Cara Atasi Hp yang Tidak Bisa Internetan

Cara Atasi Hp yang Tidak Bisa Internetan

Di jaman sekarang internet sudah tidak asing lagi, apalagi dengan adanya hp android di masa kini yang memudahkan dalam melakukan aktivitas apapun. Memudahkan kita dalam mengakses internet, tidak perlu menggunakan PC tapi hanya dengan smartphone android kamu bisa menggunakan internet dengan bebas. Yang hanya kamu butuhkan adalah kuota. Memang asik apabila kita serba dimudahkan di jaman sekarang ini, tapi apabila suatu saat hp kita susah terkoneksi internet, tiba tiba hp tidak bisa di gunakan untuk internetan, lalu bagaimana cara atasi hp yang tidak bisa internetan ?. Entah dari kartu sim card nya ataupun dari hp kamu yang bermasalah, saya akan meberikan kamu beberapa tips untuk mengatasi hp yang tidak bisa internetan baca artikel ini hingga selesai.
Cara Atasi Hp yang Tidak Bisa Internetan

Cara Mengatasi HP yg Tidak Bisa Internetan Pada Android


1. Periksalah Kuota Internet

Langkah pertama untuk kamu yang sedang mencari cara mengatasi hp android yang tidak bisa internetan adalah memeriksa kuota internet. Saya sendiri sering mengalami habisnya kuota saat berselancar di dunia internet, tiba tiba hp saya tidak bisa internetan ehh pas saya cek ternyata benar saja kuota internet saya habis.

Setelah kamu coba cek dan ada kuotanya cobalah gunakan kartu di hp yang berbeda, apakah bisa atau tidak bisa, apabila bisa hp android kamu mungkin yg ada masalahnya, apabila tidak bisa juga sim card lah yang menjadi permasalahannya.


2. Mencoba Mode Pesawat

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah mencoba dengan mengubah mode ke mode pesawat pada hp android kamu. Hal ini bisa kamu lakukan ketika hp android kamu tidak bisa di gunakan untuk internetan.

Setelah kamu mengubah ke mode pesawat lalu mengembalikannya lagi ke mode semula tunggu hingga sinyal yang tadinya menghilang muncul kembali. Setelah muncul kembali aktifkan data internet kamu dan cobalah apakah koneksi internet sudah bisa di gunakan.

3. Mengganti Mode Jaingan H+ ke 4G Atau Sebaliknya
Cara mengatasi hp yang tidak bisa buat internetan yang ketiga adalah mencoba mengubah mode jaringan. Apabila jaringan pada hp kamu adalah 4G cobalah mengganti jaringan ke H+ terlebih dahulu.

Untuk cara mengganti mode jaringan di hp android caranya mudah teman,
  • Buka Pengaturan
  • Klik Jaringan Seluler
  • Pilih Sim Card Yang Di Gunakan Untuk Internet
  • Klik Tipe Jaringan Prioritas
  • Pilih mode 4G atau H+ atau 3G
Setelah kamu mencobanya dijamin hp kamu sekarang bisa di gunakan untuk internetan, apabila masih tidak bisa digunakan ikuti cara berikutnya.

4. Memeriksa Apn Apakah Terseting Dengan Benar

Ternyata setingan Apn yang salah juga bisa membuat koneksi internet tidak bisa digunakan loh, jadi ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu setingan Apn yang kamu save pada ponsel android kamu. Untuk cara melihatnya cukup mudah dengan cara berikutini.
  • Buka Pengaturan
  • Klik Jarngan Seluler
  • Pilih Sim Card Yang Di Gunakan Untuk Internet
  • Klik Titik Akses APN
  • Buat APN Baru
Buatlah apn baru sesuai sim card yang kamu gunakan, contoh nya bisa dilihat di bawah ini,

  • Nama :: 3gprs
  • APN :: Internet
  • Nama Pengguna :: 3gprs
  • Sandi :: Internet
Insyaallah setelah melakukan beberapa cara di atas hp android kamu sekarang bisa di gunakan untuk internetan.


5. Flashing Hp Android

Langkah yang terakhir apabila kamu sudah melakukan beberapa cara di atas tetapi masih sulit untuk bisa internetan pada hp androidnya ada baiknya kamu melakukan cara yang terakhir ini yaitu mencoba memflashing hp android nya.

Dengan dilakukan nya flashing hp otomatis hp akan di restart ulang ke pengaturan pabrik, setelah itu coba kamu ganti sim card yang baru dan cobalah mengaktifkan koneksi internet nya apakah sekarang hp sudah bisa digunakan untuk internetan.

Semoga artikel ini membantu menyelesaikan permasalahan pada hp android yang tidak bisa digunakan untuk internetan teman, nantikan artikel mengenai tips android lainnya hanya di www.sobatmasngguh.com.

No comments