Skip to main content

11 Prilaku Kebiasaan Orang Sukses yang Memiliki Kesamaan

Saya terus mewawancarai orang-orang sukses di sini di Forbes. Sejak 2007, saya telah berbicara dengan lebih dari 1.200 CEO, selebriti, penulis, politisi dan bahkan astronot. Ketika berbicara dengan orang-orang ini, saya selalu melihat ciri-ciri umum yang mereka miliki, yang memberi mereka kesuksesan. Saya telah merebus semua ini ke dalam 14 hal teratas yang semuanya memiliki kesamaan. Jika Anda bisa memikirkan tambahan apa pun, tinggalkan di komentar.
11 Prilaku Kebiasaan Orang Sukses yang Memiliki Kesamaan

1. Mereka tahu kapan harus tinggal dan kapan harus pergi. Orang-orang sukses tahu pasti kapan mereka harus berganti majikan, memulai perusahaan atau melipatgandakan perusahaan mereka. Mereka memiliki intuisi yang baik dan tidak takut untuk membuat pilihan sulit, meski ada kekuatan yang berlawanan.

2. Mereka melakukan lebih dari apa yang diminta dari mereka. Mereka melihat deskripsi pekerjaan mereka sebagai awal dari apa yang dapat mereka lakukan dengan pekerjaan mereka. Setelah mereka menyelesaikan tugas-tugas wajib mereka, mereka akan selalu meminta untuk mengambil lebih banyak proyek yang menantang mereka. Mereka bahkan bersedia mengambil pekerjaan yang membosankan yang tidak diinginkan orang lain untuk menjadi pemain tim.

3. Mereka bersedia gagal untuk akhirnya berhasil. Semua orang sukses tahu bahwa itu tidak datang dengan mudah dan mereka pasti akan gagal lebih dari mereka akan berhasil dalam hal apa pun. Mereka mau belajar dari setiap kegagalan, karena akan membantu mereka membuat keputusan yang lebih baik yang mengarah pada kesuksesan nantinya. Sementara banyak orang menyerah setelah gagal melakukan sesuatu, orang yang sukses akan bertahan.


4. Mereka tahu bahwa mereka membuat keberuntungan mereka sendiri. Keberuntungan berasal dari kerja keras dari waktu ke waktu dan memposisikan diri Anda untuk sukses. Anda tidak akan secara acak mendapatkan orang yang beruntung dan sukses tahu itu. Mereka akan melakukan setidaknya satu hal setiap hari untuk menempatkan diri mereka dalam posisi yang lebih baik untuk mendapatkan keberuntungan dan kemudian menggunakan keberuntungan itu untuk tumbuh.

Baca Juga :: Cara Mengenal Diri Sendiri dalam 5 Langkah

5. Mereka menetapkan tujuan nyata yang dapat mereka capai. Orang-orang sukses bangun dan mereka sudah merencanakan hari mereka, sementara orang-orang yang tidak berhasil berusaha mencari tahu apa yang harus mereka lakukan selanjutnya. Tujuan mereka sangat terfokus, besar namun dapat diperoleh dan selaras dengan kekuatan mereka. Mereka tahu apa yang mereka mampu dan akan menginvestasikan semua upaya mereka di dalamnya, menghindari kelemahan mereka.

6. Mereka bertanggung jawab atas diri mereka sendiri dan tindakan mereka. Mereka tidak bergantung pada orang lain untuk menyelesaikan pekerjaan. Sebaliknya, mereka mencari ke dalam dan mencoba mencari solusi, sambil memanfaatkan aset mereka saat ini. Jika mereka membuat kesalahan, mereka mematuhinya dan segera memikirkan cara-cara yang dapat mereka perbaiki di lain waktu, tidak membuat kesalahan yang sama dua kali.

7. Mereka membuat perubahan bukannya terpengaruh olehnya. Orang-orang sukses tidak menunggu untuk terpengaruh oleh tren ekonomi. Mereka adalah orang-orang yang menciptakan tren dan membuat sesuatu terjadi.

8. Mereka mampu menyesuaikan diri dengan perubahan di pasar. Orang-orang sukses bersedia mengubah diri mereka untuk tetap relevan di dunia bisnis. Mereka memahami bahwa jika Anda tetap stagnan dan mengabaikan tren, Anda akan ditinggalkan. Mereka terus-menerus muncul dengan ide-ide baru, mencari hal besar berikutnya dan mendapatkan keterampilan baru.

9. Mereka dapat mengkomunikasikan kisah mereka secara efektif. Jika Anda mendekati orang yang sukses dan menanyakan apa yang mereka lakukan, mereka akan dapat memberi tahu Anda semuanya dengan cara yang singkat. Mereka tahu siapa mereka, apa yang mereka lakukan dan dapat membuat Anda percaya pada mereka. Mereka memiliki postur yang kuat dan sangat persuasif dan percaya diri.

10. Mereka mengajukan pertanyaan yang tepat kepada orang-orang yang dapat memberikan jawaban yang benar. Orang-orang sukses tahu bahwa mereka perlu memecahkan masalah dengan mengetuk jaringan mereka. Mereka tidak takut mengirim email atau menelepon orang terbaik yang dapat menjawab pertanyaan mereka. Mereka selalu siap dengan pertanyaan yang tepat dan selalu bersedia untuk membantu orang lain sebagai balasannya.

11. Mereka adalah pembelajar seumur hidup yang mendorong diri mereka keluar dari zona nyaman mereka. Sementara kebanyakan orang berpikir bahwa ketika mereka lulus kuliah, mereka selesai menjadi mahasiswa, orang sukses tetap menjadi siswa. Mereka terus belajar hal-hal baru dan memiliki pengalaman baru. Mereka tidak takut untuk mencoba aktivitas baru dan gagal melakukannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar