Cara Membasmi Hama Serangga Laron Dari Dalam Rumah Dengan Cepat Skip to main content

Cara Membasmi Hama Serangga Laron Dari Dalam Rumah Dengan Cepat

Hujan pada siang hari terkadang membuat banyak binatang yang tidak di inginkan masuk ke dalam rumah, salah satu nya hama serangga yang bernama laron. Hal ini membuat jengkel kebanyakan ibu rumah tangga sebab dengan banyak nya serangga laron yang masuk dalam rumah banyak sekali sayap serangga laron yang berserakan. Hal ini memicu kita untuk sering membersihkan nya setiap saat. Tapi tahukah kamu ada cara membasmi serangga laron dengan cepat ?
Cara Membasmi Hama Serangga Laron Dari Dalam Rumah Dengan Cepat
Di sini saya akan memberikan sebuah tips untuk kamu di rumah yang bingung cara menghilangkan laron yang banyak. Selain muncul pada musim hujan laron yang muncul di dalam rumah itu adalah tanda dimana di dalam rumah kamu ada rayap perusak kayu yang berubah atau metamorfosis menjadi laron.

Mungkin banyak teman pembaca setia sobat mas ngguh belum mengetahui nya bahwa laron yang berterbangan di dalam rumah adalah rayap yang bermetamorfosis menjadi laron.

Tahukah kamu masa hidup laron hanya satu hari, dimasa hidupnya itu ia mencari pasangan dengan cara berkumpul di tempat terang yang hangat. maka dari itu laron sering berkumpul di tempat cahaya yang terang.

Baca Juga :: Cara Membasmi Rayap Mudah Agar Tidak Kembali Lagi Ke Dalam Rumah

Berikut adalah sebuah gambar metamorfosis rayap menjadi serangga laron.

Cara Membasmi Hama Serangga Laron Dari Dalam Rumah Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Laron Dari Dalam Rumah


Laron pada saat hujan turun akan mencari tempat hangat seperti cahaya ampu yang terang. Untuk menghilangkan hewan laron dari lampu mudah saja teman ikuti cara ampuh membasmi serangga laron berikut ini,

1. Membasmi Laron Dengan Mematikan Lampu

Laron menghangatkan tubuh dan mencari pasangan untuk menghasilkan telur dengan cara mengerumuti tempat bercahaya terang seperti lampu pijar. Maka dari itu untuk menghindari rumah kamu di kerubuni laron ada baiknya kamu mematikan lampu yang ada pada rumah kamu terlebih dahulu.

Cara ini bisa membuat laron pergi dengan mencari tempat terang lainnya, otomatis laron yang ada pada rumah kamu akan menghilang dalam beberapa menit.

2. Menghilangkan Laron Dengan Sekejap Hanya Menggunakan Air

Menggunakan genangan air ternyata bisa menjebak laron yang ada pada rumah kamu, cara ini sudah di lakukan kebanyakan orang di pedesaan. Memang cara ini sangatlah ampuh mengusir laron dengan cepat loh teman, caranya mudah dengan cara memasukan air ke dalam ember secukupnya lalu menaruh ember tersebut tepat di atas lampu.

Pantulan cahaya yang ada pada ember tersebut akan memancing laron mengerumbungi aair tersebut yang membuat laron akan erjebak di genangan air.

3. Menggunakan Cabe Untuk Mengusir Laron

Cabe yang dijual di pasaran ternyata bisa membasmi laron dari dalam rumah loh teman, tapi sebelum menggunakan cara ini dipikir terlebih dahulu karena harga cabe sekarang sudah mahal loh teman. Untuk cara nya mudah sekali teman dengan mengikat beberapa cabe ke pelastik yang sudah di gerus terlebih dahulu lalu mengikatkannya tepat di dekat lampu.

Cara ini bisa dilakukan karena aroma dari cabe yang menyengat dapat mengusir laron dari dalam rumah kamu teman.

Nah itulah cara mudah membasmi laron dari dalam rumah teman, sebaiknya kamu lakukan cara di atas selanjutnya kamu bisa menanyakan sesuatu di kolom komentar prihal tentang cara membasmi laron ini. Nantikan artikel membasmi hama lainya hanya di www.sobatmasngguh.com.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar