Tempat Wisata Di Argentina yang bisa kamu kunjungi saat jalan jalan ke Argentina

Tempat Wisata Di Argentina yang bisa kamu kunjungi saat jalan jalan ke Argentina

Dengan pemandangan yang menakjubkan, kekayaan satwa liar yang eksotis, kota-kota kolonial dan kota-kota yang dipenuhi dengan masakan luar biasa dan budaya yang semarak, tidak mengherankan jika Argentina adalah tujuan wisata yang populer.

Terletak di wilayah selatan Amerika Selatan dalam bentuk yang besar dan memanjang, Argentina jarang dihuni oleh beberapa suku pribumi sebelum Spanyol menjajahnya pada abad 16 dan 17.

Saat ini, negara ini adalah republik merdeka yang menampilkan beragam pemandangan dari dataran yang kaya hingga hutan lebat, gunung, padang rumput, dan gletser yang mengesankan. Inilah 7 tempat wisata terbaik untuk dikunjungi di Argentina.

1. Mar del Plata

Setelah retret untuk aristokrasi Argentina, Mar del Plata sekarang menjadi kota resor pantai terbesar di negara itu. Terletak di Pantai Atlantik di Provinsi Buenos Aires, Mar del Plata menarik jutaan wisatawan setiap tahun ke pantai berpasir dan budaya yang hidup.

Selama akhir pekan musim panas itu bisa sangat ramai di sini tetapi di luar bulan-bulan musim panas, kota ini terasa jauh lebih santai.

2. Cordoba

Di pusat geografis Argentina adalah Cordoba, kota terbesar kedua di negara itu. Dikelilingi oleh lembah dan pegunungan yang indah, Cordoba terkenal karena banyaknya bangunan kolonial Spanyol.

Baca Juga :: 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Musim Semi di Tokyo Jepang

Sebagian besar istana, gereja, dan monumen bersejarah ini ditemukan di pusat kota di daerah yang dikenal sebagai Blok Jesuit. Cordoba juga memiliki lebih dari 200.000 juta jiwa, menghasilkan kota dengan suasana muda dan hidup.

3. Puerto Madryn

Terletak di tepi Teluk Nuevo, kota Puerto Madryn paling dikenal sebagai pintu gerbang ke Semenanjung Valdes. Ini juga merupakan tujuan musim panas yang populer karena pantainya yang indah meskipun airnya bisa sangat dingin.

Dengan ledakan pariwisata dalam beberapa tahun terakhir, Madryn telah mengalami pertumbuhan yang cepat, dan populasi permanen kecil kota membengkak secara eksponensial selama bulan-bulan musim panas.

Whale Watching tours juga populer karena South Right Whale menggunakan perairan Teluk Nuevo untuk berkembang biak dan melahirkan. Dari Juli hingga September, paus sangat dekat sehingga dapat dilihat dari daratan.

4. Bariloche

Dengan toko-toko cokelat, arsitektur bergaya Swiss dan pemandangan danau-danau yang indah dan pegunungan yang tertutup salju, San Carlos de Bariloche tampak lebih seperti sebuah desa di Swiss.

Sebaliknya, itu adalah kota yang mempesona di Provinsi Río Negro Argentina. Biasa disebut sebagai Bariloche, San Carlos juga berfungsi sebagai pintu gerbang ke lanskap spektakuler dan petualangan luar. Gunung-gunung di dekatnya adalah tempat panas untuk ski salju, yang berisi salah satu stasiun ski terbesar di Amerika Selatan di Cerro Catedral.

5. Ushuaia

Dulunya digunakan sebagai koloni tahanan karena lokasinya yang terpencil, keindahan terpencil Ushuaia sekarang yang menjadikannya salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Argentina.

Dianggap sebagai kota paling selatan di dunia, Ushuaia terletak di Beagle Channel, berfungsi sebagai pangkalan yang populer untuk pelayaran Antartika, olahraga musim dingin dan melihat satwa liar. Pegunungan terdekat dari Glacier Martial dan Cerro Castor menyediakan hiking di musim panas dan olahraga salju di musim dingin.

6. Mendoza

Terletak di kawasan penghasil anggur terbesar di Amerika Latin, Mendoza adalah tujuan wisata populer karena kedekatannya dengan Aconcagua, gunung tertinggi di Amerika. Selain itu, Mendoza menawarkan akses ke pemandangan yang indah dan petualangan luar ruangan seperti hiking, berkuda, arung jeram sungai dan banyak lagi.

Di jantung kota Mendoza terdapat alun-alun utamanya, Independence Plaza, yang dikelilingi oleh restoran, toko, museum, dan gedung-gedung indah yang diterangi cahaya di malam hari.

7. El Calafate

Dulunya kota yang sepi di daerah terpencil Patagonia, El Calafate sekarang menjadi kota wisata yang berkembang pesat berkat pembentukan Taman Nasional Los Glaciares di dekatnya.

Terletak di Provinsi Santa Cruz Argentina, El Calafate berfungsi sebagai titik awal untuk banyak kunjungan wisata di mana Gletser Perito Moreno adalah yang paling populer karena pemandangan spektakuler dari retakan es yang retak dan menggemuruh.

Baca Juga :: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Jepang, no4 Ternyata Pulau Kera Sakti

El Calafate sendiri adalah kota yang menawan di mana turis dapat berjalan-jalan di jalan utama dan mengunjungi toko-toko suvenir dan museum seperti Glaciarium untuk belajar tentang gletser di kawasan itu. Selain penginapan hotel, ada juga beberapa restoran yang bagus.

Note ::

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Argentina nanti, semoga membantu menemukan tempat berlibur yang  asik di daerah Argentina ini, nantikan artikel lainnya mengenai Seputar Wisata hanya di www.sobatmasngguh.com

No comments