Cara Memperbaiki Lampu Lcd Ponsel Yang Mati Karena Ngeblank

Cara Memperbaiki Lampu Lcd Ponsel Yang Mati Karena Ngeblank

Langkah Melakukan perbaikan lampu Lcd Handphone Yang Gelap Atau Mati – dahulu sebetulnya saya telah ulas permasalahan ini tetapi mungkin kurang jelas serta kurang detail hingga susah di pahami, oleh karena itu saya ingin mengulas nya lagi agar rekan-rekan dapat mengerti, lcd umumnya ada hubungannya dengan lampu keypad di handphone, berikut ini saya akan mengulas mengenai langkah melakukan perbaikan lampu lcd mati.

Pada kesempatan kali ini yang akan saya ulas ialah handphone nokia yang sejenis dengan handphone nokia 1202, tetapi sebagian besar handphone nokia yang semacam ini jalur lampu lcd nya hampir serupa, seperti handphone nokia 1200, nokia 1208, nokia 105, nokia 103, nokia 108, nokia X2-01, nokia X2-02, nokia X2-03, nokia Xpress music, nokia x1, nokia e63, nokia asha, semua jalan lampu lcd nya hampir serupa bahkan juga ponsel cina juga ada yang sama dengan ponsel cross, advan, dan lain-lain, pada dasarnya inti yang ada keypad serta sejenisnya itu hampir serupa.
Cara Memperbaiki Lampu Lcd Ponsel Yang Mati Karena Ngeblank

Bila diantara rekan-rekan ada gejala dengan handphone nya mati lampu lcd nya serta kebetulan merk serta tipe nya sama dengan yang kami katakan diatas jadi kami akan mengulas mengenai 3 langkah melakukan perbaikan lampu lcd mati pada ponsel itu, apabila anda ingin tau bagaimana trik nya mari kita baca berikut ini.

Langkah Melakukan perbaikan Layar LCD Mati Pada Monitor HP Sebab Blank Putih

1. Permasalahan Pada Lampu Keypad

Perhatikan dengan cermat pada lampu di keypad kurang lebih jalannya masih tetap tersambung ataukah tidak, jika lampu keypad tidak tersambung umumnya lampu lcd akan turut mati, apabila lampu di keypad masih tetap tersambung umumnya lampu lcd masih tetap normal, nah lantas bagaimanakah cara mengetahui lampu keypad itu tersambung ataukah tidak?

Nah untuk langkah mengetahui lampu keypad tersambung ataukah tidak jadi anda coba pasang baterei handphone anda sekalian di pegangin baterainya, jika baterainya telah cocok coba nyalakan handphone anda dalam kondisi tiada kesing, bila lampu keypad itu mati itu dapat mengakibatkan lampu lcd mati juga, coba lihat dengan cermat lampu di keypad itu hidup semua apakah ada yang mati? jika ada salah satunya lampu di keypad ada yang mati jadi anda mesti menyambung atau ganti lampu yang mati itu dengan trick jemper atau menjemper lampu yang mati itu.

Baca Juga :: Cara Mengatasi Hp Android Yang Bootloop Tanpa PC

Langkah Menjemper Lampu Keypad

Coba satukan pada min serta plus di lampu itu, triknya ialah garis merah di dalam lingkaran itu ubah dengan kabel atau timah, jika saya umumnya lampu keypad itu saya buang sekalipun serta saya ubah dengan kabel atau timah, jika telah tuntas di jumper coba pasang baterei handphone anda lantas coba nyalakan handphone anda lcd,nya ingin nyala tau tidak? umumnya dengan langkah tersebut lcd ponsel bisa langsung nyala, akan tetapi bila lewat cara melakukan perbaikan lampu lcd mati yang ini belumlah sukses, jadi bisa saja ada permasalahan pada soketan lcd anda.

2. Permasalahan Pada Soketan LCD

Coba check pada soketan atau colokan lcd pada handphone anda,coba lihat dengan cermat apakah kabel fleksibel lcd baik2 saja? Umumnya jika seperti di gambar yang nomor satu itu seringkali memiliki masalah kabel lcd ada yg putus, jalan lampu lcd terdapat sisi tepi oleh karena itu lampu lcd terkadang mati, langkah memperbaikinya jalan hanya satu ya kita mesti beli lcd baru untuk menggantinya.

Pada umumnya seringkali sekali lampu tidak ingin nyala sebab ada kotoran debu yang melekat hingga menghambat kabel lcd hingga tidak konek, lantas bila semacam itu bagaimanakah cara memperbaikinya?

Untuk melakukan perbaikan masalah seperti di atas silakan mengambil sikat gigi serta membasahkan sikat gigi dengan flug/bengsin lantas sikat dibagian socket berkali-kali sampai benar benar bersih, lantas pasang lcd anda serta coba nyalakan handphone anda, bila lcd masih tetap mati coba ubah lcd yang baru, umumnya seringkali sekali lampu di penerangan lcd itu mati, serta kita mustahil dapat ganti led di lcd sebab komponennya begitu kecil, menjadi bila lampu di lcd,nya yang mati jadi kita mesti ganti lcd yang baru, bila dengan langkah tersebut belum juga sukses juga mungkin juga bisa ada pemicu dari IC lampunya.

Baca Juga :: Cara Memperbaiki Tombol Kembali pada Hp Android yang macet Tidak Dapat Bekerja

3. IC Lampu

Langkah yang ke-3 ini kita mesti mengecek jalan atau komponen di handphone kita, umumnya menurut pengalaman saya pribadi jika lampu lcd ponsel mati lewat cara pertama serta langkah ke-2 tidak sukses kemungkinan handphone rusak ic lampunya, nak langkah awal kita mesti mencari dimana letak ic lampu itu, bila handphone anda nokia umumnya ic lampunya seperti gambar berikut ini.

langkah menggantinya copot dengan alat blower servis ponsel, bila telah di terlepas atur titik timah di sisa ic nya barusan agar tidak menempel dengan satu sama lainnya, bila telah di atur baru anda dapat pasang ic yang baru, serta langkah memasangnya yakinkan dahulu ic mesti cocok dengan titik timah yang telah di atur barusan, lantas bila tempat telah cocok silakan panaskan dengan blower dengan ukuran panas 150 agar memperoleh hasil yang bagus.

Tetapi butuh diingat juga jika tiap-tiap ponsel itu mempunyai ukuran IC yang berlainan jadi alangkah baiknya jika anda tidak mengerti mengenai ganti IC ponsel lebih baik di bawa serta ke tukang servis handphone saja, tetapi bila anda menginginkan ganti sendiri atau buat praktik ya silakan, nah mudah-mudahan dengan informasi langkah melakukan perbaikan lampu lcd mati ini dapat menolong anda, selamat coba.

1 comment


Sering di kecewakan oleh website lain? Coba di JAGODOMINO disini kami berkomitmen untuk menjaga kenyamanan dan kepuasan bagi setiap member kami... Prinsip kami Member nomor 1 oleh karena itu CS kami yang berpengalaman siap membantu Anda 24/7... Di JAGODOMINO kami juga memberikan BONUS - BONUS MENARIK......

Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
* LIVECHAT Jago188(dot)net
* PIN BBM : 2AF6F43D
* WA : +855717086677
* LINE : Jagodomino

Salam Sukses Jagodomino

Balas