Cara Mengatasi Hp Android Yang Bootloop Tanpa PC

Cara Mengatasi Hp Android Yang Bootloop Tanpa PC

Hello pembaca setia sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera untuk kita semua, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi hp android yang bootloop tanpa computer pc.

Kebanyakan kamu mungkin pernah mengalami kendala dimana hp android kesayangan kamu bootloop. Hal ini memang kerap terjadi apalagi kamu yang suka mengoprek oprek androidnya.
Cara Mengatasi Hp Android Yang Bootloop Tanpa PC
Bagi kamu yang pertama kali merasakan apa itu bootloop mungkin akan ada rasa panik pada diri kamu. Terjadinya bootloop pada sebuah hp karena kemungkinan kamu sedang mengoprek hp tersebut, dan terdapat kesalahan yang kamu lakukan.

Sebelum saya membahas mengatasi hp android yang bootloop saya akan memberikan tipe tipe bootloop yang mungkin perlu kamu ketahui antara lain sebagai berikut ini:

1. Easy Bootloop

Bootloop ini bisa saja terjadi pada sebuah ponsel android yang sering memainkan sebuah game atau aplikasi tanpa ada hentinya. Membuka aplikasi berbagai macam yang tanpa di bersihkan hal ini akan menyebabkan hp kamu mati secara tiba tiba.

Apabila hal ini terjadi pada hp android kamu langkah yang kamu lakukan cukuplah muda, dengan mencoba me restart hp androidnya lalu di diamkan kurang lebih 15menit.

2. Medium Bootloop atau Bootloop Kelas Menengah

Bootloop medium kerap terjadi pada sebuah hp android yang telah menganti sebuah ROM atau bisa dibilang yang sedang mengoprek custom ROM.

Bootloop di kelas medium bisa kamu atasi dengan cara membackup file ROM sebelumnya atau kembali mengisntall custom rom lainnya.

3. Hard Bootloop atau Bootloop Kelas Berat

Bootloop di hard level jarang terjadi, tetapi bisa saja terjadi untuk orang yang sudah mengoprek oprek daleman hp android.

Hal ini mungkin sulit di perbaiki, maka dari itu datanglah ke sebuah service center yang dapat mengatasi apabila hp kamu bootloop di hard level.

Setelah mengetahui tipe tipe bootloop serta beberapa tips nya maka dari itu saya akan membahas tentang bagaimana cara memperbaiki hp android yang bootloop tanpa pc berikut adalah caranya.

Baca Juga :: Cara Agar Baterai Android Tidak Cepat Habis

Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Mudah Dalam Beberapa Langkah


1. Tunggu Ponsel Android Yang Bootloop Hingga Benar Benar Mati

Langkah yang harus kamu lakukan adalah menunggu proses booting hingga selesai kurang lebih sampai batre mu benar benar habis.

Hal ini adalah cara mudah unuk kamu yang akan melakukan beberapa cara mengatasi hp android bootloop lainnya. Memang cara ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar tetapi lakukanlah agar hp android kamu kembali berjalan dengan normal.

2. Merestart Ponsel Atau Membuka Paksa Baterai

Dengan cara merestart ponsel android atau melepaskan baterai secara paksa adalah langkah mengatasi hp android yang bootloop tanpa pc.

Hal ini adalah cara terbaik yang bisa kamu lakukan, tetapi terkadang kebanyakan hp android sekarang menggunakan baterai tanam. Apabila baterai kamu baterai tanam langkah pertama lah yang bisa kamu terapkan.

3. Menggunakan Teknik Khusus 3 Jari Atau 2 Jari

Teknik 3 jari lah yang bisa kamu coba untuk mengatasi hp android yang bootloop tanpa pc. Dengan mematikan terlebih dahulu hp android kamu lalu menekan tombol kunci di barengi dengan tombol down volume.

Setelah itu kamu akan masuk kedalam mode recovery, dan lakukanlah flashing pada mode rocovery tersebut.

Baca Juga :: Cara Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Panas Yang Menyebabkan Bootloop

4. Teknik Di Recovery Mode Menggunakan Wipe Data And Factory Reset

Terakhir adalah menggunakan cara ini.

  • Charger ponsel hingga 100%
  • Matikan ponsel android kamu
  • Masuk lah menggunakan teknik 2 jari atau 3 jari di atas agar masuk ke dalam mode recovery
  • Gunakan tombol volume atas apabila akan ke atas tombol volume bawah apabila ingin kebawah 
  • Arahkan pada tulisan wipe data / factory reset
  • Kemudian klik ok dengan menggunakan tombol buka kunci
  • Setelah itu klik yes delate all data
  • Biarkan ponsel android kamu merestart dengan sendirinya
  • Apabila tidak merstart dengan sendirinya cari tulisan reboot system now
  • Kemudian Ok
Nah itulah bagaimana caranya mengatasi hp android yang bootloop dengan mudah tanpa pc, semoga artikel ini membantu memecahkan masalah kamu teman semoga bermanfaat. Nantikan artikel lainnya hanya di Sobat Mas Ngguh dimana kamu akan menemukan solusi dari permasalahan kamu jangan lupa share juga ya teman terimakasih. 



No comments