Cara Menjaga Kipas Angin Supaya Tahan Lama

Cara Menjaga Kipas Angin Supaya Tahan Lama

Bagaimana menjaga kipas angin supaya tahan lebih lama? triknya cukuplah gampang, di bawah ini ada banyak panduan yang bisa saya berikan:

Tetap bersihkan sisi luar serta sisi dalam kipas angin, sisi has serta bushings yang penting. (membersihkan semua kotoran seperti debu yang mengeras serta rambut yang melilit pada has).

Tiap-tiap 3 - 6bulan sekali memberi pelumas pada tempat bushings, bukan pada has-nya. (lebih baik kembali setiap 3bulan sekali anda beri pelumas), lihat gambar serta lihat ada lubang kecil.
rumah kumparan1

Janganlah sangat sering aktifkan pada bagian yang bisa membuat baling - baling melihat kiri serta kanan. (untuk kipas yang masih tetap memakai gearbox, terkecuali yang telah memakai motor penggerak sendiri).
Langkah di atas bisa dikerjakan oleh anda yang tidak miliki ketrampilan di bagian kelistrikan. Cuma butuh kecermatan, kesabaran serta tekad ikut dikit pengetahuan saja mengenai kelistrikan.

Jika anda tidak mau setiap 1bulan atau 3bulan sekali untuk bersihkan serta melumasi kipas angin. Admin berikan panduan dalam bersihkan ikut memberikan pelumas saat yang diperlukan saja.

Tujuannya sampai baling - baling kipas tidak berputar-putar kembali, tetapi motor penggerak masih aman (tidak terbakarnya gulungan atau kumparan di bagian motor penggerak).

Baca Juga :: Panduan Menjaga Serta Memakai Kipas Supaya Tidak Mudah Rusak

Bagaimanakah cara menjaga kipas angin yang aman serta cuma pada saat spesifik saja? triknya ikut gampang yakni memakai thermostat serta dengan ikuti step pemasangannya di bawah ini :

Anda bisa lihat peletakan thermostat pada gambar di atas, serta langkah pemasangannya begitu gampang cukup dengan memakai pengikat kabel.

Untuk langkah penyambungan thermostat dengan lakukan pemutusan sebuah kabel Input 220volt AC yang terkait langsung ke kumparan kipas. Serta ingat bukan pada kabel yang melalui saklar kecepatan 1, 2, serta 3. Buat sama-sama rekanan teknisi tentunya telah memahami bagaimana pilih kabel yang saya tujuan.

Sesudah kabel yang disebut barusan terputus jadi dua sisi, anda bisa menyambungkan dua sisi kabel itu ke dua buah kaki thermostat. Serta batas suhu maximal thermostat yang disarankan ialah 82derajat, perihal ini untuk menahan kumparan pada kipas alami panas berlebihan yang nanti bisa menyebabkan terbakarnya kumparan kipas.

Karenanya ada modifikasi di atas barusan, kipas angin anda lebih gampang dalam sisi perawatan ikut keamanan kumparan sebab jika berlangsung panas berlebihan thermostat akan memutuskan saluran listrik yang masuk ke kumparan kipas dengan diikuti oleh baling - baling kipas berhenti putarannya. Itu mengisyaratkan kipas ada permasalahan serta anda mesti selekasnya lakukan perbaikan.

Perihal yang seringkali berlangsung ialah pada has yang berputar-putar dengan bushings alami macet karena kotoran. Cukuplah anda membersihkan saja jika has serta bushings masih tetap bagus di bagian permukaannya, terkecuali jika dua sisi barusan telah alami aus sebab gesekan. Jadi anda mesti menggantinya dengan yang baru.

Buat anda yang tidak miliki waktu untuk lakukan pekerjaan di atas, admin merekomendasikan untuk beli kipas angin yang berkualitas. Bicara kualitas tentunya barang dengan merk dagang yang telah terkenal dan harga tambah mahal.

Tetapi masih tetap ada alternatif lain sebelum anda akan memutuskan untuk beli kipas angin yang berkualitas dengan referensi di atas barusan. Serta pilihan admin di tempat ini ialah kipas angin yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Baca Juga :: Cara mudah Merubah Indor AC Bekas menjadi Kipas Angin

Bagaimanakah cara memperoleh kipas angin yang berkualitas dengan harga terjangkau? ada dua langkah yang bisa anda kerjakan :
Pertama: mencari kipas angin yang sisi has-nya memakai bearings, (seperti kipas outdoor pada AC)

Ke-2: kerjakan modifikasi kipas di bagian bushings (langkah tersebut spesial buat tekhnisi)
Serta pendapat admin buat anda yang belumlah memahami mengenai kelistrikan, lebih baik menyerahkan pekerjaan itu pada ahlinya atau panduan yang gampang untuk dikerjakan.

Serta buat yang telah memahami (terutamanya tekhnisi) bisa ikuti semua langkah di atas. Sampai di tempat ini dulu sahabat akhir dari artikel tentang Menjaga kipas angin supaya bertahan lama

No comments