Membersihkan lensa pada Hp Android dengan menggunakan 4 Cara simpel berikut ini!

Membersihkan lensa pada Hp Android dengan menggunakan 4 Cara simpel berikut ini!

Siapa sih yang sekarang ini miliki HP tetapi ngga ada kameranya? Rasa-rasanya di masa tehnologi yang serba moderen ini hampir tiap-tiap orang mempunyai HP yang ada kameranya yaa, bahkan juga orangtua saja mempunyai HP yang ada kameranya, ditambah lagi yang dewasa serta remaja, tentunya mereka mempunyai HP yang lebih mutakhir dibanding punya beberapa orangtua itu.
Berikut 4 Langkah Simpel Bersihkan Lensa Camera HP supaya Tidak Buram / Rusak, yang Harus di Coba!

HP keluaran sekarang ini biasanya telah diperlengkapi dengan beberapa jenis manfaat serta feature seperti konsentrasi automatis, zoom digital serta yang lain. Nah dengan adanya banyak feature itu, tentunya membuat pemakai terasa senang dengan hasil bidikan di HP. Bahkan juga beberapa orang yang memandang jika tehnologi camera pada HP saat ini telah mulai mendekati camera semi profesional.

4 Langkah Bersihkan Lensa Camera HP Android dapat dibuktikan Ampuh 


Banyak hasil bidikan dari camera HP yang mereka upload ke media sosial yang dia punya. Akhirnya bagus, lebih praktis serta tentunya tidak repot. Ditambah lagi jika HP yang dipunyai mempunyai perform camera yang terunggul, pasti jadi keunggulannya sendiri. Namun, HP dengan camera terunggul tidak tetap jamin hasil photo berkualitas baik yaa. Kenapa demikian? Karena peluang kualitas camera HP dapat alami penurunan sebab perawatan yang kurang baik atau sebab hal-hal lain yang membuat hasil photo kurang bagus.

Contohnya camera HP yang kotor atau tergesek, hingga membuat kualitas gambar pada camera HP jadi alami penurunan. Lalu bagaimanakah cara menangani supaya camera HP kamu dapat kembali membuahkan photo yang baik? Triknya yakni dengan menjaga serta bersihkan lensa camera HP. Di bawah ini sudah saya tulis 4 langkah bersihkan lensa camera HP, silakan kamu baca serta aplikasikan pada lensa camera di HP kamu yaaa.

1. Memakai Minyak Kayu Putih untuk Lensa Berdebu

Minyak kayu putih pasti tidak asing kembali buat kalian yaa, mungkin sejumlah besar dari kamu seringkali memakai minyak kayu putih untuk bersihkan casing ponsel. Akan tetapi diluar itu, minyak kayu putih dapat juga kamu pakai untuk membersihkan lensa camera HP yang terkena debu loh.

Umumnya debu yang melekat pada lensa camera HP karena disebabkan HP yang sangat sering di taruh asal-asalan. Oleh karena itu, saat ini janganlah menyimpan HP dengan asal-asalan kembali yaa. Serta buat kamu yang lensa HP-nya telah terserang debu, kamu dapat membersihkannya lewat cara yang begitu gampang, yakni cukuplah bersihkan dengan tisu yang telah kamu berikan dikit minyak kayu putih. Lalu tisu itu digosokan pada lensa camera HP. Silakan kamu kerjakan dengan benar, agar debu yang melekat pada camera HP kamu akan gampang terangkat.

Baca Juga :: Cara Memperbaiki Kamera Hp Android Yang Tidak Bisa Di Buka

2. Bersihkan Lensa Camera Tergores Memakai Pasta Gigi

Jika camera HP kamu lensanya tergesek entahlah itu sebab gesekan atau yang lain, jadi saya merekomendasikan kamu untuk membersihkannya memakai pasta gigi putih. Triknya gampang sekali, kamu cukuplah berikan pasta gigi (janganlah kebanyakan) dibagian lensa camera. Lalu, gosok-gosok dengan perlahan-lahan.


Serta langkah yang lebih baik untuk bersihkan lensa yang tergesek yakni dengan memakai cotton bud. Kamu cukuplah memoleskan pasta gigi putih pada cotton bud, lantas lekatkan dibagian lensa yang tergesek serta putar searah jarum jam. Sesudah itu, silakan kamu diamkan sesaat. Jika di rasa cukup sudah, jadi silakan kamu membersihkan bekas pasta gigi yang masih tetap tampak melekat dibagian lensa HP dengan dikit air. Serta untuk membersihkannya kamu dapat memakai kain spesial microfiber.

3. Ganti Tutup Lensa Camera 

Untuk kamu yang lensa HP-nya tergesek, akan tetapi dibikin bersih dengan pasta gigi putih akhirnya belumlah maksimal atau hasil bidikan photo masih tetap buram, jadi kamu dapat menanganinya dengan langkah tersebut. Bagaimana triknya? Triknya yakni dengan ganti tutup lensa camera. Silakan kamu pakai silet untuk mencongkel lensa camera serta kerjakan hal itu dengan berhati-hati.

Sesudah itu, ubahlah tutup lensa camera dengan yang baru. Serta tentunya kamu butuh beli tutup lensa yang baru sebelum mempraktikkan cara itu. Akan tetapi, bila kamu tidak sedang mempunyai uang atau uang kamu tengah krisis jadi kamu nisa memakai pilihan dengan menggunakan selotip berwarna bening.

Baca Juga :: Aplikasi Android Bikin Lemot Wajib Kamu Hapus agar Hp Tidak Panas

4. Bersihkan Lensa yang Berembun

Biasanya lensa camera HP sebagai berembun karena disebabkan ada dalam tempat yang lembap. Serta sebab berembun hingga membuat hasil bidikan camera HP kamu tidak maksimal. Untuk menangani hal itu, jadi langkah yang perlu kamu kerjakan untuk bersihkan lensa yang berembun dengan melepas baterei terlebih dulu, akan tetapi janganlah lupa sebelum itu matikan HP kamu terlebih dulu. Setelah itu silakan kamu keringkan HP kamu dengan hair dryer. Tujukan hair dryer ke sisi bagian HP agar embun tidak tampil kembali.

Bagaimana, gampang bukan menangani lensa camera HP yang kotor, berembun atau tergesek? Nah itu 4 Langkah Gampang Bersihkan Lensa Camera HP yang sudah saya merekomendasikan di atas. Mudah-mudahan berguna yaa, serta saya anjurkan untuk lebih mengawasi serta berhati – hati dalam memakai HP supaya lensa camera nya tidak memiliki masalah.

No comments