Skip to main content

Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat yang lagi Hits dan Wajib Anda kunjungi

Kuningan adalah salah satu kabupaten yang ada di Propinsi Jawa Barat. Secara administratif, Kuningan bersebelahan dengan beberapa kabupaten.

Di samping utara bersebelahan dengan Kabupaten Cirebon, samping selatan bersebelahan dengan Kabupaten Ciamis serta Cilacap, sementara pada samping timur bersebelahan dengan Kabupaten Brebes serta samping barat bersebelahan dengan Kabupaten Majalengka.
Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat yang lagi Hits dan Wajib Anda kunjungi

Seperti lokasi yang lain di Indonesia, kekuatan wisata Kuningan Jawa Barat sangat bermacam macam. Tentu saja begitu pas untuk dieksplorasi lebih lanjut.

Tujuan wisata di Kuningan Jawa Barat dapat menjadi pilihan terunggul untuk wisatawan yang ingin memakan waktu berlibur.

Tidak hanya Gunung Ciremai yang menjadi tempat wisata saja banyal lokasi Kabupaten Kuningan Jawa Barat, terdapat beberapa macam tujuan wisata menarik lainnya yang dapat didatangi di waktu liburan datang.

Tidak cuma wisata alam, Kabupaten Kuningan juga mempunyai tempat wisata air buatan yang rekomended menjadi tempat rekreasi asyik bareng keluarga.

Di bawah ini ialah daftar referensi 12 obyek wisata di Kuningan Jawa Barat yang tengah hits, dapat kamu buat jadi rekomendasi untuk berencana berlibur seru nanti.

Telaga Remis

Ada di kaki Gunung Ciremai, Telaga Remis menyediakan keindahan alam yang demikian menakjubkan, asri serta begitu menyejukkan mata.

Telaga ini tawarkan udara pegunungan yang sejuk serta menentramkan. Tentu saja begitu pas untuk merefresh pikiran yang mulai capek karena kegiatan rutin harian.

Telaga Nilem Kuningan

Telaga dengan kejernihan air diatas rata-rata ini begitu rekomended untuk didatangi waktu berlibur. Panorama alamnya yang indah tidak bisa ditinggalkan demikian saja.

Cukup dengan ticket masuk sebesar Rp 15.000 saja, kamu dapat bersantai sambil nikmati keindahan alam yang mengagumkan.

Tempat wisata ini telah diperlengkapi sarana simpatisan yang cukup ideal, seperti mushola, toilet, gazebo serta beberapa warung makan dengan hidangan yang ciri khas serta menggugah hasrat.

Taman Wisata Alam Linggarjati 

Taman wisata alam di Kuningan ini dapat jadi jalan keluar terunggul untuk berlibur keluarga.

Tempat ini banyak diambil menjadi titik awal untuk pendakian ke puncak Gunung Ciremai.

Taman rekreasi ini menyediakan pesona alam yang demikian menentramkan dengan hawa sejuk pegunungannya yang fresh.

Di obyek wisata ini ada banyak sarana yang cukuplah komplet, dari mulai kolam renang, taman bermain, shelter, toilet sampai penginapan.

Waduk Darma

Waduk ini ada di seputar 12 Km dari pusat kota Kuningan.

Dengan luas ruang sampai kira-kira 425 hektare, tempat wisata ini tawarkan sensasi berlibur yang sengit serta menyenangkan.

Disana, kamu dapat nikmati berlibur dengan sarana yang ada, seperti berkemah, berenang, berkeliling-keliling dengan perahu motor dll.

Objek Wisata Cibulan 

Kolam pemandian ini adalah tempat hidup buat ikan Dewa, yakni type ikan yang dikeramatkan oleh masyarakat seputar.

Ikan yang jinak jadi daya tarik sendiri yang sayang untuk ditinggalkan demikian saja.

Baca Juga :: 7 Tempat Wisata Indah Di Kuningan Jawa Barat ini patut kamu kunjungi disaat Liburan

Pemandian Air Panas Sangkanhurip Kuningan

Pemandian air panas alami yang memiliki kandungan iodium ini mempunyai suhu seputar 36 derajat celsius serta kaya mineral.

Berendam di kolam pemandian air panas ini diakui dapat menangani penyakit kulit dan reumatik.

Tidak hanya spa serta penginapan, di lokasi wisata ini dapat ada restoran dengan menu ikan bakar yang menggugah hasrat.

Taman Kuning Kebun Raya Kuningan

Tempat wisata di Kuningan Jawa Barat ini termasuk baru serta sah di buka kembali ke April 2017, sebelumnya setelah sudah sempat ditutup pada tahun 2016.

Dengan bermacam koleksi tanaman serta beberapa sarana yang menarik, tempat wisata ini memberi pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Situ Cicerem Kuningan

Danau dengan air yang begitu jernih serta beri kesegaran.

Dengan kedalaman air sampai seputar 5 mtr., kamu dapat lihat keindahan bawah air dalam danau itu.

Dengan situasi alamnya yang masih tetap begitu asri, ditanggung beberapa pengunjung akan terasa santai serta kerasan untuk terlalu lama ditempat ini.

The Mountain Recreation Kuningan 

Ditempat rekreasi ini ada wahana permainan air yang cukuplah bermacam dengan ticket masuk yang relatif dapat dijangkau.

Tidak hanya ruang waterboom yang sengit ada juga theater 3 dimensi yang begitu difavoritkan oleh anak-anak.

Tempat wisata ini begitu memerhatikan kenyamanan pengunjung, hal seperti ini dibuktikan dengan kehadiran lifeguard pada tiap-tiap wahananya.

Untuk fasilitasnya tak perlu cemas sebab sangatlah mencukupi. Dari mulai mushola, toilet sampai food court dengan menu yang menggugah hasrat.

Bukit Sukageuri

Dengan spot yang demikian cantik, Bukit Sukageuri menyediakan panorama yang demikian mengagumkan tidak kalah dengan spot cantik yang lain di Kalibiru atau Puncak Becici yang disebut wisata hits di Jogja.

Tujuan wisata Kuningan Jawa Barat ini dapat begitu instagramable, pasti pas jadikan tempat berfoto ria dengan panorama ciamik.

Tempat: Kampung Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Sangkan Resort Aqua Park

Tempat wisata Kuningan ini adalah salah satunya tujuan wisata favorite keluarga.

Dengan mengangkat ide taman rekreasi air, kamu akan dimanjakan dengan beberapa wahana permainan yang sengit serta menyenangkan.

Dengan luas sampai kira-kira 10 hektare, tempat rekreasi ini menyiapkan beberapa wahana sengit sebagai berikut:

Octopus slide berbentuk wahana seluncuran yang terbagi dalam enam trek berupa gurita.
Kiddy pool yakni wahana permainan air untuk anak-anak sampai umur 12 tahun. Wahana ini diperlengkapi dengan pancuran, beberapa seluncuran, serta ember tumpah yang mendebarkan.
Kolam ombak yang akan membawa pengunjung nikmati sensasi deburan ombak dengan macam yang menyenangkan.

Baby pool, berbentuk ruang spesial balita dengan kedalaman air cuma seputar 20 cm saja.
Raft slide berbentuk seluncuran terbuka setinggi 12 mtr. yang akan memberi sensasi pengalaman yang sengit serta mendebarkan.
Tempat: Jl. Bandonrasa Km 12 Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Taman Cisantana

Buat wisatawan yang ingin nikmati keindahan alam sekaligus juga mencari spot cantik yang instagramable, jadi Taman Cisantana bisa saja pilihan yang sangat pas.

Obyek wisata ini menyediakan view yang unik serta alami dengan latar belakang batu besar yang kuat berdiri.

Tempat: Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan

Tidak hanya 12 tempat wisata Kuningan Jawa Barat yang sudah dijelaskan diatas, pasti ada banyak tujuan wisata yang lain yang tidak kalah menarik.

Curug Sidomba 

Perjalanan ke Kuningan akan makin komplet dengan berkunjung ke Curug Sidomba yang tidak kalah indahnya dengan obyek wisata yang lain di Kuningan.

Nama Curug Cidomba mungkin terdengar unik buat wisatawan. Nama curug ini diambil sebab binatang domba yang berada di daerah ini.

Dengan ketinggian seputar 3 mtr., Curug Domba tawarkan sensasi berlibur yang enjoy serta menentramkan.

Ditempat yang berhawa sejuk ini, kamu akan dimanjakan oleh situasi alam yang demikian asri dengan nada gemericik air yang demikian menentramkan. Ditanggung membuat kerasan!

Ditambah lagi di sini juga ada beberapa sarana yang cukup ideal.

Bila perut lapar, ada restoran dengan menu ciri khas daerah yang menggugah hasrat. Ada pula saung serta ruang bermain untuk anak-anak.

Di tempat wisata ini dapat ada masjid dengan menara yang cukuplah tinggi, di mana ada 99 anak tangga yang dapat kamu lalui untuk sampai puncak menara.

Menjadi, di masjid ini kamu dapat melaksanakan ibadah serta lanjut ke menara untuk nikmati keindahan panorama di seputar curug dari atas ketinggian. Camera jangan pernah lupa!

Tempat: Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kuningan.

Balong Dalam Jalaksana 

Masih tetap di kecamatan yang sama, dari Curug Cidomba kamu langsung bisa melaju ke tempat wisata setelah itu yakni Balong Dalam Jalaksana.

Tujuan wisata alam yang ini begitu pas buat siapa saja. Dengan ide water park, obyek wisata ini makin menarik sebab memakai sumber mata air alami yang jernih serta fresh.

Bermain air atau berenang di kolam yang ada akan membuat tubuhmu kembali fresh serta semangat.

Bukan sekedar berenang atau bermain air saja, di obyek wisata ini dapat ada beberapa jenis sarana yang cukup ideal hingga liburanmu akan makin menyenangkan.

Tidak hanya kolam renang untuk anak-anak serta dewasa, di sini ada juga sarana outbound, jalan tracking, flying fox, wisata histori serta tempat konservasi, camping ground, penginapan, tempat makan dan lain-lain.

Tempat: Babakanmulya, Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat.

Baca Juga :: Tempat Wisata Di Argentina yang bisa kamu kunjungi saat jalan jalan ke Argentina

Lembah Cilengkrang 

Lembah Cilengkreng ada di seputar 13,5 km mengarah utara dari pusat Kota Kuningan. Tujuan wisata ini menyuguhkan keindahan alami nan eksotis.

Berwisata di Lembah Cilengkrang begitu pas untuk kamu yang menyukai berlibur sekaligus juga berpetualang. Sebab ditempat ini kamu dapat menelusuri keindahan alamnya dengan kegiatan yang cukuplah sengit seperti hiking serta berkemah.

Terdapat beberapa spot cantik yang dapat kamu jumpai ditempat ini, dari mulai kehadiran 2 curug eksotis yakni Curug Sawer serta Curug Sabuk, sampai pemandian air panas alami.

Bila kamu mujur, kamu dapat melihat kehadiran burung Elang Jawa yang telah makin langka.

Balong Cigugur 

Berendam atau bermain air di Balong Cigugur tawarkan sensasi berlibur sengit dengan ditemani ikan Kancra Bodas.

Sensasi berlibur ini dapat makin menarik dengan kehadiran ikan Nilem Mangut yang ikut menyertainya.

Ikan ini akan lakukan “terapi pijat” sekaligus juga menolong bersihkan kakimu dari sel kulit mati. Menjadi kamu cukuplah merendam kaki didalam air serta biarlah beberapa ikan lakukan pekerjaannya dengan baik.

Tempat: Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kuningan.

Palutungan 

Tempat wisata Palutungan tidak bisa kamu terlewat waktu berwisata ke Kuningan. Sebab tidak hanya gampang dibuka, obyek wisata ini menyediakan panorama alam yang demikian cantik dengan lingkungan yang masih tetap begitu asri.

Ada di kaki Gunung Ciremai, Palutungan tidak cuma didominasi dengan lingkungan yang hijau saja tapi juga udara sejuk pegunungan yang membuat dingin serta santai.

Tempat wisata ini begitu pas untuk pekerjaan camping ataupun pekerjaan wisata alam yang lain.

Tidak hanya asri serta sejuk, di lokasi wisata ini dapat ada dua buah curug yang menarik yakni Curug Ciputri serta Curug Landung.

Kamu dapat mengeksplore keindahan alam di lokasi ini sambil berburu spot cantik untuk mengalirkan hobby photografi kamu.

Tempat: Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.

Curug Bangkong 

Satu lagi tujuan wisata alam yang harus kamu sambangi waktu liburan di Kuningan, yakni Curug Bangkong. Ruang curug ini tidak demikian jauh dari Waduk Darma, hingga kamu dapat sekalipun mengunjunginya.

Dengan ketinggian air terjun seputar 20 mtr., dibawah saluran air terjun sudah dibuat tanggul yang berperan menjadi pengaman supaya tidak berlangsung abrasi sungai.

Kamu dapat menelusuri lokasi wisata air terjun ini serta dapatkan spot-spot cantik untuk berfoto supaya koleksi photo liburanmu makin komplet.

Tempat: Desa Kertawiratama, Kecamatan Nusaherang, Kuningan, Jawa Barat.

Telaga Biru (Situ Cicerem)

Menyediakan nuansa alam yang demikian eksotis, Telaga Biru atau Situ Cicerem dapat jadi tujuan wisata yang kamu datangi setelah itu.

Air jernih kebiruan jadi satu panorama yang menyejukkan mata. Sesaat di sekelilingnya tumbuh pohon-pohon yang teduh sehigga situasi telaga makin asri serta menentramkan.

Walau telaga ini tidaklah terlalu luas, akan tetapi kedalaman airnya sampai 4-5 mtr..

Menjadi untuk kamu yang tidak dapat berenang dapat bersantai nikmati keindahan alam dibawah teduhnya pohon-pohon yang rimbun.

Kamu dapat juga melihat ikan-ikan yang berenang di tepi telaga menjadi hiburan penambahan.

Bila kamu pintar berenang, janganlah sangsi untuk menceburkan diri serta nikmati segarnya air telaga yang demikian alami.

Ingin snorkeling dapat juga, kamu akan melihat keindahan bawah air yang memesona.

Tempat: Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Pemandian Air Panas Subang 

Belum juga demikian terekspose, kamu dapat berkunjung ke Pemandian Air Panas Subang untuk lengkapi perjalanan wisatamu di Kuningan.

Lingkungan kolam pemandian air panas yang asri dengan hangatnya air alami akan memberi pengalaman berlibur yang terkesan. Badan juga kembali santai serta pikiran kembali fresh.

Tempat: Dusun Kliwon, Desa Subang, Kecamatan Subang, Kuningan, Jawa Barat

Wisata Rimba Desa Setianegara 

Untuk kamu yang ingin menyingkir sesaat dari hiruk pikuk keramaian kota, berwisata ke Rimba Desa Setianegara dapat jadi pilihan pas.

Tidak hanya udara pegunungan yang sejuk serta lingkungan yang masih tetap begitu asri, di lokasi rimba ini kamu dapat melihat kekayaan flora serta fauna yang ada.

Ditempat ini dapat, kamu dapat juga melihat kegiatan masyarakat ditempat yang tengah bercocok tanam sekalian nikmati situasi pedesaan yang demikian kental.

Untuk lengkapi pengalaman liburanmu ditempat ini, kamu dapat berkemah atau mendaki gunung. Tentu sengit!

Tempat: Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Bukit Panembongan 

Tidak kalah eksotis dengan Kalibiru di Jogja, di Kuningan ada spot kece Bukit Panembongan yang akan membawa kamu untuk nikmati keindahan alam dari atas ketinggian.

Situasi sejuk serta asri membuat siapa saja akan kerasan untuk terlalu lama ditempat ini.

Hirup hawa yang fresh dengan suguhan panorama yang indah dapat meminimalkan semua kepenatan yang kamu bawa serta dari rumah.

Di harga ticket masuk yang begitu dapat dijangkau, kamu dapat beraktivitas berlibur yang menyenangkan seperti outbound, camping serta bahkan juga photo prewedding bila kamu telah miliki calonnya ya!

Tempat: Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Jawa Barat.

Termasuk juga wisata histori di sejumlah situs serta tempat bersejarah yang lain di Kuningan. Wisata kulinernya sangat menggugah hasrat. Yakinkan untuk berencana berlibur yang menyenangkan di Kuningan akhir minggu ini ya!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar