Skip to main content

Cara Mengatasi HP yang Tidak Bisa di Cas gara gara jatuh di lantai

Assalamualaikum pembaca setia sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi hp yang tidak bisa di cas. Mungkin terkadang kita kesal saat sedang terburu buru pergi ke luar tetapi hp yang sedang di cas tidak kunjung penuh, masalah ini sering sekali ditemui oleh pengguna ponsel pintar di jaman ini. Lantas bagaimana cara memperbaiki hp yang tidak bisa di cas ? nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk kamu teman yang sedang mencari solusi dari permasalahan ini.
Cara Mengatasi HP yang Tidak Bisa di Cas

Cara Simpel Atasi Hp Android Tidak Bisa Di Cas


1. Mengecek Kabel Charger Apakah Masih Normal

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk memperbaiki hp yang tidak bisa di cas adalah mengontrol kondisi kabel casan kamu apakah masih layak digunakan atau tidak. Terkadang kabel charger di bagian dalam kabel putus hal ini menyebabkan arus listrik yang mengalir pada casan akan lambat mengisi nya.

Selain kabel casan yang putus, charger yang tidak original juga menjadi masalah hp kamu tidak bisa penuh saat di cas. Untuk itu ada baiknya kamu mengunakan casan original walaupun harga nya mahal tapi kualitas nya sudah terjamin.

Baca Juga :: Cara Mudah Memperbaiki 3 Tombol Hp Pada Android Yang Tidak Bisa Berfungsi

2. Mengecek Adaptor Charger an Apakah Berfungsi dengan Normal

Tidak hanya kabel casan yang menjadi permasalahan kamu saat baterai hp tidak kunjung penuh saat di cas, adaptor juga bisa menjadi biang kesalahannya. Mungkin banyak teman teman yang mengecas hp menggunakan adaptor bukan bawaan pabrik, ternyata hal ini membuat hp kamu tidak akan penuh saat di cas loh. Maka dari itu gunakan lah adaptor bawaan pabrik atau adaptor baru tetapi yang original agar hp awet kedepannya.

3. Mengecek Port USB pada Hp

Konektor usb casan pada hp android tenyata rentan sekali rusak akibat tidak adanya perawatan pada bagian tersebut. Kerusakan pada bagian port USB bisa membuat koneksi saat mengecas melambat bisa dibilang tidak akan penuh penuh.

Untuk itu ada baiknya kamu sesering mungkin mengecek apakah port USB casan pada hp bersih atau kotor, apabila kotor segeralah dibersihkan dengan cara ditiup. Longgar nya port casan pada hp pun bisa menjadi masalah apabila sudah longgar segeralah ganti kabel casan yang baru atau bawa ke tempat service untuk di cek apakah port pada hp sudah rusak.

Baca Juga :: Cara Memperbaiki Koneksi Hp Yang Tidak Bisa Internetan

Nah itulah cara mudah mengatasi hp android yang tidak bisa di cas sama sekali, untuk itu cobalah dulu cara diatas apabila kamu sedang mengalami masalah saat pengecasan hp yang tidak kunjung penuh. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu memecahkan permasalahanmu ini, nantikan artikel tips android lainnya hanya di www.sobatmasngguh.com.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar