Cara mudah membuat Es Tape Singkong rasanya enak dengan olahan sederhana

Cara mudah membuat Es Tape Singkong rasanya enak dengan olahan sederhana

Assalamualaikum teman teman pembaca setia sobat mas ngguh, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mudah membuat es tape singkong dengan olahan sederhana. Mungkin teman teman di rumah kebingungan tape singkong nya mau di olah apa lagi nah di artikel ini saya akan memberikan sebuah cara mudah membuat es dari tape singkong.

Es mambo dari tape singkong apakah bisa ?
Cara mudah membuat Es Tape Singkong rasanya enak dengan olahan sederhana

Mungkin teman teman banyak bertanya di googel dengan pertanyaan seperti di atas, dari pertanyaan di atas jawabannya adalah tentu jasa bisa teman. Ya kita bisa membuat es mambo dari tape singkong, yang hasilnya tentu saja enak walau hanya dengan olahan sederhana.

Tapi sebelumnya tahukah kamu apa itu es mambo ?

Es mambo adalah sebuah sebutan dari minuman segar yang di beku kan sehingga menjadi sebuah es dalam bentuk yang beku yang biasanya di sajikan dalam bentuk es dalam kemasan plastik panjang. Es mambo sendiri banyak di sukai oleh anak anak tetapi orang dewasa pun ada saja yang menyukai nya. Rasa enak dan segar menjadi daya tarik tersendiri dari es mambo ini.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan bagaimana caranya membuat es mambo dari tape singkong. Cara membuat es mambo dari tape singkong ini sangat praktis teman, hanya dengan peralatan sederhana es mambo tape singkong ini bisa kamu buat di rumah.

Berikut cara membuat es tape singkong yang di buat es mambo dengan cara yang sederhana,

Cara Mudah Membuat Es Tape Singkong


Bahan yang di perlukan untuk membuat es tape singkong

1. 1/2 Kilo gram tape singkong
2. 1 Kaleng susu
3. 2 Liter air dan campuran santan 1 liter, apabila air 4 liter campuran santan bisa menjadi 2 liter
4. 3-4 Sdm gula pasir
5. 4 sdm maezana disertai dengan larutan air dari daun pandan secukupnya

Langkah Membuat Es Mambo Dari Tape Singkong

1. Blender lah tape singkong dengan campuran air secukupnya hingga menjadi lebur

2. Campur susu, santan, gula pasir kemudian di masukan kedalam panci lalu masaklah

3. Setelah campuran susu tadi di masak hingga mendidih, kemudian masukan tape yang sudah di blender tadi hingga mendidih pula, setelah matang angkat lalu dingin kan kemudian campurkan maezana yg sudah di campur daun pandan tadi

4. Kemudian masukan ke dalam plastik panjang, lalu beku kan masukan ke dalam kulkas hingga tape singkong menjadi beku.

Itulah resep sederhana membuat es mambo dari tape ketan, semoga dengan adanya artikel ini membantu kamu memecahkan masalah dalam hal mengenai cara membuat es tape singkong. Nantikan seputar resep masakan lainnya hanya di www.sobatmasngguh.com.

No comments