25+ Cara Mengatasi agar Baterai Android Tidak Cepat Habis Skip to main content

25+ Cara Mengatasi agar Baterai Android Tidak Cepat Habis

Cara Mengatasi Batre Hp Android yang Cepat Habis - Assalamualaikum pembaca setia sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips kepada kamu bagaimana cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis pada ponsel android.

Baterai hp merupakan kewajiban penting dalam penggunaan sebuah ponsel, tanpa adanya baterai dalam sebuah hp, hp tidak akan bisa berfungsi. Dalam penggunaan smartphone di jaman sekarang ini yang semakin meningkat baterai lah yang menjadi peranan penting dalam kegunaan sebuah smartphone.

Sistem kinerja smartphone untuk pemakaian batre sangatlah meningkat pada dasarnya batre pada hp android memiliki batas kemampuan masing masing, apabila baterai semakin lama digunakan maka kemampuan baterai tersebut semakin berkurang.
25+ Cara Mengatasi agar Baterai Android Tidak Cepat Habis

Dalam pemakaian hp android ada baiknya kamu perlu memperhatikan hp kamu layaknya seperti manusia, jangan memaksakan memainkan game misalnya, saat batre kamu habis kamu memaksakannya dengan bermain game. Padahal hal ini tidak dianjurkan, batre butuh istirahat layaknya manusia.

Baca Juga :: Cara Mengatasi Batre Hp Android Cepat Panas di Jamin Dingin

Adapun dalam penggunaan casan hp yang perlu di jaga, mulai dari casan yang original dengan kapasitas daya dan tegangan yang pas yang mengalir pada hp android kamu. Adapun cara yang membantu kamu mengatasi baterai hp yang cepat habis berikut ini,

Cara Mengatasi Batre Hp Android Yang Cepat habis



1. Mengatur Tampilan Brightnes Sesuai Kebutuhan Pengguna

Tahukah kamu tampilan kecerahan pada ponsel android kamu bisa mengatasi baterap hp yang cepat sekali habis, dengan kamu sesering mungkin melihat pengaturan kecerahan yang ada pada android kamu lalu atur lah sedemikian nyaman nya agar baterai hp kamu tidak mudah boros.

2. Mengubah Mode Batre Ke Mode Penghemat Daya

Mengubah mode pada hp android kamu ke mode penghemat daya merupakan langkah kamu menghemat suatu baterai. Hal ini bisa mengantisipasi baterai hp yang cepat habis loh. Mode hemat batre ini sudah banyak di erapkan pada ponsel keluaran keluaran terbaru dengan kegunaan yang sangat bermanfaat.

3. Terapkan Memilih Beberapa Widget


Dalam menerapkan pemilihan widget yang ada pada hp android kamu pilihlah widget sesuai kebutuhan agar konsumsi penggunaan baterai berkurang. Tahukah kamu penggunaan widget yang berlebihan pada layar android kamu dapat memperboros penggunaan baterai android loh.

4. Mematikan Beberapa Fitur Yang Tidak Di Gunakan

Mengatasi batre android yang mudah lemah berikutnya adalah mematikan beberapa fitur yang ada pada ponsel android. Pilih pilih lah fitur mana yang sering kamu gunakan, dan pastikan memberhentikan fitur yang tidak terpakai. Dalam fitur yang dimaksud adalah beberapa fitur mengenai Gps, Data Selular, Wifi, Hotspot dan lain sebagainya.


Baca Juga :: Cara Mengatasi Hp Android Yang Sering Mati Mendadak

5. Perhatikan Beberapa Aplikasi Yang Menguras Baterai

Dalam hp android banyak beberapa aplikasi yang sering di gunakan, ada beberapa aplikasi yang tentunya dapa mengurangi kinerja pada baterai. Maka dari itu perhatikanlah beberapa aplikasi yang mengurangi kinerja baterai pada ponsel androi kamu.

Nah itulah beberapa cara mengatasi baterai android yang cepat habis, semoga dengan adanya artikel in dapat membantu kamu memecahkan permasalahannya teman, nantikan artikel tutorial android lainnya hanya di Sobat Mas Ngguh. Jangal lupa share dan berkomentar ya...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar