Cara Mendekorasi Dapur Kecil yang Sempit pada Rumah Minimalis Skip to main content

Cara Mendekorasi Dapur Kecil yang Sempit pada Rumah Minimalis

Saat ini, rumah dengan ukuran kecil sudah menjamur dimana saja. Tidak hanya lantaran tempat yang semakin hanya terbatas serta harga yang tambah murah, rumah dengan dimensi kecil juga di rasa pas buat beberapa keluarga muda yang semakin banyak memakan waktu untuk bekerja diluar rumah. Karenanya, dibutuhkan taktik yang tepat agar bisa mengakali ruangan kecil supaya bisa digunakan dengan optimal, termasuk juga ruangan dapur.
Cara Mendekorasi Dapur Kecil yang Sempit pada Rumah Minimalis

Dapur adalah jantung yang menghidupi beberapa penghuni tiap-tiap rumah. Karenanya, tata ruangan dapur butuh jadi perhatian supaya bisa dipakai dengan nyaman serta membuahkan makanan berkualitas untuk semua bagian keluarga.

6 Cara Mendekorasi Dapur Rumah Mninimalis yang Sederhana

Mempunyai dapur yang kecil bukan bermakna tidak bisa banyak berjalan. Justru, dapur yang kecil sebetulnya mempunyai beberapa kelebihan. Perabot-perabot lebih gampang dijangkau, hingga tidak memerlukan waktu lama utuk memasak. Diluar itu, dapur kecil juga lebih gampang dibuat bersih sebab areanya tidak terlalu luas.

Di bawah ini ada beberapa panduan mendekorasi dapur kecil yang bisa Anda coba.

1. Gunakan ide dapur terbuka

Menghilangkan partisi yang memisahkan pada dapur dengan meja makan serta ruang yang lain. Ide dapur terbuka bisa memberikan kesan-kesan lega serta tidak sumpek. Cukuplah siapkan meja makan kecil untuk menyediakan makanan. Untuk kursi makan, pilih kursi tinggi minimalis supaya tidak banyak menghabiskan tempat. Makanan juga bisa cepat diberikan langsung dari tempat masak ke meja makan.

2. Manfaatkan ruangan untuk penyimpanan barang dapur

Dapur biasanya mempunyai beberapa perlengkapan agar bisa memproses beberapa jenis type makanan. Tak perlu cemas, semua perlengkapan itu bisa disimpan dengan manfaatkan ruangan di dapur semaksimal mungkin. Buatlah lemari penyimpanan di bagian atas serta bawah.

Untuk beberapa perlengkapan yang seringkali dipakai seperti pisau, sendok, garpu serta bumbu dapur bisa Anda letakan diluar lemari dengan wadah kecil yang tidak menggunakan banyak tempat.

Baca Juga :: Disain Pagar Rumah Minimalis 1 lantai Sesuai Harga

3. Perabot minimalis

Dengan ruangan dapur yang kecil, sebaiknya ukuran perlengkapan sesuai supaya lebih efisien. Contohnya rack piring minimalis, atau tempat untuk membersihkan piring alias wastafel mini sama dengan contoh diatas. Jumlahnya perlengkapan dapur juga butuh diminimalkan supaya dapur tidak tampak penuh. Dengan pilih perlengkapan dapur yang minimalis, jadi dapur kecil Anda bisa digunakan lebih optimal.

4. Warna terang

Pemberian warna jelas pada suatu ruang yang sempit bisa membuat ruang itu jadi berkesan lebih luas. Akan tetapi seringkali warna jelas dijauhi di dapur sebab dipandang gampang tampak kotor, mengingat kegiatan di dapur banyak bermain dengan bumbu dapur serta bahan makanan lainnya.

Akan tetapi janganlah cemas, hal seperti ini bisa diakali dengan memberi warna lainnya pada ruang yang punya potensi terserang bumbu dapur. Contohnya di bagian meja dapur, dan dinding dekat kompor. Sementara di bagian lainnya seperti kabinet penyimpanan, bisa dipakai warna jelas untuk memberi kesan-kesan lega pada dapur yang kecil.

5. Jendela di dapur untuk pencahayaan serta ventilasi

Kehadiran jendela di dapur yang sempit dapat juga menolong memberi kesan-kesan luas pada dapur itu. Karena sinar matahari di luar jendela yang masuk akan membuat dapur tampak lebih jelas serta lega. Bahkan juga, jika sinar di luar jendela sudah cukup jelas untuk dapur kecil Anda, jadi Anda bisa mengirit listrik dengan tidak menyalakan lampu di siang hari.

Jendela penting juga pada dapur yang sempit untuk keluarkan asap waktu memasak supaya bisa digantikan dengan hawa fresh di luar jendela. Dengan begitu, aliran hawa di dapur kecil Anda akan terbangun dengan baik.

Baca Juga :: Berapa Harga Pemasangan Batu Alam untuk Tembok Pagar di Rumah Minimalis


6. Pencahayaan yang baik

Jika tidak sangat mungkin membuat jendela di dapur kecil Anda, cobalah dengan mencoba dapur kecil Anda dengan memberi pencahayaan yang optimal. Pencahayaan yang jelas juga menolong membuat dapur kecil Anda menjadi berkesan lebih lega.

Tidak hanya menempatkan lampu yang jelas, pencahayaan dapat juga dibantu dengan memakai furniture atau perlengkapan dapur yang bisa memantulkan sinar. Perumpamaannya ialah keramik, meja dengan bahan marbel, dan perlengkapan dapur dari stainless. Untuk mengawasi supaya aliran hawa masih terjaga baik dalam dapur kecil tanpa jendela, gunakanlah exhaust fan atau cooker hood, agar asap waktu memasak tidak terkepung di dalam dapur kecil Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar