Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris dengan Mudah pada Canon

Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris dengan Mudah pada Canon

Hampir tiap-tiap orang telah mengetahui apa itu perangkat printer. Ya, perangkat printer adalah salah satu tehnologi dimana dapat mempermudah Anda untuk cetak apa pun baik berbentuk dokumen atau photo. Bahkan juga, printer bukanlah sekedar menampilkan warna hitam-putih saja, sebab saat ini printer juga kian mutakhir dengan beberapa manfaat. Contohnya, dapat melakukan foto copy sampai cetak gambar berwarna.
Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris dengan Mudah pada Canon

Akan tetapi, terkadang ada saja permasalahan yang sering muncul saat memakai printer. Salah satunya permasalahan yang seringkali dihadapi ialah hadirnya garis di hasil cetakan printer. Sudah pasti persoalan itu cukuplah mengganggu. Tetapi tenang saja, ada 10 langkah menangani hasil print bergaris dengan gampang serta aman. Cari info sedetailnya di artikel ini sampai akhir.

10 Langkah Menangani Hasil Cetak Print Bergaris

1. Check serta Membersihkan Encoder

Di bagian belakang cartridge ada satu benda panjang seperti mika, itu yang dimaksud dengan Encoder. Nah, benda yang satu ini miliki manfaat sebagai sensor. Karena itu, Encoder ini dapat miliki dampak terpenting pada hasil print Anda, terlebih lagi bila Encoder ini telah kotor.

Jadi itu, cek Encoder pada printer telebih dulu. Bila Encoder-nya mulai kotor, maka lakukan pembersihan pada Encoder. Lalu bagaimanakah cara membersihkan Encoder? Gampang, cukuplah lap dengan tisu dengan perlahan-lahan serta membersihkan debu-debu yang melekat pada Encoder.

Sesudah itu, coba print lagi serta lihatlah akhirnya, tentu tambah lebih baik dibanding waktu Encoder dalam kondisi kotor. Tidak hanya mengusap dengan tisu, Anda dapat juga melepas Encoder serta merendamnya didalam air hangat. Setelah itu, tunggu Encoder sampai kering, lantas pasang Encoder seperti sebelumnya.

2. Check serta Membersihkan Cartridge

Langkah mengatasi hasil print bergaris yang lain yaitu dengan cek Cartridge pada printer. Sudah jadi rahasia umum bila hasil print begitu memiliki pengaruh pada area untuk menyimpan tinta printer ini. Oleh karena itu, coba Anda teliti Cartridge terlebih dulu, apa tinta printer menggumpal ataukah tidak.

Bila tinta dalam Cartridge menggumpal, berarti itu pemicu munculnya hasil print yang bergaris. Untuk mengatasinya, coba terlepas Cartridge serta rendam head Cartridge-nya dengan air hangat. Ingat, cuma head-nya saja, tak perlu merendam kesuluruhan sisi Cartridge. Sesudah di rendam, baru Anda dapat memasangnya kembali, tetapi nantikan sampai head itu kering, ya.

3. Membersihkan Tinta di Dalam Cartridge

Masih tetap ada langkah mengatasi hasil print bergaris dengan simpel, akan tetapi langkah tersebut mesti mengosongkan tinta didalam Cartridge printer Anda. Triknya, Anda dapat mengisap semua tinta didalam Cartridge memakai suntikan yang umum dipakai untuk isi tinta. Sesudah semua isi tinta kosong, baru Anda isi Cartridge dengan tinta yang baru.

4. Kerjakan Head Cleaning

Namanya juga technologi moderen, tentunya printer juga miliki feature yang akan menolong Anda untuk menangani persoalan pada printer. Nah, salah satunya langkah menangani hasil print bergaris yaitu dengan coba lakukan Head Cleaning.

Head Cleaning ini satu feature yang mana dapat langsung Anda akses lewat Control Panel >> Hardware and Sound >> Devices and Printers. Bila sudah, teruskan dengan menjalankan feature Head Cleaning dengan pilih Cleaning / Deep Cleaning. Dengan automatis, PC / laptop Anda akan lakukan pembersihan di bagian head dari Cartridge printer serta sekaligus juga memperlancar saluran tinta lho. Gampang, kan?

5. Memakai Cartridge Warna

Telah melakukan Head Cleaning tetapi hasil print masih tetap ada garisnya? Bila demikian, Anda dapat coba untuk merubah pengaturannya jadi Color Cartridge. Langkah mengerjakannya begitu gampang, pertama Anda butuh membuka Micorosoft Office serta langsung tekan CTRL + P.

Sesudah itu, click pada menu properties serta diteruskan dengan pilih menu Maintenance. Lantas, pilih feature Ink Cartridge Settings serta langsung pilih Color Only. Paling akhir, Anda cuma butuh click OK. Tuntas telah, sekarang coba Anda lakukan print lagi, apa masih tetap ada garis di hasil print?

6. Naikkan Kualitas Print

Tahukah Anda jika dengan tingkatkan kualitas cetak jadi salah satu jalan keluar yang cukuplah manjur untuk langkah menangani hasil print bergaris? Ya, beberapa sudah mencoba hasil ini dan ternyata hasil print juga lebih baik tanpa garis di hasil cetaknya.

Oleh karena itu, saya ingin merekomendasikan untuk meningkatkan kualitas cetak print. Jadi, saat Anda akan lakukan print, coba naikkan kualitasnya pada penyusunan sebelum lakukan pencetakan. Lantas, tunggu serta lihat akhirnya, tentu garis di hasil cetak juga hilang.

Akan tetapi, ada banyak kekurangan untuk melakukan langkah yang ini. Pertama, waktu print-nya menjadi lebih lama. Serta kekurangan ke-2 ialah, pemakaian tinta yang cukuplah banyak hingga punya potensi boros tinta. Tetapi, saat akhirnya bagus serta rapi, rasanya dua kekurangan tadi bukan permasalahan yang besar, ya?

7. Ubah Cartridge

Langkah sebelumnya dianjurkan untuk membersihkan Cartridge, tetapi bila cara itu gagal juga, mungkin memang Cartridge pada printer Anda yang rusak. Atas dasar itu Saya merekomendasikan untuk mengganti Cartridge supaya hasil cetak semakin bagus serta terlepas dari permasalahan print bergaris.

Diluar itu, perubahan Cartridge juga membuat usia printer lebih awet. Masalahnya Cartridge yang rusak malah punya potensi mengakibatkan kerusakan semua sisi yang ada di printer. Dibanding menanti printer rusak serta pada akhirnya tidak dapat dipakai lagi, lebih baik Anda ubah Cartridge-nya saja. Lebih irit, kan?

8. Teliti Botol Infusnya

Khusus pemilik printer yang memakai printer infus, maka Anda dapat lihat botol infus tinta ke Cartridge menjadi salah satu jalan keluar mengatasi print bergaris. Bisa saja, botol infus tidak mengalir dengan baik ke Cartridge hingga mengakibatkan hasil cetak yang kurang memuaskan.

Oleh karena itu, teliti dengan cermat aliran cairan tinta yang melalui botol infus lewat cara mencabut ujung selang infus. Lantas, teruskan dengan mengisap selang itu dengan memakai suntikan yang telah dimodifikasi sampai tinta sampai pada ujung selang. Bila sudah, langsung input selangnya lagi ke lubang Cartridge.

9. Gunakan Garansi Printer

Buat Anda yang baru beli printer tetapi hasil cetaknya tidak cocok ekspetasi, jadi silahkan klaim garansi printer Anda. Coba untuk bertanya persoalan pada printer ke toko waktu Anda membeli printer. Atau, Anda dapat juga langsung ajukan klaim garansi ke pusatnya, contohnya printer Anda merk EPSON, jadi kunjungilah konsumen service dari EPSON.

Dengan demikian, pihak toko ataupun perusahaan printer langsung bisa mengecheck serta menangani tiap-tiap persoalan yang ada di printer Anda. Jadi, Anda tak perlu cemas printer Anda rusak, sebab bakal akan diselesaikan dengan baik oleh pihak garansi resminya.

10. Bawa ke tempat Ahlinya

Tetapi, jika nyatanya printer Anda telah habis waktu garansinya serta Anda ragu untuk mengotak-ngatik printer Anda, jadi Anda langsung bisa bawa ke ahlinya. Tujuannya, Anda langsung bisa kunjungi tempat service khusus printer supaya Anda tak perlu cemas dengan rusaknya printer.

Itu barusan cara-cara menangani hasil print bergaris. Ke-10 cara tersebut dapat Anda coba sendiri didalam rumah. Akan tetapi, bila Anda kuatir mengerjakannya jadi langsung bawa saja ke tempat service khusus printer. Nah, jika Anda miliki pengalaman yang sama, dapat katakan pengalamannya di kolom komentar, ya!

1 comment

Yuk Gabung Sekarang Juga ke Jagodomino,com Situs Judi Terpercaya Nomor 1 Seasia. Minimal Deposit Hanya Rp.15.000. Jangan Menunda Kesempatan Ini Lagi Jika Anda Ingin Menjadi Seorang Jutawan...!!

Dalam Satu User ID Anda Bisa Memainkan 7 Games Yang Berbeda . Dapatkan Juga Bonus Menariknya. Turnover 0,3 % & REfferral 20%. Online 24 Jam Non Stop.

Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
* LIVECHAT Jago188(dot)net
* PIN BBM : 2AF6F43D
* WA : +855717086677
* LINE : Jagodomino

Salam Sukses Jagodomino

Balas