Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati Terbaik untuk menghilangkan perasaan Kecewa Skip to main content

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati Terbaik untuk menghilangkan perasaan Kecewa

Assalamualaikum selamat malam pembaca setia sobat mas ngguh. Pada artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya menghilangkan rasa sakit hati. Memang rasa sakit hati dan kecewa pernah di alami kebanyakan manusia di dunia ini. Rasa sakit dan kecewa membuat hati merasa lemah dan membuat air mata kamu menetes setiap waktu.
Memang pedih rasanya ketika rasa sakit hati itu tiba tiba datang begitu saja, mungkin dari beberapa orang akan butuh waktu yang tidak sebentar untuk menghilangkan rasa sakit ini. Maka dari itu saya membuat 5 cara menghilangkan hrasa sakit hati yang mungkin bisa menghilangkan perasaan kecewa kamu teman.    5 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati

Memang pedih rasanya ketika rasa sakit hati itu tiba tiba datang begitu saja, mungkin dari beberapa orang akan butuh waktu yang tidak sebentar untuk menghilangkan rasa sakit ini. Maka dari itu saya membuat 5 cara menghilangkan hrasa sakit hati yang mungkin bisa menghilangkan perasaan kecewa kamu teman.

5 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati


1. Perbanyak Membaca Surat Yasin

Perasaan sakit hati atau kecewa yang sungkan hilang dari hati kita mungkin karena kamu kurang mengamalkan Ayat Suci Al-Qur'an. Kurangnya kita mengamalkan ayat suci ini mungkin saja membuat hati kamu tidak tenang dan terganggu oleh perasaan yang membuat hatimu kecewa.

Dengan mengamalkan surat yasin insyaallah atas izin Allah SWT perasaan sakit hati dan kecewa kamu akan hilang dengan begitu mudah.

Baca Juga :: Hukum Mengidolakan Seorang Non Muslim

Jadi teman teman pembaca setia sobat mas ngguh yuk dari sekarang membaca serta mengamalkan ayat suci Al-Qur'an setiap harinya agar hati kita terhindar dari rasa sakit hati dan perasaan kecewa.

2. Perbanyak Mengamalkan Solat Tahajjud

Bangun di malam hari untuk mengamalkan solat tahajjud adalah cara yang mungkin akan sulit dilakukan bagi yang belum terbiasa. Tetapi apabila kamu sudah terbiasa mengamalkan solat tahajjud setiap harinya hal ini akan menjadi kebiasaan setiap hari kamu.

Dengan mengamalkan solat tahajjud insyaallah kamu akan dihindari dari perasaan sakit hati yang kerap menghantui kamu setiap harinya.

Jadi yuk temen temen pembaca setia sobat mas ngguh mar kita sama sama mengamalkan solat tahajjud setiap harinya agar kita selalu di hindari dari rasa sakit hati dan perasaan kecewa.


3. Perbanyak Istigfar Dan Berzikir

Ternyata manfaat dari beristigfar dan berzikir akan membuat hati kamu merasa tenang loh teman. Dengan seringnya kamu membaca dzikir setiap hariya hati kamu akan terasa begitu tenang, dan perasaan sakit hati pun akan hilang seketika apabila kamu sering berdzikir setiap harinya teman.

Bacaan dzikir apa yang bisa membuat hati tenang ?

Bacaan dzikir yang biasa kamu bacakan teman seperti berikut ini.

* Membaca Istighfar
* Membaca Takbir
* Membaca Tahmid
* Membaca Tasbih
* Membaca Kalimat Tauhid
* Membaca Surat Ayat Kursi
* Membaca Surat Al-Fatihah
* Membaca Do'a Selamet

4. Hindarilah Mendengarkan Lagu Bertemakan Sakit Hati Dan Perasaan Kecewa

Tahukah kamu teman apabila kamu sedang ada perasaan sakit hati serta kecewa lalu kamu lebih memilih mendengarkan lagu yang bertemakan kecewa serta sakit hati hal ini bisa membuat kamu merasa terluka teman.

Hati kamu akan semakin terluka, ada baiknya kamu mendengarkan lagu yang islami seperti yang di nyanyikan oleh seorang gadis cantik bernama nisya syaban.

Bisa juga kamu mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang di bawakan oleh hafidz hafidz terkenal dengan suara merdunya. Dengan menghindari lagu yang bertemakan sakit hati akan membuat kamu melupakan perasaan kecewa yang ada di hati kamu teman.

5. Senantiasa Untuk Mengingat Allah SWT

Dari ke 4 cara di atas inilah yang menurut saya paling penting teman. Dengan kamu mengingat kepada Allah SWT insyaallah iman serta hati kamu akan di kuatkan oleh Allah SWT.

Apa yang membuat kita sedih, kecewa, sakit hati, Allah lah yang lebih tahu dan lebih maha kuasa atas yang kita alami. Dengan berserah diri dan senantiasa mengingat Allah SWT. Insyaallah kita akan diberikan yang terbaik, dan di hindari dari rasa sakit hati dan perasaan kecewa.

Baca Juga :: 3 Dosa Yang Tidak Akan Di Ampuni Oleh Allah SWT

Yakinlah ketika Allah SWT memberikan kesedihan dan rasa tidak tenang dalam hati ini adalah sebuah teguran agar kamu kembali untuk mengingatNYA.

Itulah bagaimana caranya menghilangkan rasa sakit hati untuk menghilangkan perasaan kecewa yang sedang di alami kamu teman. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu menyelesaikan permasalahan yang kamu alami. Nantikan Artikel lainnya seputar islam ini teman hanya di www.sobatmasngguh.com.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar