4 Langkah Efisien Mencerahkan Kulit Ketiak yang Menghitam

4 Langkah Efisien Mencerahkan Kulit Ketiak yang Menghitam

Tidak dapat dipungkiri, memiliki ketiak hitam dapat menurunkan perasaan percaya diri. Akan tetapi janganlah cemas! Ketimbang sembarangan beli cream pemutih ketiak di toko online yang belumlah pasti aman, mengapa tidak coba beberapa langkah menghilangkan ketiak hitam ini saja?

Dikutip dari situs Medical News Today, penyakit diabetes, kanker, obesitas, sampai mengkonsumsi obat-obatan adalah banyak hal yang dapat mengakibatkan kulit ketiak hitam. Tidak cuma itu. Beberapa rutinitas yang Anda seringkali kerjakan dengan tidak sadar juga mungkin mengakibatkan ketiak menghitam.
4 Langkah Efisien Mencerahkan Kulit Ketiak yang Menghitam

Nah, cara-cara menghilangkan ketiak hitam yang dapat Anda coba adalah

Mencerahkan Kulit Ketiak Dengan Bahan Alami

1. Gunakan pelembab untuk ketiak

Mencukur atau mencabuti bulu ketiak dapat membuat kulitnya menghitam. Bila Anda termasuk juga orang yang rutin mengerjakannya, semestinya berikan cream cukur dahulu sebelum mencukur ketiak serta mengakhiri dengan pelembap sesudahnya.

Pemakaian cream serta pelembab pada ketiak menolong mengurangi iritasi yang dapat memunculkan pergantian warna kulit.

Baca Juga :: Beberapa ciri Makanan Mempunyai kandungan Formalin serta Boraks dan Gambarnya

2. Masker ketiak dengan bahan alami

Ada beberapa bahan alami yang diakui dapat dipakai menjadi langkah menangani ketiak hitam. Dari mulai lemon, kunyit, ekstrak teripang, mentimun, sampai susu. Bukan tiada argumen, ini karena kandungan zat spesial dalam beberapa bahan alami itu yang dapat membuat cerah warna ketiak dengan setahap. Perumpamaannya, kandungan kurkumin dalam kunyit.

Terpenting untuk diingat, semestinya tetap tanyakan dengan dokter sebab ada sekian banyak bahan alami yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Terutama jika kulit Anda termasuk peka.

3. Gunakan cream sesuai dengan resep dokter

Dokter kulit dapat memberi resep beberapa obat yang bisa menolong membuat cerah warna kulit, seperti cream retinoid, hydroquinone, serta calcipotriene yang memiliki kandungan vitamin D untuk mengurangi pigmentasi gelap pada kulit. Dokter dapat juga mereferensikan perawatan peeling memakai asam trikloroasetat (TCA) untuk mengusung beberapa sel kulit mati.

Baca Juga :: Cara Menghilangkan Rasa Takut dan Gelisah dengan melakukan cara simpel ini

4. Therapy laser

Langkah menghilangkan ketiak hitam yang lain yaitu dengan lakukan terapi laser. Masalahnya therapy laser dapat kurangi penebalan kulit yang berlangsung bersamaan dengan penggelapan warna kulit. Itu penyebabnya, kurangi ketebalan pada kulit dapat menolong membuat warna kulit ketiak terlihat lebih cerah.

Di lain sisi, therapy laser dapat juga kurangi perkembangan bulu ketiak yang tentu saja turunkan frekwensi Anda untuk mencukur. Makin jarang Anda mencukur, makin kecil kesempatan warna kulit ketiak menggelap.

Pencarian Terkait ::

cara mencerahkan kulit ketiak secara tradisional
cara memutihkan kulit ketiak dan selangkangan secara alami
cara memutihkan kulit ketiak hitam secara alami
cara mencerahkan kulit ketiak yang menghitam

No comments