3 Cara Membuka Kunci Hp yang Terkunci pada Smartphone Android Skip to main content

3 Cara Membuka Kunci Hp yang Terkunci pada Smartphone Android

Pemakai HP android pastinya tahu dengan fitur yang satu ini “ Kunci Layar” manfaat fitur ini sama dengan namanya yakni untuk menutup layar, hampir disemua HP berbasiskan anroid fiturnya telah ada, di dalam kunci layar ini ada empat pilihan yakni Usap, Pola, Pin serta Kata sandi, tingkat keamanan dari keempatnya berlainan, pemakai cuma tinggal pilih salah satu kunci dengan tingkat keamanan yang dikehendaki, kira-kira tingkat keamanannya semacam ini: 
3 Cara Membuka Kunci Hp yang Terkunci pada Smartphone Android

1. Kunci Usap 

Kunci monitor dengan Usap tingkat keamanannya tidak ada atau tanpa pengaman, langkah membuka monitor yang digembok dengan kunci ini termasuk gampang, tinggal mengusap/ menggeser monitor ke kiri atau kekanan, siapa saja dapat dengan gampang untuk membuka kuncinya. 

2. Kunci Pola 

Kunci layar dengan Skema atau pola tingkat keamanannya sedang, kunci ini berbentuk satu titik di dalam lingkaran-lingkaran kecil, ada sembilan titik di dalam lingkaran yang terdapat dilayar peragkat, langkah buka kunci ini yakni dengan menggambar pola pada titik-titik itu minimum empat titik, garis yang menghubungkan satu titik dengan titik yang lain saat kunci di buka akan membuat satu skema, walau cuma berbentuk satu titik tetapi kunci ini tidak gampang untuk ditebak atau di acak.

3. Kunci Pin 

Kunci monitor dengan Pin tingkat keamanannya tinggi, seorang akan tidak dapat membuka kunci ini tiada tahu Pinnya, jumlahnya angka yang dapat dijadikan Pin minimum empat digit, makin banyak angka yang jadikan Pin akan makin susah untuk di acak. 

4. Kunci Kata Sandi (Password) 

Kunci monitor dengan Kata Sandi (Password) tingkat keamanannya tinggi sekali, kunci ini dibikin dengan huruf/ kata minimum empat karakter, optimal enam belas karakter. Bila dibanding dengan tiga kunci yang lain Kata Sandi ini ialah yang sangat aman, tidak mungkin seorang akan dapat menjebol kunci ini lewat cara menebak atau mengacak-acaknya. 

Tujuan disediakannya fitur Kunci monitor pada HP berbasiskan android ialah membuat perlindungan perangkat dari pemakai lainnya tanpa seizin pemilik, siapa saja yang berusaha untuk membuka perangkat tanpa sepengetahuan pemilik akan tidak dapat melakukannya, dengan demikian privace pemilik akan terjaga. 

Pada fitur Kunci monitor pemakai dikasih kebebasan untuk mengendalikan Pola, Pin atau Kata Sandi sama dengan kemauannya, dengan demikian pemilik perangkat dapat membuat kunci yang susah supaya tidak gampang dijebol orang yang lain, sayangnya sebab sangat susah kunci yang dibuat terkadang mengakibatkan lupa bagi pembuatnya sendiri, mengakibatkan pemilik perangkat akan memasukan Skema, Pin atau Kata Sandi yang salah, bila kekeliruan ini dikerjakan terus-terusan jadi kunci monitor ini akan terblokir serta akan tidak dapat kembali memasukan Skema, Pin atau Kata Sandi yang benar. 

Untuk berjaga-jaga agar tidak kesusahan saat satu waktu lupa Skema, Pin atau Kata Sandi, setiap saat lakukan pergantian pada Kunci monitor itu buatlah salinannya dibuku catatan, jika anda sudah terburu membuat kekeliruan yang membuat Skema, Pin atau Kata sandi anda terblokir, janganlah cemas sebab ada cara-cara yang dapat anda coba untuk membukanya kembali, silakan coba 3 Langkah Buka Kunci Skema, Pin Atau Kata Sandi pada Hp Android berikut ini satu persatu! 

Langkah 1. Membuka Kunci Monitor Skema, Pin Atau Kata Sandi Dengan Forgot Pattern 

Agar bisa mengerjakan langkah tersebut syaratnya: 

1. Smartphone anda ialah versi 4.4 (kitkat) kebawah. 
2. Hapal alamat e-mail serta password yang dipakai pada smartphone yang terkunci. 
3. Layanan data aktif, diperlukan sambungan internet untuk masuk keakun google yang dipakai pada smartphone yang terkunci, juga bisa dengan Wifi bila sebelum perangkat terkunci dalam kondisi on serta bisa tersambung automatis keperangkat lainnya.

Baca Juga :: Cara atasi Baterai Bocor agar kembali Normal seperti baru di beli 

Cara-caranya: 

a. Input Pola atau Pin semaunya sampai terblokir serta muncul Pilihan “Forgot Pattern” 

b. Click Pilihan “Forgot Pattern” 

c. Pilih “Google account” input e-mail serta password yang dipakai pada perangkat yang terkunci, akan terima perintah “unlock password” , Sesudah terima perintah ini umumnya perangkat bisa dibuka. 

d. Membuka Pengaturan, pilih fitur Kunci monitor serta Non aktifkan Skema atau Pin! 

Langkah 2. Membuka Kunci Monitor Skema, Pin Atau Kata Sandi Dengan Panggilan Telpon 

Cara-caranya: 

a. Panggil handphone yang terkunci memakai handphone lainnya! 

b. Jawab serta biarlah masih tersambung! 

c. Tekan tombol home bila sukses masuk, Pilih menu! 

Bila gagal masuk HP anda tidak suport, ubah lewat cara yang lain! 

d. Membuka feature kunci layar serta non aktifkan, bila gagal membukanya sebab betul-betul telah lupa, teruskan pada langkah selanjutnya! 

e. Sesudah sukses masuk menu aktifkan data atau Wifi, sign in ke google memakai account yang dipakai oleh HP yang terkunci, sesudah sign in umumnya Pola, Pin atau Kata sandi dapat di nonaktifkan. 

f. Membuka kembali fitur kunci monitor serta nonaktifkan! 

Langkah 3. Membuka Kunci Monitor Skema, Pin Atau Kata Sandi Dengan Factory Reset 

Langkah tersebut ialah yang seringkali saya pakai untuk membuka Pola, Pin atau Kata Sandi, hampir tetap sukses diaplikasikan disemua HP berbasiskan android. 

Bila membuka Skema, Pin atau Kata Sandi dengan Factory Reset semua aplikasi yang diinstal akan turut terhapus cuma aplikasi bawaan pabrik yang tetap akan ada. Untuk meminimalkan kehilangan data cabut memory card sebelum coba langkah tersebut! 

Cara-caranya: 

a. Matikan HP! 

b. Dalam kondisi mati tekan tombol Power + Volume up + Home dengan berbarengan! 

Bila gagal masuk ubah jadi Power + Volume down + Home dengan berbarengan! 

c. Bila sukses akan masuk “android sistem recovery”  

d. Cari “wife data/factory reset” pakai tombol Volume up untuk berpindah keatas serta volume down untuk berpindah kebawah serta tombol Power untuk pilih/Ok. 

e. Muncul kembali pilihan mencari “yes - - delete all user data” 

f. Sesudah pilih “yes - - delete all user data” semua pengaturan termasuk juga Pola, Pin serta Kata Sandi akan direset. 

g. Pilih “Reboot sytem now” 

h. Sesudah pilih “Reboot sytem now”HP akan restart serta kembali ke pengaturan awal 

Baca Juga :: Membersihkan lensa pada Hp Android dengan menggunakan 4 Cara simpel berikut ini! Sesudah lakukan Factory Reset account google yang terpasang di HP akan turut terhapus, untuk membuat lancar kegiatan berinternet account google mesti dipulihkan atau ditukar dengan yang baru, triknya: 

a. Pilih pengaturan 

b. Cari “akun” 

c. Pilih “Tambah akun” 

d. Pili “google”, akan ada dua pilihan “yang sudah ada” serta “baru” 

e. Bila anda hapal account google serta passwordnya yang pertama pilih “sudah ada” isi semua data yang disuruh! 

f. Bila tidak hapal account google serta passwordnya yang pertama pilih “baru” isi semua data yang disuruh! 

Demikian artikel 3 Langkah Buka Kunci Skema, Pin Atau Kata Sandi HP Android yang bisa saya catat pada kesempatan kali ini mudah-mudahan bisa menolong, terima kasih!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar