada salahnya anda memelihara kucing di dalam rumah anda sebab tikus takut sama kucing. Tentu saja ini akan membuat tikus takut untuk hadir kembali ke rumah anda. 
  5. Di antara spesies tikus ada yang namanya curut. Curut berupa kecil, tubuh dan moncongnya cukup panjang. Curut ini suka masuk ke dapur, kebawah meja, kursi-kursi dan ke beberapa tempat yang cukup gelap. Curut begitu berbau serta jika melalui tetap meninggalkan kotoran yang bau tidak enak. Langkah mengusir tikus curut ini, pakai saja dahan sirsat (nangka belanda). Triknya ambil beberapa dahan sirsak yang masih tetap berdaun, lantas tempatkan di beberapa tempat yang biasa dilalui oleh tikus curut ini. Bau dari dahan sirsak itu dapat membuat tikus-tikus kecil ini tidak berani kembali keluyuran di dalam rumah kita. 
  6. Coba anda simpan saja jangkrik dalam tempat yang biasa dilalui oleh tikus-tikus itu. Semestinya, jangkrik itu di taruh di dalam tempat yang memudahkannya bebas untuk berjalan. Jangkrik akan mengerik pada siang serta malam hari jika tempatnya gelap. Tikus-tikus akan ketakutan dengar nada jangkrik itu. Mereka juga tidak akan berani keluar atau geser tempat sebab ketakutan. Tetapi anda janganlah lupa untuk memberi makanan pada jangkrik anda supaya tidak mati kelaparan. 
  7. Berikan minyak yang datang dari daun mint (Mentha codifolia) pada selembar karton serta tempatkan di beberapa tempat yang biasa dilewati oleh tikus. Tikus akan tidak hadir kembali ke tempat itu sebab tikus tidak senang berbau mint. 
  8. Leburkan dengan kasar saja beberapa buah kapur barus (Dryobalanops aromatica) lalu sebarkan di beberapa tempat yang biasa dilewati tikus. Langkah tersebut cukuplah efisien serta murah dan meriah. Tikus pergi, rumah Anda juga wangi. 

Panduan Langkah Mengusir Curut Sawah 

Sawah bapak banyak curutnya ? janganlah cemas kami akan memberi beberapa jalan keluar yang efisien serta ampuh untuk mengusir tikus dari sawah anda pak . 


1. Coba lewat cara tanam serta panen serempak

Pada sebuah ruang sawah, diupayakan supaya beda waktu tanam padi atau panen tidak melewati 2 minggu. Hal tersebut dikerjakan buat batasi tersedianya padi generatif menjadi pakan, hingga peluang terjadinya perkembangbiakan tikus bisa diminimalkan. 


2. Coba lewat cara sanitasi habitat

Langkah ini bisa dikerjakan saat musim tanam padi. Triknya adalah dengan membersihkan semak-semak pada sarang primer tikus. Barangkali di seputar jalan sawah, tanggul irigasi, batas perkampungan, parit, pematang sawah, atau aliran irigasi . Supaya lebih paripurna bisa dikerjakan pemugaran ukuran pematang sawah, supaya tidak dimanfaat lokasi bersarang tikus.

Baca Juga :: Cara Cepat Mengusir Hama Rayap dengan Cepat


3. Coba dengan razia massal

Langkah ini dikerjakan dengan serentak, pada saat awal tanam nan menyertakan petani dalam taraf besar. Dalam pekerjaan ini petani bisa memakai beberapa langkah buat tangkap atau membunuh tikus. Seumpama manfaatkan anjing, ekskavasi sarang dengan cangkul, pemukulan dengan kayu, penjeratan atau dengan pengoboran pada malam hari. 

4. Coba dengan pengemposan atau fumigasi

Langkah fumigasi dapat mendapatkan hasil efisien, jika sukses membunuh semua tikus nan menempati di sarangnya. Dengan diawali tutup lubang tikus memakai lumpur, akan tetapi sesudah fumigasi dikerjakan sarang tikus tidak butuh dibongkar. 


5. Coba dengan TBS (Trap Barrier Sistem)

Trap Barrier Sistem ini bisa diimplementasikan pada daerah endemik tikus, dimana waktu skema tanam serempak. Dengan memakai TBS memiliki ukuran kurang lebih 20 x 20 m, hal ini dipercaya bisa mengamankan padi dari agresi tikus pada sawah seputar 15 ha. 


6. Coba dengan (LTBS) Linier Trap Barrier Sistem

Linier Trap Barrier Sistem adalah bentangan pagar nan terbuat dari plastik atau terpal, dengan tinggi kurang lebih 50 cm. Lalu ditegakkan dengan donasi bambu. 
Di tiap-tiap interval seputar 1 m, bisa diperlengkapi dengan perangkap. LTBS ini bisa dipasang pada daerah lokasi habitat tikus sawah atau juga dapat saat berlangsung perpindahan tikus. 

Tidak hanya langkah mengusir curut kami ikuti juga beberapa artikel yang bertopik mengusir binatang pengganggu di artikel sebelum dan setelah ini . Silakan ,membaca .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar