Cara Memperbaiki Tombol Kembali pada Hp Android yang macet Tidak Dapat Bekerja

Cara Memperbaiki Tombol Kembali pada Hp Android yang macet Tidak Dapat Bekerja

Pada jaman sekarang ini kebanyakan hp android sudah menggunakan tombol layar sentuh, seperti contohnya di bagian tombol home, back atau tombol kembali. Memang penggunaan tombol dengan layar sentuh memudahkan kita karena disain nya yang simpel membuat hp android dijaman sekarang terlihat stylish. Tapi terkadang ada masalah terjadi pada sebuah smartphone android yaitu tombol kembali pada hp android tidak dapat berfungsi, lalu bagaimana mengatasi terjadinya hal seperti ini ?
Cara Memperbaiki Tombol Kembali pada Hp Android yang macet Tidak Dapat Bekerja

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa cara untuk kamu yang sedang kesulitan mencari cara memperbaiki tombol kembali pada hp android. Pada dasarnya tips yang saya bagikan di bawah nanti bisa kamu coba di rumah baca terus artikel ini hingga selesai teman.

Cara Memperbaiki Tombol Kembali Pada Android


Ketiga tombol yang ada di depan layar android kamu tidak berfungsi mungkin saja hal ini di sebabkan karena software pada ponsel android kamu bermasalah, tidak hanya software hardware pun bisa menjadi kendala karena terjadinya hal ini loh.

Untuk cara memperbaiki tombol kembali yang rusak pada hp android kamu bisa menggunakan ke 3 cara ini, apabila masih tidak bisa gunakan lah cara ke 4 yaitu dengan memasang aplikasi pihak ke tiga.

1. Cobalah Merestart Hp Android Kamu

Dengan mencoba merestart ulang hp android kamu hal ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang sedang kebingungan mencari cara atasi tombol kembali yang rusak pada android. Setelah di lakukan restart ulang hp cobalah apakah tombol kembali atau tombol home kamu sudah bisa berjalan dengan normal.

2. Format Ulang Ke Pengaturan Pabrik

Untuk cara ini, saya tekankan untuk kamu yang sudah mengoprek hp android nya. Oprek hp android seperti mengganti custom rom dll. Hal ini bisa saja menjadi permasalahan tidak bisa di gunakan tombol kemalinya, untuk itu cobalah mengembalikan hp kembali ke pengaturan pabrik.


3. Segeralah Update Otomatis Pada Hp Android

Tombol kembali tidak bisa di buka juga bisa saja karena adanya bug pada ponsel android kamu, bug memang sering terjadi pada beberapa hp yang mungkin jarang di update. Updatean mungkin akan sering muncul karena dari updatean itu akan diperbaiki oleh sistem mana yang terdapat bug sistem akan memperbaharui nya secara otomatis. Untuk itu lakukan lah update otomatis apabila ada pemberitahuan updatan.

4. Mengunakan Aplikasi Pihak Ke Tiga

Apabila ke tiga cara memperbaiki tombol kembali pada android di atas tidak juga bisa, inilah cara yang bisa kamu lakukan dan 100% cara ini sudah dijamin terbukti ampuh. Dengan mengunakan aplikasi pihak ketiga kamu tidak akan merasa kesulitan gara gara tombol kembali nya tidak kunjung bisa di perbaiki. Inilah beberapa aplikasi pihak ketiga yang saya rekomendasi untuk kamu teman.


Baca Juga :: Cara Mengatasi Hp Android Yang Tidak Bisa Internetan
  • Aplikasi Navigation Bar Soft Key, aplikasi yang satu ini dapat memudahkan kamu menggunakan tombol kembali pihak ketiga yang simpel dan mudah digunakan tentunya. Aplikasi ini sangat memudahkan kita karena bisa juga di gunakan di berbagai merek hp android seperti, nokia, oppo, vivo, sony ,lenovo, asus, xiaomi, dan ponsel android lainya.
  • Aplikasi Button Savior Non Root, aplikasi ini juga dapat memudahkan kamu menggunakan tombol kembali pada hp android kamu, aplikasi ini bisa kamu download dengan mudah dan tanpa harus adanya rooting hp android terlebih dahulu.
Nah itulah teman beberapa cara mengembalikan tombol kembali pada hp android agar berjalan kembali dengan normal. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu menyelesaikan permasalahan yang kamu alami saat ini. Nantikan artikel mengenai tips android lainnya hanya di www.sobatmasngguh.com.

No comments