Cara Menjalankan Dua Akun WhatsApp di Satu Ponsel

Cara Menjalankan Dua Akun WhatsApp di Satu Ponsel

Apakah Anda mencari metode tentang cara menjalankan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel, atau bagaimana menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 ponsel?

Dalam tutorial ini, kami telah berbagi berbagai teknik yang memungkinkan pengguna ponsel untuk menjalankan akun WhatsApp ganda atau ganda dalam satu ponsel tunggal.
Cara Menjalankan Dua Akun WhatsApp di Satu Ponsel

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer dan sering digunakan saat ini, dan karena kesederhanaannya dan antarmuka yang mudah digunakan, pengguna dapat menggunakannya tanpa kerumitan apa pun.

WhatsApp memungkinkan penggunanya mengirim dan menerima pesan yang dienkripsi secara menyeluruh sehingga hanya Anda dan orang yang Anda ajak berkomunikasi yang dapat membaca konten pesan, dan tidak ada orang di antaranya, bahkan WhatsApp.

Setiap dan semua di WhatsApp datang sangat berguna, tetapi apa bagian paling mengganggu yang Anda temui?

Bagaimana cara memasang 2 akun WhatsApp di 1 smartphone Android?

Jika Anda memiliki smartphone SIM ganda, Anda mungkin ingin menikmati dua akun WhatsApp terpisah untuk dua nomor telepon Anda yang berbeda.
Benarkah itu?

Namun, di sinilah WhatsApp memberi batasan pada pengguna aplikasinya. WhatsApp tidak mengizinkan penggunanya untuk mengonfigurasi lebih dari satu akun WhatsApp di ponsel mereka.
Anda mungkin bertanya-tanya:

"Bagaimana saya menemukan solusi yang sangat baik untuk menggunakan 2 WhatsApp di ponsel dual sim yang benar-benar berfungsi?"

Di sini di bawah ini, kami telah memperkenalkan tidak hanya satu tetapi beberapa solusi untuk masalah Anda yang akan memungkinkan Anda untuk menjalankan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel.

Baca Juga :: Cara Mengatasi Hp Android Yang Bootloop Tanpa PC

Cara Menggunakan Dua Whatsapp dalam Satu Ponsel Android

Ada tiga cara utama Anda dapat menginstal dua WhatsApp di Android secara bersamaan.

Metode 1 - Menggunakan Beberapa Profil Pengguna di Android

Banyak smartphone Android yang lebih baru saat ini memungkinkan Anda membuat beberapa akun pengguna di perangkat, atau memiliki akun tamu.
Jadi, jika Anda ingin menjalankan 2 akun WhatsApp di 1 ponsel, Anda dapat memanfaatkan beberapa pengguna untuk menyiapkan profil serba baru yang terpisah dari akun utama pada ponsel cerdas Android Anda.

Di ruang paralel ini, Anda dapat mengunduh WhatsApp kedua dari Google Play Store untuk mengonfigurasi akun baru dari awal.

Fitur multi-pengguna tersedia di Android Lollipop dan versi yang lebih baru, juga di beberapa ROM khusus.

Cara Mengatur Profil Pengguna di Android

Tambahkan Multi-Pengguna di smartphone Android. Untuk ini, cukup buka Pengaturan dan klik Pengguna kemudian Tambah Pengguna (atau tambahkan akun Tamu), atau cukup tarik bilah notifikasi, ketuk ikon pengguna, dan ketuk Tambah Tamu atau Tambah Pengguna.

Setelah membuat pengguna baru, berikan perincian lengkap untuk menyiapkan akun baru.
Beralih ke Pengguna Baru akan memberi Anda antarmuka telepon serba baru dengan pengaturan telepon default.

Sekarang saatnya menginstal WhatsApp di Mode Pengguna Baru dengan menuju ke Play Store.
Setelah aplikasi WhatsApp baru diunduh dan dipasang, masukkan semua detailnya, dan berikan nomor ponsel Anda yang lain yang tidak dikonfigurasi dengan akun WhatsApp asli Anda yang aktif. Itu dia.

Selamat, Anda telah berhasil menginstal 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel tanpa rooting atau menginstal perangkat lunak pihak ketiga lainnya.

Dengan fitur multi-pengguna, Anda bahkan dapat menikmati lebih dari dua akun WhatsApp di satu ponsel Android.

Pastikan Anda juga memiliki nomor ponsel yang tidak terhubung ke akun WhatsApp yang aktif, karena WhatsApp tidak memungkinkan Anda untuk membuat dua akun WhatsApp menggunakan satu nomor telepon.

Metode 2 - Aplikasi Android untuk Menggandakan, Menjalankan, dan Mengelola Banyak Akun

Ini tidak biasa ... banyak orang membuat beberapa akun online pada layanan yang sama sehingga mereka dapat mengelola berbagai tugas secara efisien atau dapat menjaga kehidupan pribadi dan profesional mereka terisolasi.

Dalam situasi seperti itu, kami terkadang merasa perlu memiliki beberapa akun dari aplikasi yang sama pada satu ponsel cerdas, bukan hanya WhatsApp.

Metode 3 - Gunakan SwitchMe Banyak Akun untuk Menjalankan Banyak Akun

switchme menjalankan dua akun whatsapp dalam satu ponsel
SwitchMe adalah aplikasi Android yang memungkinkan Anda memiliki dua akun WhatsApp terpisah pada satu perangkat Android, tetapi aplikasi ini membutuhkan ponsel cerdas Android Anda untuk di-rooting.

Baca Juga :: 25+ Cara Mengatasi agar Baterai Android Tidak Cepat Habis

Meskipun kami tidak mendorong pengguna kami untuk melakukan root pada perangkat mereka, pengguna harus menyadari aplikasi tersebut.

Sekarang, Inilah kesepakatannya:

Switchme beberapa aplikasi akun memungkinkan Anda untuk masuk dan keluar dari beberapa ruang pengguna namun perlu akses root untuk melakukan hal ini.

Namun, pengguna tidak dapat mengakses profil lain dari profil mereka saat ini karena setiap akun dalam beberapa profil akan memiliki pengaturan, aplikasi, dan datanya.

Ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:
  • Root perangkat Android Anda.
  • Pastikan Anda menginstal aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
  • Instal SwitchMe Banyak akun di ponsel cerdas Anda.
  • Jalankan SwitchMe Banyak akun, ini akan meminta permintaan Pengguna Super yang perlu Anda berikan.
  • Sekarang buat profil pengguna dengan nama Anda di aplikasi SwitchMe. Profil ini akan menjadi akun administrator yang berisi semua aplikasi dan pengaturan saat ini, dan juga akan mencerminkan profil WhatsApp Anda yang sudah diinstal pada ponsel cerdas Anda.
  • Sekarang buat profil lain menggunakan nama yang berbeda dengan mengetuk tombol Buat Profil di aplikasi SwitchMe, lalu pilih opsi Beralih dengan memilih akun ini.
  • Sekarang smartphone Anda akan memulai ulang secara otomatis dan setelah siap digunakan, instal WhatsApp resmi lagi dari Google Play Store dan daftarkan untuk nomor telepon yang berbeda. Hanya itu saja.
  • Selamat!
Tidak seperti fitur multi-pengguna di Android, versi Gratis SwitchMe memungkinkan Anda untuk menikmati hanya 2 akun WhatsApp di satu ponsel tunggal.

Namun, akun berbayar SwitchMe memungkinkan Anda untuk menjalankan beberapa akun WhatsApp.

No comments