Apakah SEO sebuah Blog Di Ukur dari Usia Domain Skip to main content

Apakah SEO sebuah Blog Di Ukur dari Usia Domain

SEO dalam sebuah blog ternyata bukan di di ukur dari lamanya batas usia domain saja. Menurut beberapa ahli seo menyebutkan bahwa usia domain dapat berpengaruh pada sebuah seo pada sebuah blog. Menurut kamu fakta atau mitos bahwa umur sebuah domain mempengaruhi seo pada sebuah blog ? menurut saya sendiri jawabannya adalah umur domain sangat mempengaruhi seo, karena pada dasarnya seo sendiri di ukur dari blog tersebut apakah terus konsisten dalam membuat artikel atau tidak.
Apakah SEO sebuah Blog Di Ukur dari Usia Domain

Seberapa Pentingnya Umur Domain Untuk Sebuah SEO ?

Untuk lebih lanjut dalam membahas pengaruhnya usia domain pada sebuah blog yang seo, ada uji coba yang saya lakukan dengan menggunakan dua domain yang berbeda dan berumur pula. ke dua domain tersebut satu domain berumur 5 bulan dan yang satunya baru berumur 1 tahun ini.

Sebelum saya menilai ke dua domain yang sudah saya coba di atas ada baiknya saya akan memberikan suatu dari pihak google dimana umur sebuah domain yang sudah berumur akan mendapatkan poin positif dari pihak google. Dimana sebuah blog yang sudah berumur tentunya banyak backlink berkualitas yang tertanam di dalamnya. Dimana blog yang sudah berumur dengan isi konten nya yang unik maka akan muncul di 10 peringkat pencarian dalam beberapa kata kunci yang di targetkan.

Baca Juga :: Cara Mendaftar Google Adsense Lewat Blog dengan cara 4 langkah diterima

Tetapi sebaliknya apabila sebuah blog dengan berumur lama tetapi menggunakan backlink internal saja maka blog itu akan lamban di temukan di kolom pencarian google.

Bagaimana Caranya Menganalisa Umur Domain Pada Sebuha Blog

Di sini saya sudah menganalisa ke dua blog yang saya sebutkan di atas tadi, dimana blog pertama berumur 5 bulan dan blog ke dua berumur 1 tahun memang selisihnya hanya bebrapa bulan saja tapi ternyata perbenanya sangat signifikan loh teman.

Pada sebuah blog usia 5 bulan jumlah backlink yang dimiliki hanya backlink internal saja dan ternyata dari backlink internal yang kurang lebih hanya berjumlah 10-20 backlink internal ini menghasilkan visitor yang hanya puluhan saja.

Tetapi pada sebuah blog yang sudah berumur 1 tahun dengan campuran backlink internal maupun eksternal menghasilkan trafik ratusan pada setiap harinya.

Pada serp engine google pun terdapat berbedaan dalam kedua blog dimana blog yang berumur ternyata dapat lebih mudah terindeks dalam pencarian google dan masuk 10 besar dalam pencarian google dan bahkan ada yang mencapai page one.

Baca Juga :: Cara Meningkatkan Traffic Blog Agar Banyak Pengunjung

Maka dari itu dengan backlink yang banyak dan berkualitas bisa mempermudah pengindekan dalam pencarian google. Soo ada baiknya kamu mempertahankan domain yang sudah kamu gunakan jangan sampai mengganti mengganti domain setiap tahunnya karena dapat mempengaruhi seo nya teman. Nantikan artikel seputar blog lainnya hanya di Sobat Mas Ngguh.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman teman pembaca setia sobat mas ngguh dimanapun andar berada jangan lupa share ke teman teman apabila artikel ini bermanfaat bagi para blogger diluar sana.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar