Cara mudah Merubah Indor AC Bekas menjadi Kipas Angin

Cara mudah Merubah Indor AC Bekas menjadi Kipas Angin

Memiliki indoor ac bekas sebaiknya kamu jangan membuangnya, sebab indoor ac bekas ternyata bisa kamu manfaatkan dengan mengubah nya menjadi kipas angin. Hal ini menjadi inovasi baru pada jaman sekarang dimana ac bekas bisa di manfaatkan menjadi sebuah kipas angin. Penasaran kan bagaimana bisa sebuah ac menjadi kipas angin, dari pada penasaran baca terus artikel ini ya sampai selesai.
Cara mudah Merubah Indor AC Bekas menjadi Kipas Angin

Untuk mengubah sebuah ac menjadi kipas angin yang perlu kamu perhatikan tipe ac tersebut haruslah ac yang non inverter, apabila ac kamu yang ingin di rubah menjadi kipas angin dan bertipe inverter, hal ini mungkin sulit. Karena listrik di unit indoor terkoneksi langsung dengan rangkaian unit outdoor. Untuk itu pilihlah ac bekas non inverter untuk mengubah menjadi kipas angin.


Berbeda hal nya dengan ac non inverter dimana ac tipe ini bisa kamu campur adukan merk nya asalkan pk pada ac indoor dan outdoor sama. Untuk mengubah sebuah ac bekas menjadi kipas angin mungkin caranya sangat mudah yang penting kamu ada kemauan teman. Setelah kamu mendapatkan ac indoor bekasnya, baiklah yuk langsung saja di simak cara membuat kipas angin dari ac bekas.

Cara Membuat Kipas Angin Dari Indoor  Ac Bekas
  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melepas semua unit evaporator pada bagian indoor.
  2. Setelah kamu melepasnya, silahkan kamu cuci terlebih dahulu ac nya, agar terlihat bersih dan baru. Saya sarankan mencuci dengan menggunakan Jet Cleaner agar mudah menghilangkan debu yang sudah menempel lama pada body.
  3. Setelah itu keringkan bagian unit yang sudah kamu cuci tadi.
  4. Pasang ke barket ac dimana yang kamu inginkan, seperti di kamar atau ruang tamu dll.
  5. Setelah itu konek kan ke power 220V
  6. Sekarang ac kamu sudah menjadi kipas angin.
  7. Nyalakan ac kipas angin dengan remot.

Memang mudah merubah ac bekas menjadi kipas angin, tapi menurut saya sangat disayangkan apabila anda membeli ac indoor bekas lalu merubahnya menjadi kipas angin. Akan lebih baik anda membeli unit outdoor nya agar hawa sejuk yang di hasilkan lebih berasa dari pada ac kipas angin ini teman.

Nah itulah cara mudah merubah ac bekas menjadi kipas angin, semoga adanya artikel ini bermanfaat untuk kamu pembaca setia sobat mas ngguh. Nantikan artikel tips eletronika lainnya hanya di www.sobatmasngguh.com.

No comments