Cara mudah Mengobati Biang Keringat pada Bayi

Cara mudah Mengobati Biang Keringat pada Bayi

Cara mudah Mengobati Biang Keringat pada Bayi
Apakah bayi Anda mengalami biang keringat pada badannya? Inilah yang perlu Anda ketahui tentang penyebab, gejala, dan perawatan biang keringat pada bayi, dan bagaimana cara pencegahannya.

Tampaknya entah dari mana, si kecil tertutup benjolan kecil yang tampak marah pada bagian tubuhnya. Pertama kali bayi Anda memiliki ruam panas, pertanyaan besar yang akan gtimbul di benak Anda adalah, "Apa itu?" "Bagaimana biang keringat mucul pada bayi?" dan "Bagaimana kita menyingkirkannya?"

Sederhananya, Biang Keringat adalah respons kulit pada udar di sekitar begitu sensitif karena hawa panas. Biang keringat dapat menyerang siapa saja, tetapi sangat umum pada bayi yang baru lahir. Biasanya, ketika kita mulai berkeringat, keringat bergerak melalui saluran keringat ke permukaan kulit dan akhirnya menguap. Tapi bayi dilahirkan dengan saluran keringat yang belum matang yang bisa pecah dengan mudah.


Cara Pencegahan Biang Keringat pada Bayi

Mulailah dengan mendinginkan ruangan dan si kecil. Jika musim panas, naikkan AC sedikit atau masukkan kipas angin di kamarnya untuk menurunkan suhu.

Dandani dia dengan pakaian ringan dan longgar yang memungkinkan area yang terkena untuk bernafas.

Baca Juga :: Manfaat Mandi di waktu Subuh ini pasti kamu belum mengetahuinya

Biang keringat biasanya akan hilang dalam beberapa hari, tetapi kadang-kadang bisa menjadi masalah yang lebih besar. "Orang tua harus berhati-hati terhadap area merah dan lecet," kata Dr. Eichenfield. "Ini tidak akan terlihat seperti keringat berduri." Jika ruam memanjang di luar area biasa - bagian tubuh berpakaian - maka inilah waktunya untuk pergi ke dokter anak atau dokter kulit Anda.

No comments